8

12 2 0
                                    

"bagus selama 3 minggu ini kemajuan kamu cukup pesat, nilai juga banyak yang terisi. saya harap kamu bisa begini sampai seterusnya"

Iya kemajuan Vishaka dalam belajar memang pesat tapi kemajuan hubungan Vishaka sama Chani gak ada. Mereka stuck di situ aja.

Mereka tetep deket bahkan makin deket tapi gak ada niatan Chani buat ngajak Vishaka balikan. Selama 3 minggu ini Vishaka juga udah ngelakuin yang terbaik tapi ya gitu. Chani kayak ngegantung dia kayak saat sebelum pacaran dulu.

Cerita kenapa Chani dan Vishaka bisa pacaran?

Jadi waktu kenaikan kelas 2 Vishaka tuh sering banget dateng telat dan bolos. Jadi dia sering di hukum dan yang ditugasin buat ngawasin Vishaka itu Chani. Awalnya keduanya saling benci, Vishaka yang berpikiran tentang Chani yang kejam dan Chani yang berpikiran tentang Vishaka yang gak tau aturan.

Setelah tau alasan Vishaka sering ngelakuin itu. Chani jadi kasian sendiri ngeliatnya. Dia jadi sering ngasih keringanan buat Vishaka. Atau kalau Vishaka kecapean gara-gara bersihin taman belakang Chani suka ngasih minum.

Mereka jadi deket karena mereka sering ketemu dan makin banyak Chani naruh perhatian ke Vishaka. Jelas Vishaka baper di gituin mengingat Chani itu jutek dan cuek tapi kalau ke dia enggak.

Tapi sampai sebulan Chani gak ada niatan buat nembak Vishaka. Ya Vishaka bingung dong, bertanya-tanya apa selama ini Chani cuma baperin dia doang. Dan semenjak itu Vishaka yang tadinya jaga hati jauhin temen cowo nya buat Chani malah balik lagi kayak dulu. Mungkin nambah parah soalnya Vishaka perlakuin cowo sama cewe itu sama.

Gak lama dari itu Chani nembak Vishaka, dia juga ngerasa tiba-tiba banget tapi dia tetep terima karena selama ini Vishaka nungguin Chani nembak dia.

Tanpa Chani sadari Vishaka jadi berubah gak kayak pas dia kenal pertama kali. 3 bulan pertama hubungan mereka adem ayem aja gitu. Eh semenjak Chani ketauan jalan sama cewe lain Vishaka jadi ngasih jarak di antara mereka. Vishaka gak bilang sama Chani tentang hal itu jadi Chani ngira gak ada masalah di hubungan mereka.

Bukan maksudnya Vishaka bales dendam, tapi tau kan kalau cewe udah di sakitin gimana. Tapi Vishaka masih aja mau nerima Chani karena menurutnya masih bisa dimaafin. Tapi kebiasaan Vishaka yang bergaul dengan cowo itu gak bisa di hilangin.

Chani tambah cinta setiap hari nya sama Vishaka walaupun Vishaka jadi agak cuek sama dia. Dia gak masalah sama sikap Vishaka mungkin dia pikir masa pubertas aja. Tapi sampai setahun hubungan mereka Chani ngerasa dia gak di hargain sama Vishaka. Padahal dia udah berusaha jadi yang terbaik buat Vishaka.

Karena lelah akhirnya Chani minta putus malam itu. Vishaka gak bisa apa-apa, Chani juga serius banget waktu itu. Disatu sisi Vishaka juga gak ngerti alasan Chani minta putus. Tapi setelah di jelasin alasan Chani gak masuk akal baginya dan itu bikin dia frustasi seharian.

Dan akhirnya Vishaka yang balik perjuangin hubungan mereka. Dia sampe berusaha berubah dari kebiasaannya cuma buat Chani seorang. Agar Chani mau balik lagi sama dia.

Jadi yang salah siapa? Yang harus memperbaiki siapa? Dan yang harus nya berjuang siapa?

Cinta memang serumit itu, walau begitu manusia masih aja berani main-main sama Cinta. Mereka gak tau aja dampak dari Cinta itu gimana.

/OCULUS REPARO/

Turnamen 4 hari lagi dan h-7 anak basket di beri dispensasi dari sekolah untuk latihan penuh. Otomatis Vishaka jadi jarang ketemu Chani lagi.

Kayak misalnya mereka gak sengaja ketemu pas pagi di gerbang soalnya Chani gak jemput Vishaka lagi buat berangkat bareng. Atau pas jam istirahat karena Chani pasti ngelewati kelas nya dulu buat ketangga.

Dan yang paling parahnya Chani gak ajak dia buat pulang bareng walaupun Chani pulang sendirian. Itu bikin Vishaka ngerasa selama 3 minggu ini artinya apa? Sebelumnya Chani seakan izinin dia buat masuk lagi ke hati nya tapi tiba-tiba aja pintunya ke tutup dan Vishaka gak nemuin dimana letak kuncinya.

"semangat dong Vi, udah h-4 ini" teriak Kris

Vishaka mengangguk dan mulai fokus lagi sama latihannya. Gak dikit murid-murid nontonin mereka pas lagi gak ada guru. Dan sedikit Vishaka berharap Chani semangatin dia diem-diem dan ngasih dia air. Tapi nyatanya hari ini Chani gak keliatan sama sekali.

Vishaka sama tim nya lagi lawan tim cowo soalnya Kris nganggap kalau kemampuan mereka sama. Jadi latihan mereka adalah melawan satu sama lain yang jelas mereka sportif.

"break" ucap Kris setelah bel istirahat berbunyi

"mantap-mantap kapten kita, bersemangat banget ya" ucap Yeji merangkul pundak Vishaka

Karina menatap ragu Vishaka, "kayak nya ini belum full semangatnya nih. Liat daritadi lesu banget tapi sok-sok an karena profesional"

Vishaka berdecak menatap Karina sebal, "bisa gak sih lu sekali aja jangan bener kalau nebak keadaan gua"

Karina tertawa, dia udah hafal banget Vishaka kayak gimana. Vishaka berteman sama Karina itu sejak SMP tapi mereka kayak udah berteman dari lama. Mereka paham satu sama lain. Jadi dengan saling tatap aja mereka tau keadaan satu sama lain.

"Vika"

Panggilan seorang langsung membuat Vishaka menoleh. Siapa lagi yang manggil dia Vika selain orangtuanya kalau bukan Chani.

"nih minum"

Vishaka tersenyum dan mengambil minuman isotonik dari Chani. Dia berjalan berdampingan bareng Chani menuju uks. Disana Chani baring di brankar begitu aja bikin Vishaka bertanya-tanya.

"kamu sakit? Sejak kapan?" tanya Vishaka sambil menyentuh dahi Chani yang emang panas itu

"5 hari"

5 hari? Berarti pas mereka masih sering ketemu dong. Apa ini alasan Chani gak jemput dan anter sekolah dia? Dan Chani jarang ngomong sama dia kalau lagi pas-pas an. Soalnya kalau Chani lagi sakit emang dia jadi pendiem banget.

"pasti gara-gara kamu bantuin aku belajar ya? Kamu urusin osis, belum lagi kamu lagi fokus belajar buat persiapan kuliah kamu nanti tapi kamu masih nyempetin bantuin aku belajar"

"eng-"

Tangan Vishaka meremas tangan Chani yang dingin itu. Prasangkanya selama ini terhadap Chani salah.

"mulai sekarang aku bisa kok belajar sendiri aku janji sama kamu kalau aku bakal serius belajarnya walau gak ada kamu yang nemenin aku. Asalkan kamu sehat terus, aku gak suka liat kamu sakit gini"

"Vika-"

"kamu harusnya bilang sama aku biar aku bisa rawat kamu Mik"

"kamu kan lagi fokus sama latihan basket"

Vishaka menggeleng, "bagi aku kamu itu lebih penting Miki. Turnamen kayak gini bagi aku gampang banget buat menangin asal ada kamu yang dukung aku dari kursi penonton"

"aku mau kamu cepet sembuh biar bisa nonton aku di turnamen nanti. Jadi biarin aku rawat kamu ya? Kamu udah makan siang?"

"gak usah Vika"

"belum? Tunggu sini aku beli bubur instan dulu buat kamu"

"kamu juga jangan lupa beli"

"gampang itu mah, masih bisa makan berduaan sama kamu. Oke wait i'll be back"

To be continued...

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang