t w e n t y - t w o

1.6K 206 7
                                    

Jangan lupa follow aku ya!
Happy reading

Waketos

2 bulan kemudian...

Terlihat di bangku pojok, bergerombol siswa dan siswi.

"Lu udah belajar belum?" Tanya Go Won.
"Udah... Tapi ga ada yg nyantol di otak gw" ucap Haechan.

"Gimana nih, kalau gw ga naik kelas , kan ga lucu" sambung Haechan.

"Jangan mikir gitu Chan, lu pasti bisa , gw yakin" ucap Ryujin sambil menepuk pundak Haechan.

Di sisi lain, terdapat 2 orang siswa berjalan di koridor.

"Lu bakal tunjukkin yg lu bisa kan?" Tanya Jeno.
"Pasti, emang lu mau , gw pergi ke luar negeri?" Sahut Jaemin , yg di akhiri dengan kekehan.

"Ya enggaklah, gw yakin lu pasti bisa menduduki 3 besar di tahun ini"

"Semoga aja ya" jawab Jaemin lesu.

"Jan sedih gitu, kalo lu harus pergi, kota semua bakal nunggu lu sampai balik kok, kan cuma setahun" jelas Jeno sambil merangkul Jaemin.

Terdengar bel telah berbunyi, para siswa dan siswi memasuki ruangan kelas.

"Jawab dengan baik, dan manfaatkan waktu" ucap Bu Irene sambil membagikan lembaran kertas.

Tak lupa Jaemin menenangkan dirinya, karena ini adalah penentunya, ia akan pergi atau tidak.

Semuanya menjawab dengan hati hati, karena memang ini adalah tahun terakhir mereka.

Entah apa yg di pikirkan Jaemin, ia melamun hingga bel ujian berakhir.

Jaemin sangat panik, hingga menjawab asal sebanyak 10 soal.

°°°

Keringat dingin meluncur dari dahinya.

"Lu kenapa panik tadi?" Tanya Chenle.
"Gw jawab ngasal chen" sahut Jaemin Lesu.

"Hah?!, Gila lu , lu mau ninggalin kita?" Ucap Chenle tak percaya.

"Pasrah aja gw" " udah gw mau pulang" ucap Jaemin lalu ke parkiran.

Ia mengendarai mobil dengan tatapan kosong, namun masih hati hati.

Pikirannya kalut, ia harus meninggalkan teman temannya, pacarnya.

Ia memasuki rumah , ia terkejut.
Mamanya telah duduk di sofa.

"Kenapa panik?, Ngelamun ya?" Tanya Mama sambil mendekat ke Jaemin.

Jaemin tak menjawab, "siap siap, minggu depan setelah lihat hasil, kita ke Jepang" ucap mamanya lalu mengambil tas dan meninggalkan Jaemin.

Jaemin masih terdiam, seakan tubuhnya membeku, tak sanggup untuk bicara apapun. Karena ia tau ini memang salahnya.

Jaemin merebahkan diri, lalu mengacak rambutnya asal "arggg"

"Maafin gw Jin"

°°°

"Ayo sini" panggil Jaemin didepan rumah Heejin. Heejin dengan bersemangat memasuki mobil Jaemin.

"Jaem, setelah lulus, kamu mau kuliah dimana?" Tanya Heejin

"Humm... Aku belum tau Jin, apa satu kampus aja ya sama kamu" jawab Jaemin.

" Kamu harus ikutin kata hati, biar nanti belajarnya nyaman Jaem" ucap Heejin sambil mengelus tangan Jaemin.

"Jin" panggil Jaemin lalu menatap mata Heejin dalam. "Maafin aku" ucap Jaemin.

"Kenapa minta maaf?" Tanya Heejin.

"Maaf aku ga cerita ini" " jika hasil ujian ku menurun, aku akan ke Jepang" sambung Jaemin.

"Hah?! Kenapa kamu ga cerita sama aku?" Heejin terkejut, kenapa Jaemin tak pernah cerita soal ini.

"Maaf, aku ga mau bikin kamu sedih" ucap Jaemin.

Heejin hanya terdiam di sepanjang perjalan ke sekolah.

Sampai di sekolah.
"Heejin... Ayo kita lihat hasilnya" ajak Go Won sambil menarik tangan Heejin.

"Heejin peringkat 3 di sekolah!!" Seru Go Won. Heejin hanya tersenyum , ia tak tau harus senang atau pun sedih. Perasaannya kacau, sangat kacau.

" Jaem lu peringkat 5" ucap Haechan dengan tatapan lesu. "Iya gw tau, tp makasi udah kasi info" ucap Jaemin dengan senyum yg di paksa.

"Gw berangkat malam ini kalau lu mau samperin , samperin gw ke bandara" ucap Jaemin lalu meninggalkan sekolah.

TBC

Ga nyambung yak, alurnya(๑•﹏•)

Waketos | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang