Suci Handini
Hanni Selomitha
*****
Hari ini, Venus berulang tahun.
Berkat bantuan Liliana dan Adhiguna, Suci kini sudah berada di apartemen Venus tanpa sepengetahuan pemiliknya.
Suci hendak membuat surprise untuk Venus.
Dan semua ide ini bermula dari Liliana dan Adhiguna sendiri.
Setelah mengantar Suci ke apartemen sang anak, lalu Liliana membantu Suci memasak sejenak, kedua orang tua itu pun pamit pada Suci sebab sore ini mereka harus kembali terbang ke Swiss untuk melanjutkan pengobatan yang dijalani Liliana.
"Kenapa sih Mama harus pergi lagi? Kenapa Mama tidak menjalani pengobatan di Indonesia saja, Ma?" ucap Suci dengan bibir cemberut.
"Sayang, Mama melakukan ini semata-mata karena Mama ingin hidup lebih lama lagi, semua Mama lakukan demi kamu dan Venus, karena pengobatan di sana lebih bagus, lebih canggih. Mama nggak mau melewati masa-masa emas sebagai seorang nenek di mana Mama harus terbaring di tempat tidur tanpa bisa ikut menimang cucu-cucu Mama nanti," jawab Liliana dengan sikap lembutnya.
Suci mengesah berat. Baru saja beberapa hari indah terlewati dengan keberadaan sang Mama, tapi kini Suci harus kembali berpisah dengan Liliana.
"Mamakan cuma sebentar di Swiss, nanti menjelang hari pernikahanmu dengan Venus, Mama dan Papa ke Jakarta lagi," Liliana mencoba menghibur Suci.
Suci mengangguk pasrah. Dia membalas pelukan Liliana sama erat.
Setelah kedua orang tua angkatnya itu berpamitan, Suci kini berada sendirian di dalam apartemen mewah milik calon suaminya.
Suci merasa asing dengan tempat itu karena memang ini pertama kalinya dia datang ke sini.
Setelah memastikan semua masakan terhidang rapi di atas meja makan, Suci hendak melepas celemeknya untuk mencuci tangan, tapi, dia urung melakukannya karena detik itu juga Suci mendengar suara pintu apartemen yang terbuka.
KAMU SEDANG MEMBACA
WANITA BUTA DAN SUAMI BAYARAN (End)
RomanceArea Dewasa 21+ Harap Bijak dalam memilih Bacaan ***** Sebuah iklan di internet, akhirnya membawa seorang Mars terlibat sebuah perjanjian dengan Venus. Yakni perjanjian untuk berpura-pura menyamar menjadi Venus dalam kurun waktu tiga bulan. "Lo cuma...