2

15 2 0
                                    

Siang ini Vishaka senga membolos dari jam pembelajaran. Dia akhir-akhir ini lagi dilema karena Chani terus di tambah sama mapel matematika yang rumusnya aja udah jadi huruf.

Kalau siswa lain bolos biasanya ke rooftop atau gak uks. Tapi kalau Vishaka itu lapangan basket yang malah jelas kelihatan oleh banyak orang termasuk dari kelas-kelas yang mengelilingi lapangan basket ini.

"gua harus bisa balikan sama Chani apapun caranya, kalau perlu gua harus berubah bakal gua lakuin"

Siswi biasa yang sering bolos pelajaran, yang bego di seluruh pelajaran kecuali olahraga macam dia ya kali Chani masih mau sama dia. Sebenernya yang bikin Vishaka terkenal iti karena dia jago main basket sama cantik aja. Padaha kalau di lihat baik-baik apa bagus nya dari seorang Vishaka Huang.

"ih ya kali Chani masih mau sama gua yang cewe bego kek gini"

Karena kesal pikirannya sendiri Vishaka salah sasaran dan bola nya malah terkena seseorang. Oke gak masalah kalau itu murid biasa, tapi ini masalah nya si doi yang lagi dipikiran sama dia sekarang. Kok dia bisa ada disini padahal kelas 3 itu ada di lantai paling atas.

"Chani astaga maaf ya, aku gak sengaja. Ada yang luka gak?" khawatir Vishaka

"gak usah berlebihan, aku gak papa"

Untung aja gak papa, bisa-bisa dia udah di tolak duluan sebelum ngajak balikan.

"kamu ngapain disini?"

Bukannya menjawab Chani malah balik nanya ke Vishaka dengan wajah datarnya. Agak ngeri sih mengingat mantan pacarnya orang yang cuek dan dingin.

"aku yang harusnya nanya, kamu ngapain disini? Ini masih jam pelajaran dan masih ada guru di kelas kamu"

Vishaka menggaruk kepalanya yang gak gatal karena ketauan kalai dirinya membolos. Padahal jelas semua orang tau kalau dia lagi bolos dengan dia ada di lapangan basket di jam pelajaran begini.

"kamu tau aku paling anti sama matematika, hehe sebenernya sama semua pelajaran sih"

Chani menghela nafasnya, entah kenapa dia bisa suka sama cewe se aneh Vishaka. Udah bego di mata pelajaran bego soal cinta juga.

"ikut aku sekarang!"

"eh kemana? Bentar lagi kan jam istirahat, aku mau langsung ke kantin haus" tolak Vishaka secara halus

"ya udah kita ke kantin"

Seketika mata Vishaka melebar, tumben pacarnya maksudnya mantan pacarnya ini malah ngajak ke kantin pas dia lagi bolos. Biasanya mah ngasih hukuman selaku Chani adalah ketua osis sekolah.

"serius kamu? Atau kamu mau jebak aku buat aku makin ketauan bolosnya"

Chani hanya bisa menatap datar Vishaka, emang susah Vishaka kalau udah ngomongin masalah kepercayaan.

"mau minum gak?"

Akhirnya Vishaka mengangguk dan mengikuti Chani dari belakang. Semenjak puntus sebenernya dia jadi agak canggung sama Chani. Soaalnya kalau dulu dia nakal masih bisa dimaafin. Lah sekarang cuma sebatas teman sekolah, mantan pacar lagi.

"ngapain jalan di belakang?"

Vishaka menggeleng cepat, "gak papa hehe"

Chani yang gak mau banyak ngomong pun langsung narik tangan Vishaka untuk jalan di sampingnya tapi langsung di lepasin lagi. Soalnya takut lupa kalau udah jadi mantan, apalagi dia juga masih ada rasa sama Vika nya.

"aku kira kamu beliin aku bubble tea kayak biasanya, tau-tau nya cuma mizon"

"kamu abis olahraga, gak bagus langsung minum yang begituan"

Karena Vishaka merasa kalau Chani perhatian sama dia jadi Vishaka terima aja minumannya. Bahkan dia lagi minum juga Chani masih ngeliatin dia.

"makasih minumannya"

"gak gratis"

"haa?"

Kirain Vishaka Chani perhatian sama dia, tapi minuman 5 ribuan aja tetep minta di gantiin. Terpaksa Vishaka mengeluarkan uang nya dan menyodorkannya ke Chani. Tapi Chani malah diam aja gak nerima uang dari Vishaka.

"ini uangnya"

"di gantiin nya bukan pakai uang lagi"

"terus apa?"

Chani menghela nafasnya, "pulang sekolah temenin aku nyari kado sama kue ulang tahun buat bunda"

Sebenernya Chani gak berani ngajak mantannya ini pergi cuma buat nemenin dia cari kado sama kue. Tapi dia juga bingung mau minta tolong sama siapa lagi. Sama cewe lain? Ah gak mungkin, Chani itu orangnya canggung kalau sama cewe kecuali Vishaka karena mereka udah barengan selama setahun ini.

"kamu serius ajak aku?"

"kalau gak mau ya udah"

"eh ya mau lah, nanti jemput aja ke kelas aku"

Chani menatap Vishaka heran, "bukannya pulang sekolah kamu ada latihan basket?"

Seketika Vishaka menepuk jidatnya, kenapa dia bisa lupa ya. Tuh kan pusing mau pilih yang mana sekarang, latihan atau temenin Chani pergi. Tapi karena dia lagi proses ajak Chani balikan jadi dia relain latihannya hari ini.

"tumben lebih milih aku daripada latihan basket kamu"

Vishaka hanya bisa terkekeh, "ya mungkin dulu aku terlalu sibuk sama dunia aku sampe lupain kamu yang juga butuh aku"

.
.

"ih kamu tuh jadul banget sih Miki! Bunda tuh masih muda jangan di beliin beginian"

Tersadar apa yang baru saja ia ucapkan Vishaka langsung menatap Chani yang sedang menatap nya datar.

"maksudnya Chani hehe, suka lupa kalau udah jadi mantan"

Vishaka kembali fokus dengan barang yang aka di jadikan kado. Karena pilihan cewe itu paling pas kalau masalah buat kado begini, jadi Chani mengiyakan aja apa yang Vishaka pilih.

Kini mereka beralih ke toko kue bolu untuk mencari kue tart yang bagus. Karena dadakan jadi Vishaka hanya bisa memilih kue yang sudah jadi dan tinggal dikasih tulisan aja.

"mau di kasih tulisan apa?"

"eelamat ulang tahun bunda aja"

Vishaka mendengus, Chani emang sekaku itu jadi dia berinisiatif untuk menulis kata-kata juga. Gak peduli Chani marah atau enggak, yang penting bunda seneng karena di kasih kejutan seindah ini.

"gamau beli brownies kesukaan kamu?"

"lagi diet aku, kamu gak liat aku gendutan kayak gini?"

Padahal kalau Chani perhatikan Vishaka gak gendut. Malah tubuhnya itu udah ideal banget, tinggi dan berbentuk.

"gak usah diet-dietan"

"pengennya ya gitu, tapi kan bulan depan aku turnamen"

Awalnya Vishaka tertunduk lesu tapi dia tiba-tiba dia menatap Chani dengan sumringah. Chani aja sampai terkejut liat nya.

"tapi masa bodo deh, kalau gendut juga tinggal minta temenin kamu buat bakar lemak. Oke brownies coklat yang large dengan toping coklat keju, omg aku bayanginnya aja udah ngiler"

Chani terkekeh, "sana beli"

"jadi nambah sayang deh sama Miki, tunggu sini ya nanti kue nya bentar lagi selesai" ucap Vishaka lalu pergi begitu saja cari apa yang dia mau

Niat Chani setelah putus dari Vishaka padahal dia mau ngejauh. Tapi malah jadi dekat begini, terus sikap Vishaka bikin dia jadi susah move on.

Kenapa sih mantan kalau pas pacaran tuh susah banget berubahnya. Tapi pas udah putus baru kenceng banget kalau mau berubah. Dulu Vishaka buat sekedar nemenin dia kayak gini aja selalu nolak dengan alasan dia mau latihan lah, atau ada mau pergi sama temennya lah. Sekarang? Dia dengan senang hati ngorbanin latihannya cuma buat nemenin Chani beli kue dan kado.

Mantan memang sungguh meresahkan ya bundz.

To be continued...

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang