Chapter 19
Kepala Harry terpeleset dari tangannya dan dia tersentak bangun, mengerjap cepat. Dia hampir tertidur, terbuai oleh kesunyian antara dirinya dan Draco. Tapi dia mendengar suara, dan tampaknya Draco juga; dia bangkit berdiri, mengeluarkan tongkatnya.
"Apa kau dengar itu?" Draco bertanya padanya sambil mengintip ke halaman yang gelap.
"Yeah," kata Harry. "Kedengarannya seperti suara Apparate. Snape pasti kembali."
Dengan tindakan yang kini hampir familier, kedua anak itu dengan hati-hati bergerak pelan-pelan keluar ke halaman depan, tongkat sihir diangkat di depan mereka. Mereka menemukan Snape di pinggir halaman.
"Severus!" panggil Draco dengan nada menyesal, berlari ke arahnya. Dia berhenti mendadak saat sudah melihatnya dengan baik.
"Ada yang salah dengannya," ujar Draco dengan sedikit panik.
Harry segera menghampirinya. Snape benar-benar pucat, matanya tertutup, kakinya goyah. Harry memperhatikan bahwa lengan baju kirinya digulung sedikit; dia bisa melihat tepian berwarna hitam dari Tanda Kegelapan yang tercetak di kulitnya. Dia merasa mual.
"Kau benar sebelumnya," Harry memastikan. "Dia bersama Voldemort."
"Bagaimana kau-" mulai Draco, matanya tertuju pada wajah Snape, tetapi Harry memotongnya.
"Kurasa dia habis di-Crucio. Kita harus membawanya masuk."
Draco membuka mulutnya seperti ingin berbicara, tapi menutupnya dan mengangguk. Mereka masing-masing menyampirkan salah satu lengan Snape di bahu mereka dan membawanya ke dapur, meletakkannya di kursi.
"Baiklah," ucap Harry sambil mengusap rambutnya. "Aku akan memeriksa lemari ramuannya dan melihat apakah dia memiliki salah satu dari yang pernah Madam Pomfrey berikan padaku sebelumnya. Awasi dia dan pastikan dia belum tertidur."
Harry berjalan cepat menuju lemari ramuan dengan pikiran berpacu. Dia sedang mengingat apa yang pernah Madam Pomfrey katakan padanya ketika dia kembali dari Pemakaman dan Kementerian, dan membayangkan ramuan biru tua kental yang pernah Madam Pomfrey berikan padanya. Dia tahu dia bisa menemukannya jika dia melihatnya.
Ketika dia mencapai lemari, dia mulai memeriksa botol-botol kecil, serta membuka dan mengendus beberapa. Akhirnya, dia menemukan apa yang dia cari dan kembali ke dapur.
"Ini," katanya sambil menyerahkan botol kecil pada Draco. "Pastikan dia minum beberapa kali teguk." Malfoy mengangguk dan mengarahkan ramuan itu ke Severus, menekannya ke bibirnya dan memiringkan kepalanya ke belakang.
"Apakah dia akan baik-baik saja sekarang?" tanya Draco, mengalihkan pandangannya dari Severus ke Harry.
"Kurasa begitu," jawab Harry. "Maksudku, dia cukup kuat untuk ber-Apparate. Kurasa dia hanya perlu sedikit istirahat."
Draco mengangguk. "Kalau begitu... aku akan membawa dia ke kamarnya." Harry mengamati saat Malfoy membantu Snape berdiri dan membawanya ke lorong menuju kamarnya. Dia duduk di meja sambil menghela napas, menggosok mata di balik kacamatanya. Dia masih marah pada Snape, tetapi melihatnya seperti itu, jelas menderita akibat dari Kutukan Cruciatus... yah, itu sedikit membuatnya melihat dari sudut pandang objektif. Dia menghela napas lagi, berharap dia tidak melihatnya; itu akan membuatnya jauh lebih mudah membenci pria itu.
Draco kembali ke dapur. "Bagaimana kau tahu apa yang harus diberikan padanya? Kau memberinya ramuan yang benar, kan?"
Harry mendongak. "Aku pernah meminum itu sebelumnya."
"Kau pernah di-Crucio?" tanya Draco dengan suara nyaring.
"Yeah," kata Harry, dengan senyum kecil. "Anehnya, Voldemort tidak terlalu senang melihatku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Reverberations | ✔
FanfictionMusim panas setelah bencana di Kementerian, Draco Malfoy dikirim untuk tinggal bersama Harry Potter. Dia menulis surat kepada Severus Snape, memberitahunya bagaimana keadaannya- dan apa yang sebenarnya terjadi di rumah Harry Potter. Harry Potter ©JK...