23

14 1 0
                                    

Hari ini jadwal mereka untuk pergi ke 4 macam wisata di Jogja. Siapa lagi kalau bukan Vishaka yang milih. Dia sengaja mencari tempat yang bisa mengenalkan sejarah indonesia, sejarah jaman penjajahan, laut, dan pertunjukan seni. Lengkap bukan?

Tujuan pertama mereka yaitu sarapa. Iya sarapan dulu lah, makanan hotel terlalu biasa buat mereka. Mending makan makanan yang jarang mereka temui di Bandung. Biar gak sia-sia mereka liburan ke Jogja.

Setelah sarapan pertama sebagai pembukaan mereka pergi Candi Prambanan. Karena disana tempat terbuka, Vishaka pilih itu buat jadi tujuan pertama karena pagi gak terlalu panas.

Saat di bus orang-orang sedang ngobrol dengan pasangan atau temannya, Vishaka malah sibuk ngobrolin tentang tiket dan lain-lain bareng Kri duduk berduaan di kursi paling depan.

"kalau siang gini bareng-bareng aja jangan pencar, biar ada foto ramean"

"ya udah minta tolong siapa gitu buat koordinasi gak ada yang pencar"

Vishaka bangkit noleh ke belakang dia perhatiin siapa yang bakal cocok. Chani itu pandai jadi pemimpin tapi yakali dia.

"KARINA! DOWER! SINI BURUAN"

"apa sih anjing?!" balas Hyunjin

"gak usah banyak bacot, sini"

Gak lama yang di panggilin ngehampirin mereka dengan wajah keselnya. Vishaka pikir mereka lebay banget cuma di ganggu gitu doang.

"apa Vi?" tanya Karina

"nanti koordinasiin biar anak-anak jangan pencar, kita bareng-bareng terus walaupun jalan sama pasangan masing-masing"

"gitu doang?" tanya Hyunjin

Vishaka berdecak, "bukan masalah gitu doang anjir, situ duduk kita obrolin lain. Daripada gak ada kerjaan lu berdua"

.
.

Sesampainya disana Vishaka nyewa pemandu wisata biar dapet ilmu nya juga sekaligus emang anak-anak gak pada pencar. Suka susah di bilangin emangnya.

Vishaka ngizinin Chani buat jalan bareng sama dia dan Jeno. Kasian dia bener-bener gak ada temen, Mia sibuk sama temen-temennya. Makanya Vishaka jadi mikir alasan Chani ikut ke Jogja apa.

"Je kalau misalnya aku jadi Roro Jonggrang nya kamu bakal mau jadi Bandung Bondowoso nya gak?"

"aku mau jadi jin nya"

Vishaka natap Jeno heran, "lah kok jin?"

"iya kan yang kerja keras nya itu jin bukan Bandung Bondowoso nya. Dan menurut aku dia itu obsesi bukan cinta, kalau kamu emang gak mau sama aku ya udah aku ngalah soalnya cinta itu gak bisa di paksakan"

"huaaa Jeje ah kebiasaan bikin aku tambah cinta deh"

Jeno terkekeh sambil memeluk pinggang Vishaka lebih erat lagi. Vishaka suka banget kalau ngobrol beginian sama Jeno. Soalnya jadi suka di gombalin tapi fakta gitu loh.

Chani mah pura-pura sibuk aja jalan di belakang Vishaka. Padahal mah hati nya panas ngeliat mantannya mesra-mesraan.

.
.

Pindah ke tempat selanjutnya Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Sekarang hampir mau siang hari jadi tempat ini yang jadi tujuan selanjutnya.

Disini museum sejarah pada jaman penjajahan Belanda yang meninggalkan banyak cerita memilukan. Dari penjajahan tersebut juga meninggalkan banyak koleksi bangunan yang gak disangka itu dulunya dipakai sebagai apa.

"bersyukur ya sekarang kita udah aman, kita bukan berada di jaman penjajahan" ucap Jeno

"iya kita harus makasih banget sama pejuang-pejuan disini"

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang