Chapter 23

1.7K 325 31
                                    

Chapter 23


Draco berdiri terpaku di tanah, menatap tempat di mana Snape baru saja menghilang. Dia tidak percaya apa yang baru saja terjadi. Apakah Tanda Kegelapan biasanya memang sering terasa membakar? Ini adalah kedua kalinya Snape dipanggil Voldemort setelah Draco bersamanya musim panas ini. Dia sangat berharap bahwa tidak ada yang salah, bahwa ini semua memang rutin. Bagaimana kalau tidak..., batinnya, tidak bisa menahan kepanikan yang dia rasakan dengan pemikiran tersebut. Bagaimana jika ada sesuatu yang sangat tidak beres, dan dia dan Harry terdampar di tengah hutan, tanpa tongkat sihir, karena dia pikir itu ide yang bagus untuk terbang?

"Malfoy?" tegur Harry ragu-ragu setelah mengamati Draco yang menatap lurus ke depan selama beberapa menit. Draco tidak menanggapi, tapi menoleh menghadap Harry, yang tidak melewatkan raut susah hati di wajahnya.

Harry juga merasa sedikit susah hati; dia tidak percaya betapa bodohnya dia dan Draco. Namun, dia mendorong pikiran negatif yang mulai mengancam perbatasan benaknya. Dia tidak bisa fokus pada itu saat ini, atau dia mungkin akan melakukan hal yang bodoh. Dan aku sudah cukup melakukan hal itu...

"Apa kau-dengar, semuanya akan baik-baik saja," ujar Harry, mengabaikan perasaan sesak di dadanya. Malfoy hanya mengangguk sebagai jawaban, lalu memunggungi Harry sekali lagi.

Menghela napas, Harry memerosot dan duduk bersandar pada pohon di dekatnya. Ini akan menjadi penantian yang panjang sampai malam tiba.

***

Snape harus membuat keputusan dalam beberapa detik setelah merasakan rasa membakar dari Tanda di lengannya. Saat dia ber-Apparate ke titik yang ditentukan oleh Pangeran Kegelapan, dia berharap dia telah membuat pilihan yang tepat. Jika tidak, akibatnya bisa fatal.

Severus telah memperhitungkan skenario terburuk dalam keputusannya: bahwa Voldemort tahu bahwa Harry dan Draco tinggal bersamanya, bahwa dia tahu di mana rumahnya, bahwa dia telah melacak aktivitas mereka dan memutuskan sekaranglah waktu yang tepat untuk menerkam. Jika itu masalahnya, dia tidak bisa mengambil risiko untuk mengirim Harry dan Draco kembali ke rumahnya, di mana para Pelahap Maut mungkin akan menunggu. Jika itu terjadi, dia akan meminta seseorang untuk menyelinap pergi tanpa terbunuh dan mengirimkan kedua anak itu Patronus, memberi mereka instruksi tentang cara pergi ke kota sihir terdekat tanpa tongkat sihir.

Severus tidak bisa melakukan apa pun kecuali mati-matian berharap dalam diam, bahwa panggilan ini tentang sesuatu yang lain. Ada juga kemungkinan Voldemort telah mengetahui bahwa Potter hilang, tetapi tidak tahu bahwa Severus terlibat. Atau bahwa dia telah mengetahui Severus adalah orang yang menyelamatkan Lupin dari para manusia serigala minggu lalu, membeberkan status mata-matanya. Atau bahwa Dumbledore juga terluka dalam serangan itu, dan Snape gagal memberi tahu Voldemort...

Kendalikan diri, Severus menyuruh dirinya sendiri dengan tegas. Tidak ada gunanya memikirkan kemungkinan-kemungkinan ini. Dia harus melihat apa yang sesungguhnya dia hadapi di sini, dan menanggapinya dengan sesuai.

Dia memandang sekeliling pada lingkungan baru di sekitarnya. Para Pelahap Maut ber-Apparate setiap beberapa detik, membentuk lingkaran lebar yang akan segera dihuni oleh tuan mereka. Mereka berdiri di luar rumah bangsawan besar; Severus pikir itu milik salah satu Pelahap Maut yang lebih kaya. Pangeran Kegelapan terkadang melakukan ini, memilih rumah para Pelahap Maut sebagai tempat pertemuannya. Para Pelahap Maut merasa terhormat ketika tugas itu diberikan kepada mereka, dan sering kali bertingkah sombong di antara mereka sendiri ketika mereka terpilih.

Sekarang, Severus mengambil tempatnya di lingkaran itu, menjaga ekspresinya tetap kosong di balik topeng yang dia sihir untuk dirinya sendiri. Para Pelahap Maut menunggu mungkin selama lima belas menit sebelum Voldemort ber-Apparate ke tengah lingkaran.

Reverberations | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang