Taehyo: Mbak Yakult pt 2

363 75 78
                                    

Btw untuk pemilihan nama Taera cuma ngasal. Anggep aja kloningan Taehyung tapi versi cewek.

Part ini tidak di sponsor merk apa pun☺

💫💫💫

"Taera sayang, jangan lupa obatnya diminum ya biar cepet sembuh." Nasihat Jihyo.

"Hmm.. ini Ji." Taehyung dengan gugup menyerahkan dua lembar uang berwarna merah kepada Jihyo.

"Loh mas?" Jihyo kaget.

"I-ini bayarannya. Terimakasih udah nyembuhin Taera." Kata Taehyung terbata-bata.

"Gak usah mas. Aku ikhlas kok. Aku buka praktek disini biar masyarakat gak usah jauh-jauh ke rumah sakit. Atau pun kalo aku gak bisa nyembuhin, paling enggak aku kasih pertolongan pertama." Tolak Jihyo lembut.

"Lagi pula penghasilan jualan Yakult udah lebih dari cukup dari yang Jihyo butuhin. Untuk makan kan bisa makan sayur yang Jihyo tanem di belakang rumah." Senyum manis Jihyo menyebabkan Taehyung yang semula tidak enak menjadi tenang.

"Makasih Jihyo. Makasih." Taehyung berkali-kali mengucapkan kata terimakasih untuk Jihyo dengan memegang tangannya.

"EKHEM!!" Namun modus Taehyung digagalkan oleh anaknya sendiri.

"Bapak gak boleh sentuh-sentuh mbak Yakult! Mbak Yakult cuma punya Taera!" Taera menjauhkan tangan Taehyung dari Jihyo dan memeluk Jihyo.

"Woy bapakmu aku!" Taehyung tak terima ketika Taera lebih menyayangi Jihyo yang notabennya orang yang baru Taera kenal kurang dari seminggu.

"Tapi Taera sayangnya sama mbak Yakult. Bleee😝" Ejek Taera yang langsung kabur.

"Maaf ya, Hyo. Anakku ini emang bandel."

"Haha.. mirip sama mas dulu waktu nyolong mangga pak Sooman."

Taehyungnya buru-buru keluar. Apa perlu dia lapor ke saudara sepupunya yang polisi buat nangkep Jihyo gara-gara dia membahayakan jantungnya?

"Woy anak beruang!" Panggil Taehyung yang lagi ngejar Taera. Padahal tadi lemes gak ada tenaga tapi kok sekarang dah ngajak dia lari-larian? Dikira dia sprinter apa?

"Apa bapak beruang?"

Mohon bersabar ini Taera.

💫💫💫

"Taera udah sembuh? Mau beli apa?" Tanya Jihyo ke Taera yang jam 6 tepat dah sampe di toko abah Jinyoung. Btw abah baru buka toko dan Taera lah yang jadi pembeli pertamanya setiap hari. Jadi Taera anggap itu hubungan spesial🙂

"Mau beli es krim!" Jawab Taera semangat.

"Eit eit eit, gak boleh makan es krim pagi-pagi entar batuk. Taera boleh makan es krim kalo udah sembuh." Tawar Jihyo.

"Tapi Taera mau es krim.."

"Boleh tapi kalo Taera udah sembuh. Mbak ada roti, Taera mau?" Bujuk Jihyo.

"Iya deh. Rasa coklat ya mbak!"

Dengan lahap Taera memakan roti coklatnya. Seakan ada yang akan memintanya.

"Yaampun Taera! Bapak cariin kemana-mana ternyata disini. Pulang! Belum mandi kan? Mandi dulu. Anak cewek kok gak mandi." Taehyung dengan baju putih dan sarung dipinggang menghampiri Taera yang semakin santai makan saat bapaknya memarahinya.

"Taera lagi makan pak! Ntar dulu, Taera masih laper."

"Hmm.. mas, mungkin Taera bisa mandi abis makan. Kayaknya dia laper banget." Jihyo menyelamatkan Taera dari amukan bapaknya.

"Oke, kayaknya Taera suka banget. Bapak tunggu, 5 menit harus udah selesai." Taehyung pun duduk di kursi warung. Menunggu anak gadisnya selesai sarapan.

5 menit kemudian..

"Pak Taera udah selesai." Kata Taera.

"Yuk pulang. Ini ya, Ji, uangnya." Taehyung memberikan uang 50 ribu kepada Jihyo.

"Bentar mas aku ambilin kembaliannya."

"Udah gak usah ambil aja." Taehyung menggandeng tangan Taera pergi. Taera menurut namun baru beberapa meter melangkah Taera terhenti.

"Kenapa sayang?" Tanya Taehyung. Taera tidak membalas tapi ia memutarkan badannya menghadap warung abah Jinyoung.

"Terimakasih ya mbak Sari Roti!!" Teriak Taera.

Sekali lagi part ini tidak di sponsori pihak mana pun🙂

💫💫💫

Berhari-hari..

Berminggu-minggu..

Bahkan berbulan-bulan berikutnya keadaannya sama aja. Taera tiap pagi ke warung abah Jinyoung dan Taehyung nyusul buat jemput anaknya.

Yang beda cuma tetangga-tetangga yang gibahannya makin keras. Bahkan ada yang sampe ngelabrak Jihyo gara-gara anaknya suka Taehyung tapi dia bilang Jihyo ngerebut Taehyung. Mohon maaf, Jihyo aja udah ditolak 9 tahun lalu🙂

Ada juga ibu-ibu yang ngelabrak Jihyo gara-gara anaknya di nakalin Taera. Lah Jihyo kan bukan emaknya..

Tapi entah kenapa Taehyung serasa terus ngedeket ke dia. Bukannya kepedean sampe bisa bilang kalo Taehyung ngedeketin dia, ya masa Taehyung sering manggil dia 'sayang'? Apa tidak bapereu?

"Mbak Indomie!" Suara Taera yang memasuki warung abah Jinyoung. Panggilan Taera kepada Jihyo berbeda setiap hari, tentu saja Taera memanggilnya dengan merk dagangan.

"Ada apa Taera?" Tanya Jihyo yang lagi jaga warung. Sekarang hari Minggu tapi Jihyo gak ngiderin Yakult. Badannya agak capek jadi istirahat dulu katanya.

"Taera mau beli mie Siwon." Kata Taera sambil menyerahkan uang 100 ribu. Bapaknya juragan jadi yah.. bawa uang 100 ribu gak masalah.

"Tunggu bentar ya." Jihyo mengambilkan mie dari dalam kardus. Karena mie dalam etalase habis.

"Ih.. itu anaknya pak Taehyung, kan?" Ibu Kim berbisik kepada 2 temannya.

"Iya. Ih.. tau gak, jeng. Masa kemarin anakku nangis terus bilang dia di nakalin anaknya pak Taehyung." Adu ibu Lee.

"Masa udah deket-deket gitu gak diresmiin sih? Masa sekolah tinggi-tinggi gak malu berbuat zina?" Bisik ibu Kang. Sebenernya mereka bukan bisik-bisik sih. Masa omongan ibu-ibu yang lagi lewat di jalan kedengeran sampe dalem warung?

Taera, yang anak kecil itu geram. Dia gak terima kalo bapak dan mbak merk apa pun kesayangan dia di gituin.

"Woy ibu-ibu alay!" Teriak Taera.

"Sok suci ya kalian bertiga. Ngomong keburukan orang lain tapi sendiri pun gak sebaik itu."

"Taera gak masalah kok kalo Taera dibilang anak nakal, anak haram ibu Taera, anak sombong, anak aneh. Tapi kalo ada yang ngomongin bapak sama mbak Jihyo, awas aja!" Ancam Taera.

"Udah sayang." Taehyung tiba-tiba datang menepuk bahu Taera. Taera heran, kok bapaknya pake kemeja sama jas formal? Pake celana bahan sama sepatu pantofel pula.

"Jangan dibales ya sayang. Jangan jadi kayak mereka. Cukup mereka aja yang begitu, kamu jangan." Nasihat Taehyung.

"Loh? Baju bapak kok rapi? Bapak mau kemana?" Tanya Taera.

"Bapak mau ngelamar anaknya abah Jinyoung."

💫💫💫

S-sebenernya aku gada niatan mau bikin sepanjang ini. Tapi asik juga🙂 Masih ada lanjutannya kok.

-31 Desember 2020

Jihyo Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang