Hari ini tim basket (Squalo) akan pergi liburan ke Jogja sesuai yang di rencanakan waktu itu. Total semuanya ada 31 orang di tambah Kris-pacar dan 2 supir bus mereka. Disana mereka akan liburan selama 3 hari 2 malam.
Dan Vishaka seperti biasa selalu datang paling terakhir. Kalau gak telat bukan Vishaka namanya. Pagi nya Jeno sengaja nginep di rumah Vishaka niatnya biar gak telat. Eh tetep aja kalau dua-dua nya sama-sama kebo.
"ayo Jeje buruan kamu sih ah jadi telat kan"
Jeno berdecak, "kamu yang telat bangunnya kok aku yang di salahin"
Mereka berdua di anter sama papa nya Vishaka ke sekolah. Jadi mereka berangkat dari sore hari bir sampe disana pagi. Sengaja Vishaka suruh Kris untuk titik bus nya di sekolah soalnya sekolahnya itu di tengah-tengah wilayah masing-masing arah rumah anggota Squalo.
"nanti di hotel nya kalian se kamar aja, kasian Jeno gak kenal sama temen kamu kan?"
"iya lah ya kali Vika biarin Jeno sama yang lain, gak guna dong Vika ajak Jeno ikut"
Untuk hotel mereka bayar masing-masing soalnya mereka semua ini orang kaya. Tapi walaupun ada yang bawa gebetan atau pacar Kris misahin antara cewe dan cowo. Kecuali Vishaka, Kria udah tau kalau sebenernya Jeno dan Vishaka itu hampir mirip di jodohin gitu jadi gak masalah kalau mereka satu kamar. Kalau terjadi sesuatu juga tinggal di nikahin aja.
"putri papa di jagain ya Jen"
"iya pap pasti Jeno jagain kok"
"Vika kalau uang nya kurang bilang sama papa biar papa transfer"
Vishaka mengehela nafasnya, papa nya ini ribet banget. Dia terlalu khawatir tentang Vishaka disana nanti. Padahal kan ada Jeno dan Kris yang jagain dia.
"uang yang papa kirim juga banyak banget, udah fokus aja nyetir nya"
Sesampainya disana ternyata Squalo udah berada di dalam bus. Kecuali Han dan Kris yang masih di luar nungguin Vishaka. Emang tinggal dia doang yang belum dateng.
"pelatihnya Vika ya? Saya titip anak saya ya jangan sampai kenapa-napa"
Kris mengangguk, "pasti mereka semua tanggung jawab saya"
"yang nurut jangan bandel" ucap papa Vishaka sambil mengusak rambut anak nya
"iya papa udah sana kasian mama dirumah sendirian"
Papa Vika menepuk bahu Jeno, "Jen jangan lupa, pak permisi" akhirnya papa Vishaka balik ke mobil nya dan keluar dari pekarangan sekolah
Han masukin koper Vishaka yang isinya barang-barang Vishaka dan Jeno yang jadi satu kedalam bagasi bus. Vishaka dan Jeno memakai tas kecil untuk barang-barang penting jadi gak masalah kalau kopernya disana.
Bus ini cukup untuk 50 orang jadi mereka duduk mengacak bebas mau dimana pun. Pas Vishaka masuk kedalam matanya gak sengaja pas-pasan sama Chani yang duduk di samping Mia. Ah pasti sih Mia ajak Chani juga.
Chani sama Mia itu saudara tiri, Vishaka udah tau kok. Jadi pas liat Chani disana dia biasa aja gak kaget sama sekali.
Vishaka milih ke bangku 3 biar dia bisa duduk lebih leluasa. Tentu saja dibagian ke 3 dari depan, soalnya kalau di belakang pasti berisik sama yang lain. Emang rata-rata juga pasa di belakang dan di tengah.
"udah semuanya?" tanya Vishaka pada Yeji yang megang absen
"udah kok terakhir lu, kebiasaan telat mulu"
"nih ya gua sengaja nyuruh Jeno buat nginep di kamar gua biar gua gak telat bangunnya tapi sama aja anjir dia kebo"
Yeji terkekeh, "nih absen nya gua yang pegang?"
"iya lu aja, gua pelupa soalnya"
Jadi sebelum berangkat Kris minta pacarnya buat fotoin mereka semua sebelum berangkat. Biar nanti di masukin ke instastory akun ig resmi Squalo yang beradmin oleh Karina.
"kamu gak mau di deket jendela aja?"
"aku nanti pasti bolak balik, kalau misalnya kamu tidur kamu gak perlu ke ganggu"
Jeno mengangguk, dia tau pasti Vishaka bakal ketemannya. Jadi dia gak masalah di deket jendela walaupun khawatir takut Vishaka jatuh misalnya mereka tidur nanti.
Karena ngerasa haus Vishaka mau ngambil minuman ke kulkas yang ada di belakang. Vishaka aja sampai heran kok bisa mereka bawa kulkas khusus minuman dan makanan gitu ke bus. Ah iya lupa kalau mereka semua orang kaya.
"siapa?" tanya Vishaka ke cewe yang duduk sama Han sedangkan.Han nya sendiri sama anak yang lain fi bagian belakang
"temennya, aku Seoyeon"
Vishaka mengangguk, "gua Vishaka panggil aja Vivi"
"iya kenal kok, kamu sahabatnya Han"
"oh gitu ya, ya udah gua kebelakang dulu gak usah malu-malu disini"
Setelahnya Vishaka baru ambil 3 jenis minuman. Dia gabung sebentar sama yang lain biar gak dikira sombong.
"sultan banget kalian sampe ada kulkas gini"
"ide nya si tuan muda Junkyu, dia minta papa nya beliin beginian sekaligus isinya" ucap Yoshi
"mantap Kyu"
"kata Yeji Jeno nginep di kamar lu, abis berapa ronde sampe telat gitu?"
Vishaka langsung noyor kepala Hyunjin karena bicara yang aneh-aneh. Kenapa sih orang kalau cowo sama cewe tinggal di ranjang yang sama dikirannya begituan.
"goblok banget, bodo ah gua balik lagi gak mau ngobrol sama kalian"
"dih pundung sia mah" ucap Eric sambil rangkul Vishaka
Emang kebiasaan mereka tuh suka banget ngerangkul Vishaka. Katanya mah rangkul-able soalnya tinggi Vishaka tuh pas buat mereka.
"gua gigit juga tangan lu" Vishaka mukul tangan Eric pakai kaleng minuman. Yang di pukul cuma bisa ngusapin tangannya sendiri
"oh ya Han itu gua bawa sandiwich buatan mama katanya lu harus ikut makan juga. Nanti kalau mau ke gua aja ya"
"ih gua mau dong" minta Felix
"khusus buat Han ini, makanya kalau berani main kerumah gua biar di kasih makanan enak terus sama mama"
Akhirnya Vishaka balik lagi ke Jeno tapi dia berhenti di tempat duduk Chani. Dia nyodorin minuman yang dia ambil tadi.
"nih takutnya mau yang dingin, kalau lu perlu apa-apa bilang aja sama Mia"
"makasih Vi, kamu bisa duduk sebentar gak disini?"
"heh itu mantan sama mantan ngapain berduan!" teriak Hyunjin daei belakang
Vishaka natap tajam Hyunjin, "sial lu bacot banget gua sumpahin makin dower tuh bibir!" balas Vishaka yang dengerin teriakan mereka cuma ketawa aja
"maaf Chan gua gak bisa" abis gitu Vishaka langsung balik ke Jeno dan ngasihin minuman buat pacaranya
Jeno ngeliat Vishaka ngobrol sama Chani tadi. Dia jadi gak mood sekarang. Agak kesel juga kenapa Chani ikut juga.
"tuh ah marah lagi. Tadi cuma ngasih minuman doang karena tadi Mia malah nyuekin dia. Aku udah gak ada rasa lagi sama dia"
Tangan Vishaka langsung aja ngelingkar di perut Jeno. Kebiasaan dia kalau Jeno lagi ngambek dia langsung meluk.
"iya maaf gak marah kok, tapi kamu gak usah perhatian gitu sama dia"
"iya Jeje nya Vika, udah ya jangan ngambek-ngambek lagi"
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby