Chapter 8
Severus Snape berjalan dengan cepat melewati lorong-lorong Hogwarts, pikirannya sibuk dengan surat yang terkepal di tangannya. Dia menerima surat itu pagi-pagi sekali, saat sarapan di Aula Besar yang hampir kosong. Hanya ada satu meja yang ditata selama musim panas untuk beberapa guru yang memilih tetap tinggal di sekolah selama liburan. Sejauh ini, Severus adalah satu-satunya tamu yang telah lebih lama menetap di kastil selama beberapa malam, namun saat ini McGonagall tinggal di sini selama beberapa hari sebelum berangkat ke India.
Sebagian besar profesor Hogwarts memilih untuk menghabiskan musim panas mereka berkeliling dunia, pergi ke konvensi untuk berbagai bidang studi mereka atau hanya berlibur. Severus, bagaimanapun, adalah pengecualian dari kebiasaan ini; dia suka tinggal di Hogwarts untuk mengerjakan ramuan selama beberapa minggu, atau bahkan lebih lama, tergantung pada kesulitan pekerjaannya. Dia kadang-kadang pergi ke rumah kecil dan terpencil yang dia tinggali di desa, namun itu jadi semakin jarang seiring dengan berlalunya waktu. Dengan bangkitnya Pangeran Kegelapan, lebih baik untuk tetap tinggal lebih dekat dengan perlindungan yang Hogwarts berikan dan mengikuti rencana Dumbledore, meskipun kepala sekolah itu sedang pergi saat ini untuk urusan penting Orde.
Ketika Severus berjalan dengan langkah panjang ke tempat tujuannya, dia memutar ulang kata-kata surat Draco dalam benaknya: Terima kasih atas suratmu. Burung hantunya sangat bagus, meskipun ia membuat burung hantu P cemburu, yang cukup lucu. Terima kasih telah berbicara dengan kepala sekolah tentang situasi tempat tidur. Para muggle itu belum mengubah apa pun, tapi aku yakin mereka akan mengubahnya begitu menerima surat dari kepala sekolah. Aku baik-baik saja. Tentu saja, keadaan di sini tidak seperti di rumah, tapi aku akan dapat mengaturnya. Para muggle itu tidak benar-benar berinteraksi denganku, yang mana tidak masalah. Aku biasanya hanya membaca dan mengerjakan tugas. Namun, cara mereka memperlakukan P agak aneh. Tidak seperti yang aku kira. Mereka agak kasar dengannya, dan sebagian besar waktu dia melakukan tugas seperti seorang pelayan. Aku tidak begitu yakin apa yang harus kulakukan. Itu saja untukku; tidak ada yang terlalu menarik terjadi. Tidak sabar menunggu kabar darimu.
Severus mengenal Draco dengan baik, dan dia tahu ketika ada sesuatu yang salah atau ketika anak itu sedang menyembunyikan sesuatu. Dan ada sesuatu yang aneh tentang surat ini. Setelah menjadi orang kepercayaan keluarga Malfoy, Severus menghabiskan banyak waktu di Malfoy Manor, menyaksikan Draco ketika dia bertambah dewasa, mempelajari ciri khas kepribadiannya, dan berusaha membantu membimbingnya menuju kedewasaan. Sejauh menyangkut Draco, dia harus mengakui pada dirinya sendiri bahwa ada beberapa gundukan di sepanjang jalan; Severus harus berusaha sangat keras untuk mengimbangi beberapa kerusakan yang telah dilakukan orang tuanya. Narcissa sangat peduli pada anak itu, tetapi caranya menunjukkan itu kadang-kadang berakibat dengan terlalu memanjakan Draco dan membuatnya merasa superior dan berkuasa. Lucius, di sisi lain...
Sambil mengerutkan kening, Severus memikirkan tentang hubungan rumit antara Lucius dan putranya. Severus tahu Lucius peduli pada Draco, namun ia memiliki cara berbeda untuk menunjukkan rasa peduli tersebut daripada istrinya. Lucius memiliki ekspektasi tertentu mengenai putra dan pewaris satu-satunya itu, dan tekanan sebesar itu tidak sehat untuk Draco; Severus curiga bahwa ekspektasi Lucius berperan dalam beberapa sifat Draco yang tidak begitu bagus. Keangkuhan yang sering Draco tampilkan adalah upaya untuk menyenangkan hati ayah darah murninya, untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia layak atas kasih sayang dan nama keluarga Malfoy. Itu adalah sesuatu yang tidak suka Severus lihat.
Ketika dia sedang berdua saja dengan anak itu, Draco sering menunjukkan sisi berbeda dari kepribadiannya. Severus telah membuatnya jelas bahwa dia tidak akan mentolerir sikap apa pun dari anak itu, atau memanjakannya dalam haknya akan superioritas. Draco awalnya merasa tersinggung dengan ini, tapi segera menjadi terbiasa dengan perbedaan Severus dari orang tuanya, dan bahkan mulai menghargainya. Di balik tampilan luar angkuh yang Draco tonjolkan, Severus mengenal seorang anak lelaki yang bersemangat untuk menyenangkan orang yang dikaguminya dan belajar, dan jauh lebih sensitif daripada kelihatannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reverberations | ✔
FanfictionMusim panas setelah bencana di Kementerian, Draco Malfoy dikirim untuk tinggal bersama Harry Potter. Dia menulis surat kepada Severus Snape, memberitahunya bagaimana keadaannya- dan apa yang sebenarnya terjadi di rumah Harry Potter. Harry Potter ©JK...