"Vika dengerin penjelasan aku dulu"
Vishaka nepis tangan Chani dari tangannya.
Hari ini dia berangkat sekolah lebih pagi buat ngehindarin Chani. Makanya pas Chani ke rumah Vishaka ternyata Vishaka udah berangkat kesekolah. Dan dia langsung ke kelas Vishaka pas sampai di sekolah ngelupain kalau dia harus siapin upacara bendera.
"gak ada yang perlu di jelasin Chan, sana ke euang osis upacara kan bentar lagi mulai"
"Vika jangan ngehindarin aku, apalagi sampe blok nomer aku"
Karina yang ngerti situasi Vishaka langsung mengajak Vishaka pergi ke toilet. Vishaka udah cerita semuanya ke dia pagi tadi. Menururnya keputusan Vishaka udah bener.
"udah Chan jangan ngedeketin Vivi lagi, kan lu duluan yang minta putus. Tolong komitmen sama ucapan lu atau kita semua temen Vivi gak akan diem aja" ucap Karina sebelum bawa Vishaka pergi dari hadapan Chani
.
."panas banget jir, lagian sekolah kita kenapa sih lapangannya gak indoor aja" keluh Felix
Vishaka yang denger keluhan langsung mukul tangan Felix. Mereka berada di kelas yang sama dan kebetulan Felix baris di sampingnya.
"pahlawan udah berjuang buat kemerdekaan mati-matian disuruh upacara aja ngeluh"
"panas bor gak kuat gua"
"ssst jangan ngobrol"
Mendengar suara itu Vishaka langsung menoleh kearah belakang nya. Disana ada osis yang bertugas berjaga di belakang barisannya. Vishaka langsung senyum pas disenyumin sama orang itu.
"lu sih" semprot Vishaka
"dih gua lagi yang salah"
Karina langsung nyubit tangan Felix buat diem dan gak ngebales ucapan Vishaka. Kadang kesel juga kalau punya temen bacot banget.
"udah di tegur juga bukannya sadar, udah diem!"
Vishaka balik ke posisi siap nya. Dia jadi senyum-senyum sendiri pas ngebayangin senyuman orang itu. Tapi dia balik masang wajah datar lagi, masa dia cepet banget move on. Tapi bukannya bagus dia cepet move on dari Chani. Tau ah Vishaka bingung.
.
.Beres upacara anak osis biasanya ngumpul di ruang osis sampai bel pelajaran pertama bunyi. Begitu juga Chani yang masih di sana sambil ngurusin tugas nya sebagai ketua osis.
"Chan di panggil bu Sohyun keruangan guru" ucap Sanha saat memasuki ruangan
"thanks infonya"
Chani langsung menuju ruangan guru untuk menemui bu Sohyun. Dia penasaran alasan guru nya itu memanggil nya. Kayaknya nilai dia ada semua deh.
"permisi bu"
"oh Chani, jadi gini. Saya dan guru-guru lain berterimakasih sama kamu sudah membantu Vishaka mengisi semua nilainya. Dia juga jadi lebih rajin sekarang"
Vishaka udah ngisi nilainya? Perasaan Chani gak bantu banyak, dia juga kadang lupa ngingetin Vishaka karena dia sibuk sama belajar dan osisnya.
"ah iya bu, saya juga gak bantu banyak kok"
"pokoknya kami guru-guru berterimakasih sama kamu. Sebagai imbalannya kamu mau apa? Soalnya kalau saya nambahin nila, nilai kamu sudah bagus semua"
"gak usah bu. Saya dengan senang hati kok melakukan ini"
Bu Sohyun mengamgguk, "ya sudah bentar lagi bel bunyi, kamu bisa kembali ke kelas"
Chani keluar dari ruangan dan kembali menuju ruangan osis karena barang-barang nya masih ada disana. Dia berjalan sambil melamun mikirin Vishaka.
Sebegitu nya Vishaka mau jauh dari dia? Sampai Vishaka nyelesain belajar tambahannya dengan cepat. Bahkan Chani gak tau kalau Vishaka ngerjain tugasnya tanpa laporan ke dia.
Ini emang salah dia yang ngegantungin Vishaka selam 2 bulan. Tapi dia juga punya alasan ngelakuin hal itu. Chani itu orang yang posesif, dia gak mau cewe nya deket sama cowo lain. Itu aja, tapi Chani gak sadar kalau dia seberlebihan itu.
/OCULUS REPARO/
Jam istirahat Vishaka menuju ke kelas 3A, iya kelasnya Chani berada. Dia bukan mau nemenuin Chani tapi orang lain yang berada di kelas itu.
Pas di depan kelas nya Vishaka gak langsung masuk kedalem. Dia nyariin orang nya terlebih dahulu, soalnya kan malu kalau orang nya gak ada di dalem.
Ternyata orangnya masih ada di dalem, dia langsung aja masuk walaupun kelasnya masih ramai. Ya sebenernya kebanyakan anak kelas A bawa bekal sendiri dari rumah.
"Vika"
Langkah Vishaka terhenti saat Chani nahan tangannya. Vishaka natap datar Chani yang lagi natapnya dengan padangan sendu.
"kamu mau nemuin aku buat bicarain semuanya kan? Ayo kita bicarain baik-baik"
Tangan Vishaka yang satunya berusaha nyingkirin genggaman Chani dari tangannya. Kenapa mantannya terlalu percaya diri?
"gak usah geer, gua kesini buat nemuin orang lain. Awas"
Vishaka langsung ngelewatin Chani begitu tangannya terlepas dari genggaman Chani. Langkahnya terhenti di depan orang yang dia tuju.
"bawa bekel?" tanya Vishaka dengan sneyumannya yang sangay manis sampai matanya menyipit
"bawa, mau makan bareng?" balasnya sambil membuka kotak bekal berisikan sandiwich, salad dan buah-buahan
Vishaka menggeleng, "aku mau makan makanan yang di kantin aja Jeno"
Jeno berdecak dan menyuruh Vishaka untuk duduk di kursinya dan dia duduk di kursi yang berada di depannya. Jadi mereka duduk berhadapan.
"makanan kantin gak sehat, besok aku bawa bekel buat kamu juga"
"ya udah deh, kamu gak usah bawa bekal buat aku segala. Nanti aku bawa juga dari rumah"
"dasar munafik! Sekarang lu malah nikung gua dengan deketin Vika hah?!" marah Chani sambil menarik kerah Jeno
Melihat itu anak cowo yang ada di kelas langsung berusaha misahin mereka. Mereka gak nyangka kedatangan Vishaka ke kelas mereka malah jadi keributan.
"jangan asal nuduh! Lu yang udah lepasin orang sebaik dia, jangan munafik!" marah balik Jeno
Renjun berusaha ngelepasin cengkraman Chani di kerah Jeno. Dia masih bingung kenapa malah ribut begini.
"omongin baik-baik gak usah pakai kekerasan! Ini kelas bukan arena tinju"
Vishaka langsung dorong Chani dengan sekali dorongan. Jangan lupa kalau Vishaka memiliki kekuatan seperti laki-laki.
"apa-apaan sih lu! Gak usah bikin keributan!"
"kenapa kamu belain dia?!" tanya Chani menatap nyalang Vishaka
"karena dia pacar gua! Jadi lu jangan campurin urusan gua lagi Chan. Gua udah muak banget sama lu sekarang"
Setelah nya Vishaka langsung membereskan bekal Jeno. Tidak lupa dia menggengam tangan Jeno.
"ayo Jen kita makan di kelas aku aja" ucap Vishaka dan membawa Jeno pergi dari kelas ini
Chani mengacak-ngacak rambutnya frustasi, dia gak nyangka kalau Vishaka pacaran lagi begith cepatnya. Atau jangan-jangam Vishaka udah selingkuh sama Jeno duluan.
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby