Chapter 12
Mereka bertiga ber-Apparate di luar rumah pedesaan Snape. Severus harus segera memutuskan ke mana dia akan membawa mereka, dan ini adalah pilihannya; rumah itu benar-benar terpencil, sedangkan selalu ada kemungkinan orang-orang datang dan pergi di Hogwarts. Dia tidak bisa mengambil risiko kabar ini tersebar; Pangeran Kegelapan mungkin tidak tahu bahwa Draco bersama Potter, bahwa Potter sedang di luar rumahnya, atau bahwa anak-anak itu bersama Severus. Rumahnya di sini adalah pilihan teraman; Voldemort tidak tahu rumah itu ada, sejauh yang Snape tahu.
Rumah itu diselimuti oleh pepohonan tinggi, dan kegelapan pekat total. Severus menghela napas, menoleh sedikit ke arah Draco.
"Masuk," katanya. "Bawa Potter ke kamarku." Draco sudah ke sini beberapa kali sebelumnya; ia segera mengangguk dan mulai menggiring Potter ke dalam. Snape memperhatikan mereka pergi, Potter bersandar berat pada Draco. Dia tampaknya hampir tidak bisa berjalan.
Severus mengerutkan kening saat dia menyusul mereka ke dalam, berjalan langsung menuju lemari kecil ramuannya. Sebetulnya, apa yang dia lihat di rumah Potter sangat... meresahkan. Dia tidak begitu yakin apa yang dia percayai, meskipun dia telah melihat keganasan paman anak itu. Dia membenci Potter. Tidak mudah untuk membungkus benaknya dengan pemikiran bahwa situasi hidup anak itu sangat berbeda dari yang dia kira. Dia mengutuk dirinya sendiri untuk itu sambil mengobrak-abrik persediaannya; meskipun ini tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang dia miliki di Hogwarts, dia seharusnya bisa menyembuhkan cedera anak itu. Dia bersyukur bahwa Draco tampaknya, sebagian besar, tidak terluka. Dia tidak akan pernah bisa memaafkan dirinya sendiri jika anak baptisnya terluka karena dia, Snape, telah membiarkannya masuk ke dalam situasi berbahaya tanpa menilai dengan benar terlebih dahulu. Menemukan ramuan yang dia inginkan, Severus menutup pintu lemari dan berjalan ke kamar tidurnya, pikirannya masih berseru-seru. Dumbledore telah meyakinkan dia bahwa rumah itu aman; bagaimana mungkin orang itu tidak sadar tentang apa yang terjadi?
Well, dia harus memikirkannya nanti; anak itu membutuhkan perhatian medisnya. Meskipun dia masih membencinya, dia tidak bisa membiarkan Potter tetap terluka. Terlalu banyak nyawa yang bergantung pada kelangsungan hidup anak itu.
Severus memasuki kamarnya, meletakkan ramuannya dan menyingsingkan lengan bajunya. Draco berdiri di dekat Potter, yang sedang berbaring, wajahnya pucat pasi. Kilau keringat tipis membasahi wajahnya.
"Apa dia akan baik-baik saja?" tanya Draco. Severus bisa tahu anak itu gugup. Dia merasa itu aneh, mengingat keduanya adalah musuh; dia mengatalogkan pemikiran itu untuk dipertimbangkan nanti.
"Dia akan baik-baik saja," jawab Snape. "Kau harus pergi tidur."
Draco menggeleng. "Aku ingin tetap tinggal."
Severus menghela napas. "Baiklah, tapi setelah dia stabil kau akan pergi tidur. Dia tidak sedang dalam bahaya langsung." Draco mengangguk sebagai tanggapan, memutar jari-jarinya dengan gugup.
Snape mengangkat tongkatnya, menjalankan mantra diagnosis cepat. Dia perlu tahu persis apa yang sedang dia kerjakan. Selembar kertas ditembakkan dari tongkatnya; Severus terkejut dengan betapa panjangnya kertas itu. Scan cepat dari kondisi Potter saat ini mengungkapkan bahwa dia kekurangan gizi, kelelahan, memar, dan gegar otak ringan. Itu tidak menyenangkan, tapi Snape bisa menanganinya. Dia mengambil beberapa ramuannya, yang akan membantu mengatasi kekurangan gizi dan kelelahan. Dia perlu menggunakan mantra untuk membantu mengatasi gegar otaknya.
"Well?" tanya Draco. Severus hampir lupa ia ada di sini.
Severus mengambil salah satu ramuannya, mengangkat kepala Potter dan mendorong botol itu ke mulutnya yang terbuka. "Aku akan memberinya beberapa ramuan dan menggunakan mantra padanya; dengan sedikit istirahat, dia akan pulih sepenuhnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Reverberations | ✔
FanfictionMusim panas setelah bencana di Kementerian, Draco Malfoy dikirim untuk tinggal bersama Harry Potter. Dia menulis surat kepada Severus Snape, memberitahunya bagaimana keadaannya- dan apa yang sebenarnya terjadi di rumah Harry Potter. Harry Potter ©JK...