16

516 67 0
                                    

Rosé menolak ajakan makan malam dari Jaehyun. Rosé tidak bisa lebih lama lagi bersama Jaehyun, karena Rosé mencintainya.

Jika Rosé makan malam bersama orang yang dicintainya dengan statusnya yang masih sebagai kekasih Taehyung, Rosé merasa dia mengkhianati Taehyung.

'Ah, bukan. Aku memang sudah mengkhianatimu, Taehyung. Aku mencintai sahabatmu yang paling berharga bagimu. Walaupun aku tahu aku tidak mungkin menjalin hubungan dengan Jaehyun, tapi seluruh hatiku sudah kuserahkan untuknya.'

Saat itu juga, Rosé memutuskan untuk berpisah dengan Taehyung.

Rosé tidak dapat melanjutkan hubungannya dengan Taehyung. Jika tetap bersama Taehyung, itu berarti dia telah menipu dan menginjak-injak cinta Taehyung.

Sesampainya di rumah, Rosé mengemasi barang-barangnya. Memang jumlahnya tidak banyak, tapi karena ada yang berukuran besar seperti meja dan lemari yang Rosé beli sendiri, jadi harus meminta bantuan perusahaan jasa pindah rumah.

'Aku benci dan kesal pada diriku sendiri. Aku tidak akan memaafkan diriku yang telah mengkhianatimu, Taehyung. Maafkan diriku. Maafkan aku yang egois ini.'

Rosé mengambil ponselnya, lalu membuka kotak pesan.

Rosé mulai menulis pesannya.

[Taehyung. Kita bertemu sebentar, ya. Aku akan menunggumu di depan sekolah 30 menit lagi.]

'Kenapa aku tidak bisa mencintaimu? Kenapa...aku malah mencintai orang lain? Aku benci diriku. Aku sangat membenci diriku. Maafkan aku, Taehyung.'

Balasan pesan dari Taehyung datang.

[Oke! Aku akan segera datang.]

Kepolosan Taehyung yang tersirat dari pesannya menyisakan kepedihan di hati Rosé.

Air mata yang sejak tadi ditahannya tiba-tiba tumpah, Rosé menundukkan kepalanya lalu mulai menangis terisak-isak.

Saat musim dingin, Taehyung menghadiahkan Rosé sebuah syal agar tidak kedinginan. Syal yang sama sekali belum dipakainya itu, sekarang Rosé gunakan untuk menutupi wajahnya yang basah karena air mata.

***

"Rosé sedang ada masalah apa, ya?"

Tanya Taehyung yang sedang berbaring di sofa ruang tamu rumah Lisa sambil mengunyah kue.

"Kayaknya belakangan ini Rosé punya masalah. Wajahnya sering kelihatan murung."lanjut Taehyung.

"Hmm, masa? Akhir-akhir ini aku jarang main sama Rosé."

"Apa karena akan ujian?"

"Entahlah."

"Argh, aku khawatir."

"Bodoh. Kalau khawatir ya cepat temui dia, dong! Setelah bertemu, langsung peluk dia dan tanyakan apa masalahnya."

Taehyung diam. Sedari tadi, dia hanya memainkan ponselnya. Jelas sekali terlihat kalau Taehyung sedang menunggu Rosé menghubunginya.

Ting!

Mendengar suara ponsel tanda pesan datang, Taehyung terlonjak."

"Ada!"

"Apa?!"

"Ada pesan dari Rosé!"

♡Love At The First Sight♡~"Jaerosé"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang