"Eomma."
Dahi Tae Ho berkerut saat tiba-tiba saja So Young mengucap itu. Ia pun melonggarkan pelukannya dan menatap So Young. Namun, So Young justru terfokus pada foto di depannya dan Tae Ho pun mengikuti arah pandang So Young.
So Young mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya dan Tae Ho cukup terkejut saat melihat So You memiliki foto yang sama persis dengan yang ia pajang di kamarnya. "Bagaimana kamu—" Tae Ho kesulitan bicara, sementara otaknya sedang memikirkan kemungkinan-kemungkinannya.
"Aku pernah cerita kalau ibuku meninggal saat aku kelas 4 SD, bukan?" ujar So Young. Kemudian, So Young memperlihatkan foto itu lagi sambil menunjuk ke seorang perempuan dan laki-laki paruh baya di samping kiri dan berkata, "Ini ibuku dan ini ayahku."
Tae Ho memperhatikan foto yang dipegang So Young dan mencermati kedua orang yang dikatakan So Young sebagai orang tuanya. "Ini ibuku," ucap Tae Ho kemudian sambil menunjuk satu perempuan yang ada di ujung sedang tersenyum lebar.
"Tae Ho!" Tae Ho dan So Young sama-sama terkejut saat tiba-tiba saja Young Ae berseru memanggil Tae Ho.
"Eomma baru saja pulang, ayo!" Tae Ho mengajak So Young untuk bertemu Young Ae.
lTae Ho, kita sudah beli makanan kesukaanmu dan—" Yong Nam langsung berhenti bicara saat melihat Tae Ho yang keluar dari kamar dengan seorang perempuan muda.
"Appa, ini So Young." Tae Ho memperkenalkan So Young pada Yong Nam.
lSenang bertemu denganmu, aku So Young," ujar So Young dengan ramah sambil membungkuk dan tersenyum kecil.
Yong Nam tersenyum lebar. "Rupanya kamu yang bernama So Young, senang bertemu denganmu juga," ujar Yong Nam dengan ramah. "Ayo, kita ke bawah, mari temui ibu Tae Ho," ajak Yong Nam. Tae Ho pun berjalan bersama So Young menghampiri Young Ae yang sedang sibuk di dapur.
"Yeobo," panggil Yong Nam. "Tae Ho membawa tamu cantik ke rumah."
"Siapa?" tanya Young Ae yang masih mencuci piring.
"Eomma," panggil Tae Ho bertepatan dengan Young Ae yang sudah selesai mencuci.
Kemudian, Young Ae pun berbalik untuk menemui Tae Ho dan tamu yang dibicarakan suaminya tadi. Namun, begitu ia melihat seorang perempuan muda yang cantik tengah berdiri dis amping Tae Ho itu, Young Ae justru langsung membeku. Bukan tanpa alasan, tapi kedua matanya sangat jeli dimana ia hampir saja mengira perempuan itu adalah Hye Joo, temannya yang sudah meninggal. Wajah mereka benar-benar mirip sampai Young Ae terkejut.
"Halo, aku Cha So Young." So Young memperkenalkan dirinya dengan ramah sambil membungkuk.
Young Ae tersenyum. "Jadi, kamu So Young yang dekat dengan anakku, ya. Kamu cantik sekali," puji Young Ae sambil mendekati So Young. Sementara So Young tersenyum manis setelah mendengar pujian itu.
"Eomma, dia So Young anak Cha Seung Hwan dan Kim Hye Joo," ujar Tae Ho tiba-tiba yang tentu saja langsung membuat Young Ae terkejut untuk kedua kalinya, karena perempuan muda di depannya ini memang benar-benar anaknya Hye Joo. Benar-benar sebuah kejutan.
***
Young Ae memperhatikan kedua foto yang baru saja So Young berikan. Terlihat foto pertama adalah foto yang sama persis ia miliki. Sementara foto yang lainnya adalah foto yang memperlihatkan So Young, So Hyeon, Tae Ho, dan Hana 12 tahun yang lalu. Tepatnya saat Tae Ho dan So Young sama-sama berumur 7 tahun, So Hyeon berumur 12 tahun, dan Hana berumur 9 tahun.
Tae Ho yang setelah kecelakaan mengalami amnesia, kini ia sudah diberitahu kalau sudah dari dulu mereka berteman, karena orang tua mereka juga sudah dekat sejak masa SMA. Sementara So Young, ia hampir tak mengenali Tae Ho karena ia melupakan masa kecilnya yang menyakitkan untuknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartbreaker Yeoja
Romance(COMPLETED) K-FICTION Apa itu cinta? Cha Soyoung, perempuan tercantik di kampus, menganggap cinta adalah sebuah bencana. Bagi perempuan yang selalu membuat laki-laki patah hati ini, mencintai seseorang adalah sebuah kesalahan besar. Ia tidak percaya...