Part 34

2K 205 20
                                    

Jen P.O.V

1 Januari

Gak terasa udah ganti tahun, tapi status gue masih gini-gini aja.

Kalau kalian, gimana? Berubah kah? Atau—Masih pengen fokus ke sekolah dulu? (re: Jomblo)

Pagi ini, tepatnya jam 6.30 am gue udah siap sama jaket putih-biru dan sepatu converse. Sengaja bangun pagi karena pengen jogging buat kurangin *uhuk* berat badan, ya meskipun ujung-ujungnya mampir makan yang mengandung lemak jenuh juga.

Gue turun ke lantai bawah dan langsung ngacir ke dapur, cari roti sama selai cokelat—ya, hitung-hitung bisa isi perut sebelum lari pagi. Kan gak lucu kalau nanti pingsan di tengah jalan.

Setelah sarapan pagi—mungkin ini subuh, gue keluar sambil menjinjit kedua kaki supaya sepatu yang gue pake gak menimbulkan bunyi, takut kalau satu rumah kebangun. Pelan-pelan gue buka pintu dan celingak-celinguk ke arah pintu kamar ortu yang memang ada dilantai bawah. Jaga-jaga kalau tiba-tiba ada yang keluar dari kamar.

Berasa kayak mau maling rumah sendiri.

Sebelum lari, gue melakukan pemanasan di halaman depan rumah. Gak lama, gue mulai lari dengan lemas karena mata ini masih demo buat ditutup lagi. Gak lama, gue membuka pagar dan menutupnya kembali pas udah keluar dari area rumah.  Dan mulai deh acara pembakaran kalori.

Ternyata, Gak ada yang berubah selama 8 bulan saat gue sekolah di kampus, masih aja setiap pagi gak ada yang pengen jogging kayak gue, salah satu faktornya itu ;

karena mereka sudah berumursemua.

Satu alasan yang buat gue malasss banget buat pulang kerumah. Tau sendiri kan, kalau papasan sama mereka pasti ditanya ‘kamu gimana kabarnya?’ atau ’mama kamu gimana kabarnya?’ atau gak ‘Emma gimana kabarnya?’. Ada sih yang muda. Tapi muda banget, paling gede itu 5 tahun. Mau ngomong tentang apa gue sama anak yang umurnya masih sebesar jagung? Barbie-barbie an?

“Ternyata lo disini juga tinggalnya. Sama dong” itu siapa yang ngomong? Kok serem?

Halah. Palingan ngomong sama temennya yang juga tinggal di komplek ini

“Yailah. Jaman apa ngacangin orang pagi-pagi, Jen?”

Gue noleh ke arah suara berada. Seorang cowok tinggi yang lagi natap gue juga—

WHUT? Kak Austin?

“Lo tinggal disini, kak?” tanya gue gak percaya dan tetap lari kecil. Dia ngangguk, “Wah kok bisa samaan, ya?” Pasti kita jodoh, lanjut gue dalam hati.

“Baru pindah sih, kemaren. Rumah gue nomor 51, kapan-kapan mampir ya” Perkataan Kak Austin ini langsung buat gue noleh lagi ke dia dan memandangnya –lagi-lagi-- gak percaya. Bukan, bukan karena kalimat ‘kapan-kapan mampir nya’ itu. Tapi sama kalimat nya yang ‘Rumah Gue nomor 51’

“Serius kak? Wahh, Rumah gue nomor 52. Kok bisa samping-an, yah?” Kan, udah gue bilang, gue sama lo itu jodoh banget.

“Beneran? Padahal gue kemarin malam ke rumah lo, tau. Cuma mau kasih kue sama nyokap pengen deket sama nyokap lo, kira-kira 2 jam disana. Sampai gondok gue nungguin nyokap-bokap yang lagi asik ngerumpi. Apalagi adek lo, si Emma, nge-introgasi tentang pacaran sama Sele ke gue. Lo cerita ke dia?”

Emang sih, kemaren malam rumah lagi banyak tamu, tapi gue malah asik sendiri di kamar. Gue kira Cuma temen lama ortu yang datang, ternyata ada cowok ini. Pantesan, kemarin, pas tamu udah bubar, si Emma histeris kayak cacing kepanasan.

Three GirlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang