11

11 2 0
                                    

Karena insiden Vishaka, pihak penyelenggara menunda pengumuman kemenangan. Mereka membiarkan Vishaka buat di tanganin terlebih dahulu lukanya.

Lukanya gak parah cuma pulang dari sini dia harus periksa ke dokter. Sekarang luka nya cuma di tutupin pakai perban biar gak infeksi.

Bukannya istirahat Vishaka milih buat balik ke pinggir lapangan nyusul temen-temennya. Pas mereka liat Vishaka, mereka langsung mapah Vishaka biar gak jatuh lagi.

Akhirnya pengumuman kemenangan di mulai, kedua tim putra di minta untuk memasuki lapangan. Disana udah ada dua piala besar dan beberapa medali.

Dan pertandingan di menangkan oleh prov Bandung dengan score 30-33. Piala langsung di serahin ke Han dan Kris, juga medali untuk masing-masing anggota. Walaupun tim lawan udah berbuat curang tapi tim Bandung tetap mengajak mereka bersalaman. Namanya kompetisi pasti ada jiwa kompetitifnya ya walaupun yang di lakukan tim Jakarta salah sih.

Giliran tim putri yang di menangkan oleh prov Bandung dengan score 24-29. Begitu pun mereka piala langsung di serahin ke Vishaka dan Kris selaku coachnya, juga medali untuk masing-masing anggota.

Setelah itu kedua tim pemenang ini di gabungin untuk mengumumkan Mvp turnamen kali ini. Vishaka yakin pasti Han yang dapet Mvp nya, soalnya Han ngusain lapangan banget tadi.

"MVP putra Liga CX kali ini adalah..... Jisung Han"

Tepuk tangan meriah dari semua orang untuk Han. Tim Vishaka gak cemburu sama sekali mereka malah bangga sama Han. Selama ini Han udah jadi kapten terbaik dan dia pantes buat dapetin itu.

"terima kasih buat tuhan yesus, terus orangtua saya yang sekalu dukung bakat saya. SMAN 4 Bandung yang selalu dukung Squalo untuk terus berprestasi. Coach Kris yang gak pernah lelah buat ngelatih kita selama ini, buat semua anggota tim saya yang selalu dukung saya. Dan terakhir sahabat saya Vishaka yang sejak kecil nemenin saya buat ngembangin bakat saya sampai bisa jadi seperti sekarang. Saya gak nyangka bisa jadi Mvp di Liga kali ini. Untuk semuanya yang sudah dukung saya terimakasih"

Setelah speech itu Han memeluk Vishaka yang berada di sampingnya. Vishaka juga balik memeluk Han dan menepuk punggungnya beberapa kali.

"congrats! You deserve this"

"thanks Vi"

Kini giliran Mvp putri yang bakal diumumin. Vishaka udah natap Karina yang lagi senyum natap dia juga. Dia yakin kalau kali ini Karina Mvp nya, selama pertandingan Karina selalu ngambil alih pas Vishaka diem karena ngerasa pusing.

"MVP putri Liga CX kali ini adalah..... Selamat buat Vishaka Hwang. Mvp nya diborong sama kapten nya dari SMAN 4 Bandung, sekali lagi selamat"

"ini serius gua woyyy?!" tanya Vishaka kaget begitu dia diumumin yang jadi Mvp nya

Vishaka ngambil (papan?) yang bertuliskan uang senilai 500jt rupiah sekaligus medali khusus Mvp dan juga bunga. Miliknya sama kayak punya Han.

"pertama saya bersyukur kepada tuhan yesus yang selalu memberkati saya dengan karunianya. Terimakasih buat orangtua dan seluruh keluarga saya yang selalu mendukung impian dan bakat saya. keluarga SMAN 4 Bandung yang selalu dukung kita dan datang kesini makasih buat kalian semua. Terimakasih juga buat coach Kris yang selalu sabar ngelatih saya dan anggap saya sebagai adik. Terimakasih juga buat Han yang juga jadi inspirasi saya buat terus maju di olahraga basket ini"

"oh ya terimakasih buat mantan pacar saya yang udah mau nonton dan kasih semangat saya tanding hari ini. Kang Chani jawab ajakan balikan aku sebulan yang lalu"

Ucapan Vishaka yang terakhir buat semua orang bersorak. Mereka gak nyangka kalau sebenarnya Vishaka udah putus sma Chani soalnya Vishaka gak pernah hapus foto mereka berdua.

Vishaka dia rela nahan malu cuma buat bilang kayak tadi. Biar Chani tau kalau dia serius ngajak balikan Chani. Dan Chani harus tau setulus apa cinta Vishaka buat dia.

/OVULUS REPARO/

Setelah turnamen itu Kris berami-ramai sama murid nya datang kerumah sakit buat periksa keadaan mereka semua. Beberapa dari mereka orangtuanya sengaja datang karena khawatir.

"lu dirawat dirumah sakit aja, bisa-bisa nya lengan kiri dislokasi kayak gini gak bilang. Emangnya gak sakit?"

"ya terus gua harus jerit-jerit gitu? Lebay. Gua gak papa besok juga masih bisa sekolah"

Lengan kiri Vishaka mengalami dislokasi akibat nahan berat badan pas jatuh. Dia reflek nahan pakai tangannya dan malah bikin tulungnya bergeser. Emang ya anak basket itu hebat-hebat, kalau udah punya satu tujuan gak bakal peduli sama yang lain.

"yaudah serah, gua mau cek yang lain dulu" ucap Kris lalu pergi dari hadapan Vishaka

Chani sedari tadi setia nemenin Vishaka, dia khawatir banget sama keadaan Vishaka kayak gini. Alasan dia benci kalau Vishaka main basket ya gini walaupun itu normal terjadi tapi Chani gak bisa liat Vishaka kesakitan.

"aku gak papa Mik"

"besok gak usah ke sekolah, kamu istirahat di rumah aja"

"dih kenapa? Nanti kalau aku gak masuk gak bisa ikjt foto dong sama yang lain"

Ah emang Vishika nya aja yang narsis bukan karena dia ngerasa kuat. Untung Chani sayang sama Vishaka.

"karena insiden yang nimpa kalian semua, kepala sekolah ngasih libur selama seminggu. Kalau kalian udah cukup sehat baru dikasih penghargaan sama sekolah"

"serius? Asik bisa istirahat sekalian ngerjain tugas"

"tugas jangan terlalu dipikiran, aku bisa bantu kamu nanti. Yang penting fokus sama kesembuhan kamu dulu"

"sekaramg gantian nih kamu yang rawat aku? Asik dong xixi"

"Vivi"

Vishaka menoleh dan nemuin mami Han yang nyamperin dia. Ternyata Han di jemput sama mami nya, solanya Han juga banyak luka karena sering jatuh.

"iya mami?"

"pulang nya sama mami aja biar lebih aman"

Vishaka melirik Chani yang masih natap dia, kayaknya dia pulang sama Chani aja.

"aku pulang sama Chani aja mi, lagian nanti repot harus ngurusin aku sama Han sekaligus"

"ya udah kalau perlu apa-apa bilang sama mami ya"

Mami Han langsung balik ke brankar Han.

Sesampainya di rumah Vishaka, Chani bener-bener jagain Vishaka banget. Dia bolak-balik bawain hadiah milik Vishaka dan juga barang-barang Vishaka yang lainnya.

"mama sama papa kemana?"

"biasa lah namanya orang sibuk, mana mereka peduli sama aku yang begini"

"hahh gerah banget mau mandi, tapi gimana caranya"

Chani berdecak, "yakali aku mandiin kamu"

"gak ada yang nyuruh kamu begitu. Ambilin ponsel aku aja deh, aku mau minta tolong mami nya Han aja buat elapin badan aku pakai air anget"

"nih aku mau masak dulu, kalau perlu apa-apa teriak aja"

"jawaban kamu?"

Chani menghela nafasnya, tangannya bergerak mengacak rambut Vishaka.

"aku ke dapur"

Ya gitu Chani selalu mengelak kalau di tanya tentang jawabannya. Vishaka mau berhenti juga dia udah terlanjur sayang banget sama Chani.

To be continued...

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang