Chapter 20

2.1K 356 46
                                    

Chapter 20


Severus berdiri diam. Dia memegang surat di tangannya, menatap tulisan tangan Poppy yang melingkar. Burung hantunya pasti tiba sore itu saat dia berada di lab ramuan dan, diinstruksikan untuk mengirimkan surat tersebut hanya padanya, bertengger di ranting yang mengelilingi rumahnya sampai dia keluar. Separuh diri Severus ingin pergi sekarang juga, tetapi bagian otaknya yang lebih rasional menyingkirkan pemikiran itu. Tidaklah bagus untuk pergi lagi di tengah malam, walaupun dia juga meninggalkan pesan; selain itu, Dumbledore mungkin sedang tertidur lelap sekarang, di bawah pengaruh ramuan penghilang rasa sakit yang kuat. Tidak, ini bisa ditunggu sampai pagi.

Dia harus memberi tahu sejujurnya pada anak-anak itu tentang ke mana dia akan pergi, itu sudah jelas. Betapapun anehnya pemikiran tersebut, dia berutang ini pada Potter; dia telah bersumpah untuk melindunginya, dan lihat apa yang terjadi. Saat Severus kembali ke kamar tidurnya, dia bertanya-tanya seberapa besar dia harus disalahkan atas apa yang telah terjadi pada anak itu. Scan medisnya pada malam pertama dia membawa anak itu ke sini memperlihatkan riwayat cedera yang panjang; serangan yang dia saksikan bukanlah hal baru. Apakah kebenciannya sendiri terhadap anak itu telah membutakannya dari melihat kejelasan tersebut?

Pertanyaan itu tidak nyaman untuk direnungkan, terutama karena Severus selalu membanggakan diri atas kekuatannya dalam mengamati. Jika dia memikirkannya kembali, bukankah tanda-tandanya selalu terlihat? Anak itu selalu kecil untuk anak seusianya, terlalu kurus, tetapi terkadang ada anak-anak yang memang hanya kecil; dengan semua perlindungan Dumbledore, dengan semua emas di brankasnya, dengan pemujaan seluruh dunia sihir yang diberikan kepada anak itu, Severus berasumsi bahwa segala sesuatu dalam hidupnya baik-baik saja.

Itu bukanlah dalih yang cukup bagus, pikirnya pada diri sendiri. Kau telah berjanji untuk Lily. Kau gagal. Dia telah mengenal Petunia ketika masih kanak-kanak, bukan? Dia tahu orang seperti apa Petunia itu...

Severus telah mencoba untuk menjauhkan pikiran-pikiran ini, untuk menekannya ke bawah perhatiannya pada anak baptisnya, tapi sepertinya sekarang dia tidak bisa menghentikan pikiran-pikiran tersebut dari meluap. Sangat mudah untuk mengesampingkan segala sesuatu dengan semua yang telah terjadi: serangan manusia serigala pada Lupin dan Dumbledore, pertemuan Pelahap Maut, Occlumency... tapi dia tidak bisa bersembunyi selamanya.

Dia tahu seseorang perlu bicara dengan anak itu, untuk mengungkap sejauh mana perlakuan kejam itu, untuk membantunya sembuh. Severus jelas bukanlah orang yang tepat untuk tugas itu, tapi sekarang, dia meragukan apakah Dumbledore juga. Dia rasa dia harus melihat apa yang terjadi selama percakapan mereka.

Bergumul dengan pikiran-pikiran ini, Severus tertidur dengan tidak nyenyak, diselingi oleh tangisan seorang wanita dan kilatan cahaya hijau.

***

Severus bangun pagi-pagi keesokan harinya; dia tidak banyak istirahat, dan peristiwa hari ini akan timbul tidak menyenangkan di hadapannya. Dia mulai membuat kopi dan memasak sarapan, meski begitu dia tidak memiliki banyak nafsu makan.

Harry dan Draco masuk ke dapur beberapa jam setelah Severus. Dia mengamati mereka saat mereka mengambil makanan. Severus tidak bisa memahami apa hubungan antara keduanya; beberapa hari yang lalu mereka saling bertengkar, tapi sekarang mereka tampak baik-baik saja. Dia curiga bahwa mereka bahkan mungkin peduli satu sama lain, aneh, seaneh pemikiran tersebut.

Severus berdeham. Kedua anak itu mendongak.

"Aku akan mengunjungi Kepala Sekolah hari ini."

Draco dan Harry saling memandang.

"Kalau begitu, dia sudah bangun?" tanya Harry dengan suara pelan.

Severus mengangguk. "Sepertinya begitu." Dia berhenti. "Aku harus pergi selama beberapa jam. Ketika aku kembali, aku akan membagikan informasi apa pun yang terkait denganmu."

Reverberations | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang