Chapter 15

2.8K 448 7
                                    

Chapter 15


Severus ber-Apparate ke Hogsmeade, melangkahi jalan curam menuju Hogwarts. Dia lupa waktu saat berjalan, memikirkan apa yang akan dia katakan pada Dumbledore dalam benaknya. Dia hampir saja melintas langsung ke gerbang Hogwarts. Dia menggelengkan kepalanya. Berhenti bersikap bodoh, batinnya. Dia harus mengendalikan pikirannya ketika berbicara dengan Dumbledore; sebenarnya, untuk menunjukkan kepada Kepala Sekolah bahwa ia tidak akan bisa menghindar dari menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit.

Severus melakukan mantra yang memberikan para profesor Hogwarts akses ke kastil, serangkaian gerakan tongkat sihir rumit yang sering berubah; itu hanyalah salah satu dari banyak perlindungan yang ada untuk menjaga kastil, tetapi mantra itu memberikan akses cepat kepada para profesor ketika mereka harus mengunjungi Hogsmeade. Menyisipkan tongkatnya kembali ke lengan bajunya, Severus berjalan ke kastil. Jalan setapak itu tampak jauh lebih pendek dari biasanya.

Setiap langkah yang dia ambil membawa Severus lebih dekat ke pembicaraan yang dia takuti. Akankah ketidakmampuan Albus sepenuhnya dalam menangani asuhan Potter lebih buruk daripada jika ia meninggalkannya di sana dengan sengaja? Dia tidak tahu mana yang lebih buruk, dan dia tidak tahu apa yang ingin dia dengar.

Akhirnya mencapai kastil, Severus berdiri di undakan batu, tidak bergerak. Dia menatap pintu kayu oak keras di depannya. Dia mengosongkan dirinya dari emosi; itulah cara terbaik untuk membicarakan ini. Sebagai Occlumens ulung, itulah cara terbaik untuk membicarakan segala hal.

Severus membuka pintu dan melangkah ke aula depan; cahaya pagi menjelang siang menerobos jendela dalam berkas sinar yang keruh dan berdebu. Kastil itu hening dan tenang. Severus menguatkan diri untuk terakhir kalinya sebelum dia mulai menuju kantor Kepala Sekolah, berjalan dengan langkah panjang dan penuh tujuan.

Dia segera tiba di luar batu besar gargoyle yang menjaga kantor Dumbledore. Dia mengucapkan kata sandi berlapis permen dan gargoyle itu melompat minggir, memperlihatkan tangga batu spiral yang menuju ke atas. Begitu Severus melangkah ke undakan, tangga itu mulai bergerak secara otomatis dan membawanya ke kantor. Dia mengangkat alat pengetuk perunggu keras di pintu dan menurunkannya beberapa kali.

Dumbledore tidak menjawab; itu aneh. Severus yakin ia seharusnya sudah kembali dari urusan Orde-nya sekarang. Dia mencoba mengetuk beberapa kali lagi. Di mana pria itu? Mungkin keadaannya memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Hal-hal seperti ini sering terjadi, namun Severus tidak yakin apa yang sebenarnya Dumbledore lakukan. Dumbledore tidak berbagi dengannya.

Severus hendak kembali menuruni tangga ketika dia mendengar sesuatu. Suara itu samar, hampir seperti bisikan. Severus membuka pintu, tiba-tiba diliputi oleh perasaan bahwa ada sesuatu yang sangat, sangat salah.

Albus Dumbledore duduk merosot di mejanya, kacamatanya miring dan mata setengah tertutup. Severus melintasi ruangan dengan beberapa langkah, dengan lembut meraih bahu Kepala Sekolah dan mengangkatnya sedikit.

"Albus!" kata Severus, mengamati pria itu dari atas ke bawah, mencoba memastikan apa yang salah dengannya.

Dumbledore membuka sedikit kelopak matanya.

"Severus," bisiknya.

"Ada apa?" tanya Severus dengan tajam. Matanya terpusat pada sepetak kecil berwarna merah di bahu jubah Dumbledore.

"Aku akan baik-baik saja," Dumbledore mendesah. "Remus... para manusia serigala..."

Jantung Severus hampir berhenti. "Kau tidak digigit oleh manusia serigala, bukan?"

"Tidak... tidak... itu dari... sebuah mantra."

"Kau butuh Ramuan Restorasi," ujar Severus. "Seharusnya ada beberapa di Hospital Wing." Mengangkat tongkatnya, Severus mengucapkan Accio. Dia mondar-mandir menunggu sambil mengawasi Kepala Sekolah.

Reverberations | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang