26

19 1 0
                                    

Semenjak kejadian hari itu Vishaka berusaha bersikap biasa aja di depan Han dan juga Chani. Dia mau fokus aja sama yang sekarang yaitu Jeno.

Hari-hari telah terlewati, Vishaka fokus belajar dan istirahat sebentar dari basketnya sama kayak yang lain. Setiap harinya dia cuma belajar dan belajar bareng Jeno. Mereka mau banggain orangtuanya walaupun hanya sebatas nilai di atas kertas.

Vishaka yang dulu pemalas dan sering bolos bisa berubah berkat Chani. Dia alasan Vishaka mau berubah menjadi diri yang lebih baik lagi.

Sekarang Vishaka lagi nungguin pengumuman murid dengan nilai ujian tertinggi disekolahnya. Dia agak sedih Jeno duduk jauh dari dia karena beda kelas. Tapi gak papa yang penting Jeno duduk sama barisan cowo. Dan itu bikin dia salah fokus sama Chani yang hari ini keliatan rapi banget.

Dulu dia pernah ngebayangin pas mereka wisuda, Chani ngasih dia bunga dan ucapin selamat atas kelulusannya. Tapi kayaknya gak akan terjadi, karena Chani agak ngejauh dari dia dengan alasan lagi berusaha move on.

"peringkat 4 adalah..... Han Jisung"

Vishaka tepuk tangan dia tau sahabatnya itu pintee makanya gak kaget-kaget amat. Tapi dia bangga punya sahabat kelakuan sakjal tapi tetep pinter.

"peringkat 3 adalah..... Lee Jeno"

Vishaka reflek tepuk tangan lagi bahkan dia sampe berdiri dari kursinya. Jeno natap dia dan ngasih senyuman yang manis banget.

"duduk anjir malu-maluin banget lu" ucap Karina sambil anrik tangan Vishaka buat balik duduk di kursinya

"peringkat ke 1 adalah..... Kang Chani"

"wah gak kaget sih dia peringkat 1" bisik Karina sambil tepuk tangan

Vishaka mengangguk ngeiyain soalnya emang bener kalu Chani itu pinter banget. Bahkan kayaknya gak perlu belajar juga Chani bisa dapet peringkat.

"siapa yang ke 2 kok di lewat?"

"mana gua tau lah, lu tanya sama kepala sekolah"

Karina kayaknya sensi banget gak dapet peringkat. Padahal dia belajar aja kalau Vishaka suruh.

"peringkat ke 2 adalah..... Vishaka Hwang"

Sebentar. Vishaka gak salah denger kan? Itu yang di sebut nama dia kan?

"eh gua salah denger kek nya"

"gak bego, sana maju anjir udah di liatin" dorong Karina

Kaki Vishaka melangkah menuju ke panggung dan berdiri diantara Jeno dan Chani. Maksudnya kenapa posisinya begini banget deh. Ada Han juga lagi kan, apa kata anak Squalo auto di ledekin dia.

"kerja keras kamu gak sia-sia, gak usah sok kaget gitu"

"diem Je aku ke belet pipis nih, cepetan ngapa ah di bagiin nya"

Jeno terkekeh, "saking kaget nya kah?"

/OCULUS REPARO/

Vishaka lari sekenceng mungkin ngelewatin ramainya orang-orang di bandara. Hari ini Chani mau berangkat ke Amerika buat ngejar impiannya. Dan Chani belum pamitan sama Vishaka makanya Vishaka langsung pergi ke bandara setelah di kasih tau Jeno.

Kaki Vishaka tehenti di hadapan Chani dengan nafas terengah-engah. Dia takut kalau Chani ke buru pergi tanpa pamit sama dia.

"kenapa gak ngasih tau aku kalau berangkat hari ini sih Chan? Kamu mau pergi gitu aja tanpa pamit sama aku hah?" marah Vishaka sambil natap tajam Chani

"aku kira kamu gak akan peduli aku pergi atau enggak"

"kenapa coba berpikiran kayak gitu? Apa selama ini aku pernah nyuekin kamu hah?!"

"ya udah jangan marah lagi, maaf"

Chani ngeluarin bunga yang dia sembunyiin di belakang tubuhnya dari tadi. Bunga kesukaan Vishaka yang dulu Vishaka minta buat dirinya.

"selamat buat kelulusannya dan peringkat 2 nya. Aku bangga sama kamu Vi, kamu udah buktiin ke semua orang kalau kamu bisa semuanya"

"Chani"

"maaf telat kasih bunganya, kemarin lupa beli jadi baru kasih sekarang. Janji aku yang ini udah di tepatin kan?"

Vishaka ngangguk dan peluk Chani secara tiba-tiba. Chani itu selalu manis bagi dia, dari dulu sampai sekarang.

"hati-hati disana jangan lupa kabarin walau jarang. Jaga kesehatan, gak usah ikut-ikut organisasi nanti kalau kecapean terus sakit aku gak bisa rawat kamu. Tapi kalau ada yang rawatin sih gak papa. Asal jangan bikin khawatir yang disini"

"kamu juga bahagia terus ya disini walau bukan sama aku. Jangan bikin aku khawatir disana"

Mereka saling diam nikmatin pelukan terakhir mereka untuk tahun ini. Bakal ada rindu yang akan tersimpan untuk beberapa lama.

"aku beehasil kan?"

"kamu berhasil Vika, kamu berhasil perbaiki hubungan kita. Walaupun akhirnya kita gak bersama itu karena kesalahan aku. Andai aku bisa ucapin mantra 'Oculus Reparo'  dan balikin semua keadaan dengan mudah. Bahkan dengan cara sulit pun kamu berusaha tetap aja ada kecacatan"

"gak papa, makasih buat semuanya yang kamu lakuin buat aku. Kehadiran kamu di hidup aku sungguh berarti"

"kejar mimpi kamu sampai berhasil ya"

Chani ngangguk, "iya kamu bisa pegang janji aku kali ini"

"cerita kita berakhir sampai disini Kang Chani dengan perpisahan tapi harus ada kebahagiaan"

"setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Maksudnya itu cerita kita di buat. Selamat tinggal Vishaka Hwang perempuan yang udah buat seorang Kang Chani jatuh cinta sedalam-dalamnya"

The End.

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang