Dari seluruh cast, yang namanya lokal banget tuh Jimin. Tetanggaku ada yang namanya pak Jimin☺
Part ini tidak mengandung penggunaan merek-merek dagang.
💫💫💫
Ibu-ibu itu pada kicep. Mereka gak nyangka kalo pasangan bapak dan anak yang biasanya saling kejar-kejaran di jalanan sambil teriak-teriak itu garang juga. Apa lagi cara bicara Taehyung gak kayak biasanya. Taehyung kali ini pake deep voice yang.. tau lah. Yang bikin ciwi-ciwi menggila termasuk yang lagi nulis ini.
"Bapak mau ngelamar mas Jimin?" Tanya Taera polos. Y-ya.. gak salah sih. Mas Jimin kan juga anaknya abah Jinyoung👉👈
"Bapak mau ngelamar adeknya mas Jimin. Yuk kita masuk udah ditungguin abah Jinyoung." Taehyung mengajak Taera masuk. Meninggalkan ibu-ibu yang bengong dan Jihyo yang merasa dibagongkan.
"Emang iya ya,Ji. Kamu mau dilamar pak Taehyung si juragan beras itu?"
"Jihyo mau dilamar duda? Kenapa gak pilih perjaka aja?"
"Pantesan akhir-akhir ini mereka deket."
"Kalo udah nikah tolong bilangin ke Taera buat gak ganggu anakku lagi."
"Pake pelet apa sih sampe pak Taehyung mau sama kamu?"
"Kalo gini apa gunanya kamu kuliah? Toh ujung-ujungnya cuma ngurus suami sama anak."
"Jangan sombong gara-gara bakal dilamar orang kaya."
Para ibu-ibu menghampiri Jihyo dan memberi pertanyaan yang Jihyo sendiri tidak tau apa jawabannya.
"Permisi ibu-ibu, Jihyo nya saya ambil dulu. Calon pengantin baru gak boleh banyak pikiran. Apa lagi mikirin bacotan tetangga." Jimin datang dengan baju yang rapi. Pake kemeja sama celana panjang. Padahal biasanya kalo di rumah Jimin cuma pake kaos sama koloran doang. Jihyo nya juga nurut sih. Gerah dia kalo ketemu ibu-ibu.
"Ada apa toh mas?" Tanya Jihyo.
"Hmm.. Ini ya rasanya ngelepas anak perempuan nikah." Kata Jimin tiba-tiba.
"Apaan sih mas?"
"Kamu mau nikah kan sama Taehyung? Yuk mas anter ke kamar buat siap-siap."
"S-siapa yang bilang?" Jihyo kaget.
"Taehyung kemarin bilang ke abah." Tentu aja Jihyo makin kaget. Kemarin juga abah mau ngomong serius berdua, tapi gak jadi.
Jihyo sama Jimin masuk ke rumah dan ngelewatin ruang tamu yang ada abah, Taehyung, sama Taera. Gila ya. Abah juga pake pakean rapi. Cuma dia sama Taera yang cuma pake baju biasa.
Sampe di depan kamar Jihyo, Jimin berhenti.
"Ganti baju pake pakaian yang rapi ya dek. Mas sayang adek." Nasihat Jimin.
"Tunggu mas.." Jihyo menahan tangan Jimin untuk tidak pergi.
"Ji-Jihyo belum siap." Jihyo menatap tangan Jimin yang ia genggam erat.
"Adek kenapa? Adek kan suka sama Taehyung dari dulu sampe sekarang. Harusnya adek seneng."
"T-ta.. ta-tapi.. Adek ngelangkahin mas. Adek gak mau kalo adek ninggalin mas dulu. Nanti abah siapa yang ngurus? Nanti kalo abah sama mas Jimin sakit siapa yang ngerawat? Siapa yang masakin makanan tiap hari? Jujur semenjak Jihyo kuliah di luar kota dan umi meninggal, Jihyo pengen cepet-cepet pulang. Pengen kumpul sama kalian. Jihyo gak mau ninggalin kalian semua." Ucap Jihyo tersedu-sedu.
"Ji.." Panggil Jimin.
"Mas sedih kalo kamu sedih. Mas juga bahagia kalo kamu bahagia. Begitupula dengan abah. Kita sayang kamu, Ji. Kamu gak usah mikirin terlalu banyak. Abah.. sama mas pengen kamu bahagia. Kamu udah janji kan mau ngebahagiain abah sama mas?" Jimin membalas genggaman tangan Jihyo.
"Kalo kamu gak mau nikah sama Taehyung, abah sama mas gak marah. Selama Ji bahagia, kita berdua akan selalu dukung Ji."
"Ji itu malaikat kecilnya abah sama mas. Tugas kami menjaga Ji sampai Ji dewasa. Sekarang.. Ji kan udah dewasa. Udah ada pria yang ngelamar Ji, jadi kami ikhlas ngelepas Ji kalo Ji bahagia sama pilihan Ji."
"Inget Ji, hal yang sulit untuk seorang kakak laki-laki lakukan adalah melepas adiknya menikah. Mas gak iri atau sedih ngelihat Ji ninggalin mas, selama itu kebahagiaan Ji, mas dukung."
"Setelah nikah nanti Ji juga masih bisa berkunjung kesini. Rumah ini selalu terbuka untuk Ji. Kalau Taehyung macem-macem, Ji boleh kesini. Abah sama mas bakal selalu jaga Ji."
Jihyo menatap mata Jimin. Mata sipit, yang diwariskan oleh abah mereka. Berbanding terbalik dengan mata yang ia punya. Matanya yang besar itu ia dapatkan dari mendiang umi nya.
"Ji sayang mas Jimin." Jihyo tak kuasa menahan air matanya. Jimin hanya menanggapinya dengan eye smile. Yang semakin membuat Jihyo menangis.
"Mas juga sayang Ji."
"Udah jangan nangis terus. Nanti Ji jelek. Udah gih siap-siap. Jangan lama-lama ya?"
"Iya mas."
"Mas tunggu dulu!" Jihyo kembali menghentikan Jimin.
"Apa lagi dek?"
"Mas jangan lupa ya sama mbak Mina kampung sebelah. Dia suka mas Jimin loh."
Brak!
Begitu Jihyo mengatakan dua kalimat tersebut, ia langsung masuk kamar dan mengancingnya. Berjaga-jaga agar mas nya tidak mengamuk.
Sedangkan Jimin..
Wajahnya memerah saat mendengar Jihyo mengatakan kalau gadis desa sebelah yang bernama Mina masih menyukainya. Bahkan sejak mereka duduk di bangku SMA.
💫💫💫
"Loh, kok muka mu merah?" Tanya abah ke Jimin yang baru gabung di ruang tamu.
"E-enggak kenapa-kenapa kok."
"Jadi, gimana pendapat mas? Mas ikhlas dilangkahin adek?" Tanya abah Jinyoung.
"Mas ikhlas kok. Tapi kalo Taehyung macem-macem awas aja."
"Tenang kok, Jim. Aku udah berubah." Taehyung meyakinkan Jimin untuk yakin kepadanya.
"Jaga adekku baik-baik."
"Woy harusnya abah yang bilang kaya gitu!" Abah tak terima kalimat yang harus di dengar Taehyung pertama kali saat melamar putrinya itu malah diambil Jimin.
"Hehe.. Iya. Pasti kok." Kekeh Taehyung.
💫💫💫
Sementara itu, Jihyo masih bingung dengan pilihannya. Apa.. tak apa jika dia meninggalkan sang abah dan kakaknya? Dengan langkah mantap Jihyo membuka pintu kamar.
"Abah.. Mas Jimin. Ji terima lamaran mas Taehyung." Ucap Jihyo yakin.
"Horeeeeeeeeeeeeeeee!!!" Taera bersorak ria. Senang bahwa ia akan mendapatkan ibu baru.
💫💫💫
Sorry dikit banget🙏
Udah ganti tahun nih, Happy New Year buat kalian semua!🎆
Maafkan aku ini yang suka ngomong kasar, menyinggung kalian, cerita yang gaje, dan maaf sebesar-besarnya kepada semua pembaca yang memberikanku requestan cerita tapi sampe saat ini belum aku tulis🙏 Mohon ditunggu (walaupun gak tau sampai kapan) tapi requestan dan ide-ide dari kalian udah aku simpen di draf. Semoga aku bisa menyerap Senjutsu (Yang nonton Naruto sama Boruto pasti paham).
Terimakasih juga atas vote, komentar, dan waktu yang diluangkan untuk membaca. Aku gak nyangka bakal serame ini.
Mari buat tahun ini menjadi lebih baik.
Stay save y'all😘
-1 Januari 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Jihyo Short Story
FanfictionHanya berisi karangan pendek Park Jihyo dan Idol cowok. Cerita ini sudah selesai 😊 Yah.. mungkin gantung. Tapi tak apa, kamu bisa kok ngelanjutinnya dengan imajinasimu di mimpimu. ~