Chapter 9
Harry berhenti sejenak, menyeka keringat dari wajahnya, lalu kembali ke rumput liar di depannya. Hari itu panas dan lembab, tapi Harry tidak keberatan; dia hanya senang bisa keluar dari kamarnya. Jika dia harus menghabiskan satu menit lagi di sana daripada yang sudah dia lalui, dia mungkin sudah gila. Bukan hanya kekurangan makanan yang didapatnya (yang itu sendiri saja sudah sangat buruk), tetapi fakta bahwa dia terjebak dengan Malfoy telah membuat segalanya sepuluh kali lebih buruk. Harry tidak bisa percaya dia berpikir bahwa dia benar-benar mulai senang dengan Slytherin itu. Setelah dikurung bersama, mereka kembali ke cara lama mereka, mendengar provokasi sedikit saja kedua anak itu akan saling membentak.
Harry tidak ingat terbangun tadi malam; dia kembali tidur tak lama setelah mimpi buruknya, jadi dia merasa—anehnya—cukup istirahat hari ini. Mungkin itu adalah rentang waktu tidur terlama yang pernah dia miliki. Tanpa diduga, Bibi Petunia juga memberinya roti dan telur pagi ini, jadi dia merasa kenyang juga. Semua hal sudah dipertimbangkan, dia sedang dalam suasana hati yang relatif baik: dia bebas dari Draco selama beberapa jam berikutnya, dia cukup istirahat, dan perutnya kenyang. Ini hampir melebihi ekspektasi dari apa yang bisa didapat dari keluarga Dursley, bahkan walaupun Harry memiliki daftar tugas yang panjang untuk dilakukan.
Dan daftarnya sangat panjang. Setelah tiga hari tidak beraktivitas, tugas-tugas yang Bibi Petunia perlu dia lakukan benar-benar menumpuk. Setidaknya itu membuat pikirannya sibuk; dia terlalu banyak memikirkan hal-hal yang tidak menyenangkan belakangan ini. Dan itu memberinya jalan keluar untuk sebagian amarahnya. Mencabut rumput liar dengan kasar di sekitar halaman Dursley yang dihujani anehnya terasa seperti terapeutik.
***
Draco juga merasa sedikit lebih baik. Bibi Petunia mengizinkannya sarapan yang normal, dan Draco dengan bersemangat makan banyak makanan. Dia harap dia tidak perlu berurusan lagi dengan makan makanan yang begitu sedikit. Belum lagi kurungannya. Dia ingin keluar dan meregangkan kakinya, menghirup udara segar di luar kamar yang pengap itu. Tidak, dia tentunya tidak mau menghabiskan hari ini di kamar Potter.
Bibi Petunia keluar tidak lama setelah Draco selesai sarapan, dan Dudley juga pergi ke suatu tempat, jadi Draco diberi kesempatan sempurna untuk menjelajahi rumah itu. Tentu saja, berkeliaran di rumah muggle bukanlah idenya yang menyenangkan, tapi dia tidak yakin seberapa jauh penangkal meluas ke luar. Dia juga tidak ingin berada di dekat Potter; keadaan sangat tegang akhir-akhir ini. Draco merasakan sedikit rasa bersalah tentang cara dia menghardik Harry, tetapi segera mengusir perasaan itu. Lagi pula itu hanya Potter.
Dia membawa piring dan gelasnya ke bak cuci. Meregangkan lengannya yang panjang, Draco berhenti sejenak sebelum berjalan ke ruang tamu.
Seluruh tempat ini tidak bernoda. Berkat Potter, batin Draco. Dia harus memuji Potter; keterampilannya sebagus peri rumah. Yang mengejutkan, mengingat penampilan Harry yang umumnya berantakan dan kurangnya keteraturan di sekolah.
Ruang tamu itu membosankan, dengan sofa kulit cokelat dan dinding berwarna krem. TV besar di tengah ruangan agak menarik bagi Draco; dia telah mendengar bahwa para muggle membusukkan otak mereka di depan benda-benda ini. Dia bisa mempercayainya, karena keluarga Dursley menghabiskan sebagian besar malam mereka di sini, dan mereka bukan kumpulan muggle yang cerdas. Dia menyentuh benda itu dengan ragu-ragu, tapi tak ada yang terjadi.
Melihat sekeliling, Draco memperhatikan foto-foto berbingkai yang menutupi dinding. Semakin dekat, dia mengamati foto-foto Dudley dan orang tuanya selama rentang hidup mereka. Ada foto pernikahan Vernon dan Petunia, bayi gemuk Dudley, Dudley yang sedang belajar mengendarai sepeda, Dudley di kebun binatang, Dudley dan orang tuanya yang sedang duduk di depan pohon Natal... tapi Potter tidak terlihat di mana pun dalam foto-foto itu. Draco pikir dia seharusnya tidak terkejut, mengingat semua yang telah dia lihat di sini. Tetap saja, itu agak tawar; seakan-akan keluarga Dursley ingin menghapus Harry dari kehidupan mereka. Yang, Draco pikir, mungkin memang mereka lakukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reverberations | ✔
FanfictionMusim panas setelah bencana di Kementerian, Draco Malfoy dikirim untuk tinggal bersama Harry Potter. Dia menulis surat kepada Severus Snape, memberitahunya bagaimana keadaannya- dan apa yang sebenarnya terjadi di rumah Harry Potter. Harry Potter ©JK...