Cast : Chaeyoung // Soobin
Witch au
Words : 1.5 k
Written by : HiraethskiesAku punya kekasih yang bisa melihat masa depan dan menjadikan bakatnya itu menjadi sebuah karir.
Atau singkatnya, kekasihku adalah seorang cenayang.
Mendapatkan bakat dari leluhurnya, dia mengklaim bisa mendapatkan penglihatan tentang masa depan hanya dengan saling bertatap beberapa detik. Penglihatan yang jangka jauh maupun pendek bisa didapatkannya asalkan dia dan kliennya berada pada kondisi yang baik. Atau kadang pula dia bisa mendapat penglihatan tentang orang yang dikasihinya secara tiba-tiba.
Aku, Choi Soobin, seorang teller di bank, menjalin kasih dengan cenayang yang sedari tadi kubicarakan, Son Chaeyoung.
Dia adalah adik tingkatku di kampus. Namanya melambung tinggi dan jadi bahan pembicaraan seluruh masyarakat kampus setelah berhasil melihat masa depan salah seorang dosen.
Ramalannya yang penuh skandal, karena itu menyangkut hubungan terlarang antara si dosen dengan seorang pejabat tinggi. Beberapa hari kemudian, dosen itu dipecat karena video tak senonohnya dengan si pejabat menyebar luas.
Setelah itu, saat jam istirahat ada saja antrean di dekat tempat Chaeyoung beristirahat. Mereka mengantre untuk dilihat masa depannya. Ku akui, aku pun juga melakukan hal yang sama.
Namun bukan dengan alasan masa depanku, aku mengantre demi bertukar pandang dengannya dengan bebas. Mengagumi kedua bola matanya yang bulat. Bibir tipis dan tahi lalat di sudut bibirnya yang membuat dia terlihat lebih manis meski penampilannya yang sangar.
Dia membaca banyak hal tentangku. Bagaimana aku sukses menjalani sidang akhir, bagaimana sebuah perusahaan merekrutku, bagaimana hubunganku dengan orang tuaku. Dan sampai akhirnya dia terdiam begitu menatap mataku.
Wajahnya tiba-tiba bersemu merah dan dia menunduk untuk menyembunyikannya. Biasanya dia selalu menjelaskan apa yang telah dilihatnya, namun saat itu dia terdiam untuk beberapa saat.
"Aku melihat— kita menjadi sepasang kekasih."
Dan ya, kami tidak melawan takdir. Kami berkencan.
Terhitung sudah tiga tahun kami bersama. Kami memutuskan untuk tinggal bersama di sebuah studio kecil di pinggir kota. Setelah lulus, aku langsung ditarik oleh bank lokal sebagai teller (sesuai dengan ramalan Chaeyoung). Sementara kekasihku memutuskan untuk berhenti kuliah.
Dia membuka praktik kecil di rumah kami atau kadang kala dia yang datang ke kliennya untuk membaca masa depan.
Pada mulanya aku malah bersemangat dengan karier Chaeyoung yang tidak biasa itu. Ada saja cerita unik yang dibawakannya tentang si klien. Nama dia kembali terangkat, seakan semua penjuru kota tahu tentangnya. Bahkan untuk diramal, calon klien harus menghubungi dua hari sebelumnya.
Tapi aku juga tahu kebusukan Chaeyoung. Dia kadang tidak bisa melihat masa depan dengan jelas. Terlalu buram atau tidak kelihatan sama sekali. Dan frekuensi itu makin sering belakangan ini.
Bagaimana pun juga dia tetap butuh uang.
Di kala itulah Chaeyoung menggunakan trik terbaiknya. Trik banyak bicara. Dia menipu kliennya dengan merekayasa penglihatannya dan memberi banyak bumbu dalam ramalannya.
Inilah yang membuatku jengah akhir-akhir ini. Trik itu memang berhasil pada awalnya. Apalagi dengan testimoni klien-klien terdahulunya akan ramalannya yang tepat. Namun kedoknya mulai ketahuan.
Satu bulan yang lalu dia ditangkap karena ketahuan membohongi seorang perawan tua yang menanyakan masalah jodoh. Chaeyoung asal menunjuk pria yang mengantar wanita itu sebagai jodoh si perawan tua. Dan ternyata itu adalah adik dari si janda. Chaeyoung tidak mau mengembalikan uang pembayaran dan akhirnya dia ditangkap polisi.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐰𝐢𝐧𝐞 | 𝐛𝐚𝐧𝐠𝐭𝐰𝐢𝐜𝐞 ✔️
FanficKumpulan short stories yang sayang buat dibuang dan dianggurin jadi draft. (Cast : BTS, Twice, TXT)