Sekarang Vishaka lagi di lapangan basket, dia lagi males di kelas soalnya berisik banget. Apalagi kelakuan Felix sama Junkyu yang 11 12 sama setan bikin kepalanya serasa mau pecah. Jadi dia milih buat keluar kelas aja, sebenernya berdua sama Karina cuma orangnya lagi di toilet. Kayaknya sih lagi boker soalnya lama banget.
"ekhemm" deheman itu buat Vishaka menghentikan aktivitasnya yang lagi main basket
"gua gak bolos, kelas gua emang lagi jamkos"
Chani menggeleng, "aku yang lagi bolos Vi, jangan di laporin ya"
Vishaka mendengus, giliran dulu Vishaka bolos Chani langsung sigap ngasih hukuman ke Vishaka. Giliran sekarang minta biar jangan di laporin.
"boleh pinjem bola nya?" tanya Chani, dan Vishaka langsung ngelempar bola nya ke arah Chani
Dia merhatiin Chani yang mendrible bola ke arah ring. Setiap pergerakan Chani gak luput dari perhatian Vishaka. Entah kenapa mata Vishaka gak bisa lepas dari Chani. Cowo itu terlalu mempesona untuk di abaikan.
Ternyata Chani cukup pandai bermain basket, Vishaka gak ngira itu ya walaupun jelas masih pandaian dia. Tapi Chani begitu keren dimatanya. Banget malahan.
"ayo lawan aku" ucap Chani sambil ngelempar bolanya ke arah Vishaka
Merasa tertantang Vishaka akhirnya mendrible bola melewati Chani dan mencetak score. Keduanya saling memperebutkan bola tanpa sadar beberapa hari yang lalu mereka seperti orang yang gak saling kenal.
Sampai bel berbunyi mereka baru menyelesaikan permainan yang kompetitif ini. Vishaka terduduk di tengah lapangan sambil mengatur nafasnya. Chani baru sadar kalau Vishaka kelihatan sexy kalau lagi ngos-ngos an kayak sekarang.
"gak usah ngeliatin, gua emang cantik"
Chani langsung tersadar, dia hilaf ngeliatin Vishaka kayak tadi.
"Vika"
"panggil gua Vivi aja, Vika cuma buat orang yang gua sayang aja"
"emangnya kamu udah gak sayang sama aku? Secepat itu?"
Vishaka terdiam, jujur dia masih sayang sama Chani. Dia masih ngerasa deg-degan kalah deket Chani, tapi Vishaka sadar ada orang yang lebih penting dan berharga buat dia.
"pokoknya lu gak boleh manggil gua Vika! It's just for my parents and my boyfriend"
"sebegitunya kamu benci sama aku?"
"iya!"
Matanya menatap Chani marah, entah kenapa kalau Chani bahas iru emosinya susah buat dikendalikan. Dia terlalu lelah sama hal sia-sia yang dia lakuin selama ini buat Chani.
"lu masih gak sadar kesalahan lu apa? Sejak dari sebelum kita pacaran lu udah nyakitin gua tapi bego nya gua nerima lu buat jadi pacar gua. Waktu pacaran juga bego nya gua selalu maafin kesalahan lu dan berpura-pura kalau gua gak sakit hati karena lu. Dan lebih bego nya gua mau berjuang karena lu mutusin gua dengan alasan aneh lu!-"
"deket cowo? Gak ngehargain? Gua ini mahluk sosial Chan, sadar juga kalau lu slalu sibuk dan ngabain gua. Kalau bukan temen gua siapa lagi yang bisa gua jadiin sandaran? Gua berusaha buat slalu hargain lu tapi lu yang gak pernah ngehargain gua. Gua muak!"
Kalau Vishaka lebih lama disitu pasti amarahnya bakal semakin meledak. Dia balikin badannya buat pergi ninggalin Chani tapi langkahnya terhenti begitu ngelihat Jeno.
"Jeje? Sejak kapan kamu disini?" tanya Vishaka gugup
Jeno senyum sambil berjalan mendekat ke Vishaka, tangannya menyentuh seragam Vishaka yang lumayan basah.
"ganti seragam dulu yuk, soalnya nerawang" ucap Jeno lalu dia membuka seragam atas nya dan menyampirkan ke badan Vishaka
Tenang Jeno pakai kaos polos kok, yakali Jeno mau ngeliatin abs nya ke orang-orang.
"baju kamu nanti ikut basah, terus juga kan bau baju kamu jadinya"
"nanti aku juga ganti baju, udah ayo"
/OCULUS REPARO/
Sekarang Vishaka lagi di kelas Jeno buat makan siang bareng. Soalnya kelas Jeno ac nya lebih banyak di banding kelas nya, biasalah namanya kelas A lebih spesial.
Mereka makan dalam diam, Vishaka juga jadi ngerasa agak canggung. Padahal biasanya Jeno banyak nanya sama dia. Tapi kali ini malah diem aja, apalagi wajah Jeno datar gak bisa Vishaka artikan perasaannya.
"aku tadi lagi main basket terus tiba-tiba dia dateng, dia nantangin aku jadi ya begitu. Aku gak deket kok sama dia, aku juga gak ada rasa apa-apa lagi sama dia" jelas Vishaka dengan wajah sedihnya
Jari tangan kiri Jeno mengusap telapak tangan kanan Vishaka. Maksudnya masih, selama makan walaupun diem-diem tangan Jeno gak berhenti ngelakuin itu. Oh ya fyi Vishaka itu kidal, jadi gak masalah bagi Vishaka kalau Jeno ngusapin tangannya.
"iya aku tau kok, aku denger semuanya"
"berarti kamu bohong bilang baru dateng. Ih nyebelin"
Jeno terkekeh, pacarnya ini terlalu menggemaskan. Kenapa dia baru sadar kalau Vishaka semenarik ini? Kalau dia lebih dulu kenal Vishaka pasti Vishaka gak akan ngerasain yang namanya patah hati.
Dia denger semua percakapan Vishaka tadi. Awalnya dia merasa cemburu, tapi sekarang dia tau Vishaka bukan cewe pada umumnya. Sedeket apapun Vishaka sama cowo tapi Vishaka tau batasan. Dan aneh nya Chani mempermasalahkan hal itu.
"Je nanti temenin aku beli kado yuk"
"aku ada rapat buat persiapan class meeting nanti kamu minta temenin sama temen kamu aja"
Tangan Vishaka nyuapin buah ke dalam mulut Jeno sebelum balas ucapan Jeno.
"ya udah aku tungguin kamu aja"
"nanti kamu cape Vika, kamu pulang aja biar aku suruh supir aku jemput kamu malem nya aku anter cari kado"
"ih aku mau sama kamu ah"
Jeno mendengus, "biar bisa deket-deket sama Chani kan?"
"apaan sih gak mungkin lah!.. Aku tuh malah mau jagain kamu dari genit nya Siyeon, dia tuh suka sama kamu tau"
"ah masa?"
"Jeeeee"
"iya-iya gak usah ngerengek"
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby