Chapter 30
Harry berdiri di Kandang Burung Hantu, memandang ke luar salah satu lubang yang berfungsi sebagai jendela di dinding batu yang melingkar itu. Hedwig bertengger di lengannya; ia muncul pagi itu ketika Harry duduk sendirian di Aula Besar sambil sarapan. Harry terkejut, senang, dan sedikit malu—dalam kesibukan atas semua yang telah terjadi, dia hampir tidak punya waktu untuk bertanya-tanya di mana Hedwig berada dan apakah Hedwig bisa menemukannya. Hedwig dibebaskan untuk datang dan pergi sesuka hatinya di rumah Snape, sering pergi selama berhari-hari, terkadang ia kembali dengan seekor tikus mati yang terapit di paruhnya, siap untuk minum air dan tidur siang.
Tetapi Hedwig telah menemukannya, seperti ia menemukan Harry sebelumnya, dan sekarang Harry membelai bulunya ketika langit di luar perlahan-lahan menggelap dan melebur menjadi malam. Ini hari yang aneh.
Setelah sarapan, Harry mengikuti Hedwig ke Kandang Burung Hantu, di mana Hedwig segera beristirahat untuk tidur siang. Harry mengamati Hedwig selama beberapa menit, mendapatkan beberapa tatapan tajam dari beberapa mata kuning bulat, lalu dia pergi tanpa tujuan dalam benaknya.
Dia sering melakukan ini akhir-akhir ini, berkeliaran mengelilingi kastil dan lapangan dalam upaya untuk mengosongkan pikirannya. Namun, hari ini tidak terasa seburuk itu. Harry tidak yakin kenapa. Tidak ada yang berubah; hubungannya dengan Dumbledore masih tegang dan retak seperti biasanya, dan semua luka yang menyertainya masih terasa pedih dan lecet; Snape tetaplah Snape, tidak peduli terima kasih apa yang telah Snape ucapkan padanya; dia masih tidak mengerti mengapa semuanya terjadi seperti ini, atau di mana tepatnya dia berdiri bersama Draco Malfoy—akankah keadaan kembali normal sekarang karena mereka tidak lagi terikat oleh batasan kamar kecilnya di Privet Drive, oleh fakta bahwa belenggu ketakutan dan pelarian tidak lagi mengikat mereka dengan erat?
Namun, terlepas dari semua itu, kepanikan dan ketakutan yang mencengkeram di dalam dirinya belakangan ini sepertinya telah mereda, setidaknya sedikit. Itu adalah perasaan yang luar biasa, bahkan walaupun itu tidak melibatkan perasaan apa pun.
Harry berbelok di sudut, mendadak berhenti. Dia hampir menabrak seseorang. Itu adalah Profesor Lupin, yang baru saja menjatuhkan koper lusuh yang dipegangnya dengan satu tangan.
"Maaf, Harry, hampir saja menabrakmu," katanya sambil membungkuk untuk mengambil kopernya.
"Aku tidak tahu kau sudah akan pergi," ujar Harry, merasa bersalah untuk kedua kalinya hari itu; dia lupa bahwa Profesor Lupin masih berada di Hospital Wing.
"Ya, Madam Pomfrey baru saja membebaskanku pagi ini," katanya dengan ringan.
"Maaf aku tidak kembali untuk melihatmu—" Harry memulai, tapi Lupin melambaikan tangan.
"Tidak apa-apa, Harry. Aku yakin kau punya banyak pikiran."
"Yeah," kata Harry pelan. "Sedikit, yeah."
Profesor Lupin memandangnya selama beberapa detik, lalu berkata, "Well, keretaku belum akan berangkat untuk beberapa jam, jika kau masih ingin berbicara. Tentu saja," dia menambahkan, "kau tidak harus."
"Kau tahu, itu ide yang sangat bagus sebenarnya," ujar Harry.
Lupin tersenyum padanya lagi. "Di mana tepatnya kau ingin mengobrol?"
***
Mereka berakhir di luar, berlunjur di bawah pohon Beech yang sudah familier di dekat danau. Harry tidak yakin mengapa dia melakukannya, hanya tahu bahwa dia harus: jika dia tidak memberi tahu seseorang tentang hal itu, tentang semua yang telah terjadi, dia tidak yakin bahwa kepanikan yang mencekam dalam dirinya akan hilang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reverberations | ✔
FanfictionMusim panas setelah bencana di Kementerian, Draco Malfoy dikirim untuk tinggal bersama Harry Potter. Dia menulis surat kepada Severus Snape, memberitahunya bagaimana keadaannya- dan apa yang sebenarnya terjadi di rumah Harry Potter. Harry Potter ©JK...