Hari sudah berganti dengan cepat dan hari ini So Young tidak ada jadwal apapun untuk ke kampus. Untuk sehari ini saja, So Young memutuskan untuk tidak memikirkan tugas-tugasnya dan ingin menikmati hari ini dengan menonton acara tv kesukaannya. Tapi, sebelumnya tentu saja ia harus pergi ke supermarket terdekat untuk membeli cemilan-cemilan kesukaannya.
Di antara banyak rak yang ada di supermarket, So Young langsung mengambil 2 Pepero, 5 botol Binggrae Banana Milk, dan 2 bungkus Honey Butter Chips. Ketiga jajanan ini adalah favorit So Young semua. Terlebih Honey Butter Chips, keripik kentang dengan rasa manis bercampur gurih. Bahkan, So Young juga membeli 5 botol Binggrae Banana Milk itu juga untuk persediaan besok.
Setelah membayar cemilannya di kasir, So Young hendak membuka pintu untuk pulang. Tapi, tiba-tiba saja ada seseorang yang berseru memanggilnya dari depan. "So Young!"
So Young menoleh. "Choon Hee?"
Choon Hee terlihat berlari dengan senyum lebarnya menghampiri So Young. "Wah, nggak kusangka bertemu denganmu di sini. Rumahmu ada di sekitar sini, ya?"
"Apartemenku ada di ujung jalan. Kamu juga?" tanya So Young.
"Nggak, aku hanya kebetulan sedang jalan lewat sini saja," jawab Choon Hee. Kemudian, tatapannya beralih pada barang belanjaan So Young. "Hooo... biar kutebak, kamu belanja banyak untuk di rumah, ya?"
So Young tersenyum kecil dan mengangguk. "Kalau begitu, aku pulang dulu, ya," ucapnya berpamitn.
"Eh, tunggu sebentar!" seru Choon Hee tiba-tiba. "Tunggu aku beli beberapa cemilan dulu. Setelah itu, mari kita ke rumahmu!" seru Choon Hee dengan penuh semangat. So Young hendak menghentikan. Tapi, Choon Hee sudah lebih dulu masuk ke supermarket. Ya sudahlah, mau bagaimana lagi.
***
So Young benar-benar tidak percaya pada dirinya sendiri yang mengajak seseorang masuk ke apartemennya. Ralat, bukan mengajak, tapi Choon Hee sendiri yang ingin ke apartemennya, padahal mereka ini bukan teman.
"Bukankah ini berarti aku sekarang jadi temanmu?!" Tiba-tiba Choon Hee berseru membuat So Young yang sedari tadi fokus menonton tv jadi sedikit terganggu. Ia langsung menatap Choon Hee yang menatapnya dengan kedua mata yang berbinar-binar. "Bukankah begitu? Kamu mempersilakanku ke apartemenmu, kita menonton acara tv kesukaan kita bersama, dan mengemil bersama."
Satu alis So Young terangkat. Eh... aku baru tahu kalau karena itu semua, dua orang bisa dikatakan berteman. Segampang itu, ya? So Young bertanya-tanya dalam hati.
So Young berdeham dan kemudian tersenyum kikuk. "Umm... ya, bisa jadi?"
Choon Hee terkekeh mendengarnya. "Oh, ya. Apa kamu sudah merencanakan apa yang akan kamu lakukan setelah lulus nanti?" Choon Hee mengganti posisinya duduk bersila menghadap So Young.
"Sudah, aku akan melanjutkan sekolah lagi," jawab So Young.
"Oh, ya? Dimana?" tanya Choon Hee semakin penasaran.
"Entahlah. Tapi, aku sudah mengajukan pendaftaran di Julliard dan di Royal Academy."
Kedua mata Choon Hee langsung terbelalak dan mulutnya membentuk huruf O yang lebar. "Wah, Daebak! Dua akademi itu adalah yang terbaik dan terkeren di dunia!" seru Choon Hee dan So Young hanya tersenyum kecil. "Kalau aku, aku sudah mendaftar di Le Conservatoire dan Berklee," ucapnya lagi sambil tersenyum dan kepalanya disandarkan ke belakang.
"Dua sekolah itu juga bagus," sahut So Young.
"Ya, aku tahu," jawab Choon Hee yang tiba-tiba menghela napas sedikit kasar. "Tapi, aku nggak yakin dengan Berklee, padahal aku sebenarnya sangat menginginkannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Heartbreaker Yeoja
Romansa(COMPLETED) K-FICTION Apa itu cinta? Cha Soyoung, perempuan tercantik di kampus, menganggap cinta adalah sebuah bencana. Bagi perempuan yang selalu membuat laki-laki patah hati ini, mencintai seseorang adalah sebuah kesalahan besar. Ia tidak percaya...