Pulang sekolah itu jam 2 disekolahnya, dan Vishaka langsung menuju lapangan basket setelah mengganti bajunya. Hari ini dia gak pakai kaos dan langsung pakai baju basketnya. Jadi bra sportnya jelas keliatan dari bolongan lengannya.
Model baju nya itu kebesaran dan nenggelemin celana basketnya. Apalagi Vishaka juga gak pakai celana panjang lagi. Namanya juga Vishaka kalau gak modis gak keren.
"Feliiiiix balikin sepatu gua cepet"
"gak mau, nanti lu malah udahan latihannya"
Harusnya Vishaka selesai jam 6 tapi dia sengaja selesai jam 4 biar bisa ketemu Chani duluan. Biar malem ini dia gak belajar soalnya mau pergi makan malam sama mama papa nya. Soalnya Chani bilang ke mama nya kalau setiap malem pasti nemenin dia buat belajar, dan yang ada nanti malem dia gak ijut mama papanya.
"ih nanti malem gua mau pergi Lix, biar belajar nya sekarang aja"
"gak mau"
"Hannnnnnn" kali ini Vishaka teriakin nama Han biar Han aja yang ngasih tau Felix kalau ini penting
"Lix balikin, kasian Vivi"
Felix berdecak, "nihhh elah, lain kali lu jangan selesai cepet-cepet ngapa"
Vishaka memakai sepatunya sambil menatap kesal Felix, "ya mana gua tau, yang penting malem ini Chani gak boleh ngajarin gua. Pliss gua mau ikut mama papa gua pergi"
"nanti mau pulang bareng gak?" tanya Han
"gak tau deh tergantung Chani anterin gua balik atau enggak. Nanti gua chat lu aja"
"oke gua pergi ya" ucap Vishaka sebelum pergi dia menepuk pundak Felix lalu memeluk Han
Hubungan Han sama Vishaka ini lebih dari temen. Mereka udah sahabatan sejak kecil jadi banyak yang ngira kalau mereka berdua pacaran. Pantes aja sih Vishaka sama Chani aja kayak keliatan temen biasa padahal kenyataannya mereka pacaran.
Sesampainya di ruang osis Vishaka mengetuk pintu dulu beberapa kali. Biar sopan aja kan kayak anak baik lainnya padahal mah kalau ketemu anak osis pasti Vishaka selalu lagi bermasalah. Entah pakaiannya yang gak rapih atau dia yang lagi buat ulah.
"ngapain lu disini?"
"ya nyari Chani lah masa nyari lu" sarkas Vishaka
"kita lagi rapat"
Vishaka berdecak, "bisa kan lu panggilin dia dulu, ribet banget sih"
Kayaknya Nancy juga males berurusan sama Vishaka dan dia balik masuk ke ruangan tapi pintu nya sengaja di tutup sama dia. Vishaka juga males ngeladenin orang kayak gitu jadi ya udah dia nunggu Chani aja.
Ceklek.
"apa?"
"bisa gak belajarnya sekarang aja? Nanti malem mama sama papa mau pergi dan aku mau ikut. Mereka gak akan izinin aku ikut kalau kamu nanti malem nemenin aku belajar"
Chani menghela nafasnya, "ya udah masuk"
Vishaka berjalan masuk kedalam ruangan ngikutin Chani dari belakang. Di pojok sana banyak anak osis yang kayaknya bener emang lagi rapat. Jadi ruangan osis tuh gede banget, ada ruangan khusus meja setiap anggota intinya dan ruangan khusus buat rapat dan modelnya lesehan gitu. Dan Vishaka disuruh duduk di meja Chani yang ketua osis.
"pakai" titah Chani menyodorkan hoodie miliknya
"ngapain sih? Gerah ah"
"ini ruangan ber ac dan gak bakal bikin kamu gerah"
Enggan memancing keributan Akhirnya Vishaka nurut aja. Dia pakai hoodie punya Chani yang masih wangi parfum favorit Vishaka walaupun udah sore begini.
"lain kali pakai kaos kalau pakai seragam yang ini"
"iya, jadi ini ngerjain yang mana"
Chani ngecek tugas Vishaka hari besok ternyata gak banyak. Jadi dia jelasin dulu sedikit dan nyuruh Vishaka untuk ngerjain dulu sebisanya baru nanti Chani periksa. Vishaka mengangguk dan mulai mengerjakan tugasnya.
"yang anteng jangan berisik, ini minum aja kalau haus. Kalau perlu sesuatu miss call aja gak enak kalau kamu manggil aku pas lagi rapat"
Itu minuman yang harusnya bagian Chani dari osis. Jadi mereka emang biasa beli minuman buat santai aja kalau lagi ada rapat atau hari biasa. Tapi Chani sengaja kasih ke Vishaka soalnya kasihan juga kayak nya dia bari banget selesai latihan soalnya rambut Vishaka masih basah dan juga nafasnya belum sepenuhnya teratur.
/OCULUS REPARO/
Rapat osis baru aja selesai, Chani langsung menuju mejanya. Disana Vishaka udah ketiduran, wajahnya tenang banget. Kayaknya Vishaka juga kecapean abis olahraga terus langsung belajar.
Chani meriksa dulu tugas yang Vishaka kerjain yang sebenernya udah selesai dan jawabannya bener semua. Menurut Chani sebenernya Vishaka itu pinter cuma kehalangan malesnya aja. Berarti dia cukup ngingetin Vishaka belajar dan nemenin dia.
Dengan hati-hati Chani masukin semua buku Vishaka kedalam tas. Dia juga beresin barang-barangnya dulu sebelum bangunin Vishaka.
"Chan bukannya lu udah putus?" tanya Jeno
"iya tapi kayaknya masih deket-deket aja nih" timpal Haechan
Chani mengangguk, "disuruh sama bu Sohyun buat bantuin dia belajar, sebatas itu aja"
"yakin? Tapi kayak nya lu masih sayang sama dia, perlakuan lu ke cewe yang emang sebatas temen sama yang lu suka tuh beda Chan. Jangan bohongin diri lu sendiri" ucap Renjun
"ya gimana lagi, gua juga gak bisa berjuang terus buat orang yang gak mau di perjuangin"
Brak.
Suara buku berjatuhan langsung membuat Vishaka terbangun dari tidurnya. Kepalanya langsung pusing kalau di bangunin secara tiba-tiba.
"lain kali hati-hati kalau gak bisa bawa sendiri minta tolong sama yang lain" ucap Chani yang langsung di angguki sama Siyeon yang gak sengaja jatuhin buku-buku itu
Tidak lupa Chani menyodorkan air mineral pada Vishaka yang langsung diterima dengan senang hati.
"masih pusing gak?"
Vishaka gak langsung jawab, dia liat jam tangannya dulu yang udah menunjukan pukul 17.40.
"maaf aku ketiduran, itu tugas aku udah bener kan?"
"udah ayo pulang katanya mau pergi sama mama papa"
Saat Vishaka ingin mengambil tas miliknya, Chani terlebih dulu meraihnya. Vishaka menantap nya bingung.
"biar aku aja yang bawa"
"ya udah tapi ke loker dulu buat naruh buku pelajaran besok, biar gak berat"
Sejujurnya tas Vishaka itu berat banget. Isinya seragam sekolah dia dan buku pelajaran hari ini. Kalau di tambah buku pelajaran besok yang ada punggung Chani bisa sakit. Soalnya tau lah buku paket Ipa SMA sebesar dan setebal apa.
"semuanya gua duluan, yang megang kunci ruangan nanti chat di grup biar yang dateng pagi gak bingung nyariin" ucap Chani yang di iyakan oleh semuanya
"makasih ya udah di bolehin masuk kesini"
Heejin mengangguk, "santai aja Vi, hati-hati di jalan"
"maksudnya hati-hati baper sama mantan" lanjut Heejin lalu tertawa, Heejin orang paling friendly diantara yang lain makanya Vishaka berteman baik sama dia
"ini juga disuruh sama guru sekalian modus balikan sama mantan. Sst jangan bocor, oke gua duluan"
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby