Aku mendudukkan diriku sendiri di kursi kayu yang reyot di pojok sini karena ini kursi tunggal maka aku ambil disini. Aku menyilangkan kedua tangan ku dan menatap mereka yang mulai masuk dimana Harry menggeret lengan baju hagrid untuk masuk ke gubuknya.Mudblood menatap ku tidak suka tapi aku balas sengiran ke dia langsung saja dia memalingkan muka menatap hagrid lagi yang sudah duduk begitu juga mereka yang duduk dekat hagrid. Yah bisa dibilang aku duduk agak jauh dari mereka tapi masih bisa melihat ataupun mendengar kan percakapan mereka dari sini.
"Hagrid, ada apa? Kenapa kau menangis begini?" Tanya Harry.
"Kalian sudah dengar!" Isak nya keras,
Aku kaget karena hagrid langsung memeluk leher Harry, yaampun bayangkan saja Harry yang mungil begitu di dekap oleh hagrid yang badan nya raksasa. Kasihan sekali kau Harry, lebih baik dengan ku hisk. Aku terus melihat hagrid yang menangis memeluk semakin erat leher Harry, Harry kelihatan tidak bisa bernafas apalagi jenggot yang banyak itu menggesek gesek wajah Harry saat Harry mencoba menyingkirkan nya.
Harry diam saja seperti sia sia dia mencoba melepaskan pelukan hagrid kan tenaganya kalah banding, aku disini diam saja tidak berniat membantu nya lagipula dia juga tidak mau aku bantu bukan? Malah aku dikira menyakiti hati hagrid.
Aku terus menatap Harry lekat, dia menatap benda yang ada di meja dekat hagrid lalu mengambilnya. Mata ku melihat objek benda yang dibawa Harry, bukan nya itu sebuah surat? Tapi kenapa ada label kementrian sihir?,
"Apa ini hagrid?" Tanya Harry memperlihatkan surat yang ia bawa.
Hagrid malah menepisnya dan menyondorkan ke Harry, Harry paham maksud langsung saja ia bawa bersama an itu Hagrid melepas pelukannya.
Harry membuka surat dan mulai membaca diikuti kedua sahabat nya yang ada dibelakang nya. Aku diam ikut menerka nerka apa yang tertulis di surat itu ya? Kenapa ada label kementrian sihir? Apakah itu surat penting? Tapi buat apa hagrid dapat surat dari kementerian??,
Banyak sekali pertanyaan di otak ku tapi aku memilih diam sambil menunggu apa yang mereka bicarakan tentang isi surat itu.
"Ini berita bagus hagrid! Setidak nya kau tidak dipecat!" Kata Ron tiba tiba, kelihatan sekali wajah nya senang.
Hagrid tidak dipecat? Memang dia buat masalah apa sampai dipecat oleh Dumbledore?, Kulihat mereka lagi dan Ron membaca surat nya lagi tapi perubahan wajah nya membuat ku penasaran. Wajah nya jadi sedih, mereka selesai membaca dan menatap hagrid kasihan. Apa sih sebenernya?,
"Oh" kata Ron menatap hagrid, "tapi kata mu buckbeak bukan Hippogriff jahat jadi dia bisa lolos.."
Buckbeak? Jadi ini masalah mengajar nya?, Aku makin menajamkan pendengaran ku sekaligus penglihatan agar tahu semua masalah ini.
"Kau tak tahu para gargoyle di komite pemunahan satwa berbahaya!" Suara Hagrid tersedat, sambil mengelap air mata nya menggunakan lengan baju nya sendiri. "Mereka benci binatang menarik!"
Komite pemunahan satwa? Aku baru dengar itu, kenapa father tidak pernah menyebutkan itu ya saat mengajari ku belajar dulu dengan draco?. Bunyi kelontongan membuat ku memalingkan muka menatap sudut pojok gubuk Hagrid, aku melihat buckbeak sendirian disana sedang mengoyak ngoyak sesuatu yang dimana terlihat jelas cairan merah berleleran disekitar nya, dia terlihat biasa aja ya? Tidak seperti hagrid yang sudah menangis.
Untuk ketiga kalinya, aku melihat seorang berjenis pria menangis.
****
"Aku tak bisa tinggalkan dia di tambatkan luar pada hari bersalju begini" suara Hagrid terdengar sedu, "sendirian, natal lagi!" Tambah nya tambah sedih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cool Boy Gryffindor [HarryxYou]- END
FanfictionHe is a cool boy in house Gryffindor. - menurut ku .. You as Main cast in here. And Your character is very different. .. Kamu itu Kembaran Draco Malfoy, anak pertama (kakak draco) dikeluarga Malfoy yang sifatnya beda Sendiri. Dan kamu suka sama mus...