Flashback on
"siapa anak temen papa? Aku malah jadi kepo"
Papa Vishaka terkekeh, "nanti juga tau, sabar dulu. Papa yakin kamu gak akan kecewa sama pilihan papa"
Setelah pulang dari basecamp dengan tugasnya yang sudah selesai sepenuhnya Vishaka di beritahu untuk makan malem bareng temen papa nya yang tadi pagi di bicarain.
Vishaka kira masih besok-besok gitu di kenalinnya ternyata hari itu juga. Awalnya Vishaka syok tapi dia udah netapin hatinya buat buka hati ke orang lain yang papa nya percayain bisa bahagiain dia.
Sesampainya di tempat tujuan Vishaka gandeng tangan papa nya berjalan ke arah meja yang udah diisi sama keluarga kecil itu.
"loh Jeno?"
"Vivi?"
"wah kalian udah saling kenal? Bagus dong kalau gitu" seru mami Jeno
Mereka semua duduk bersama sambil menunggu pesanannya datang. Jeno keliatannya kaget bahkan dia masang wajah datar sedangkan Vishaka selalu senyum dengan senyuman manisnya.
"awalnya saya terkejut tuan Hwang tiba-tiba ngajakin putrinya untuk berkenalan dengan putra saya. Tapi kayak nya boleh juga soalnya Jeno juga gak ada yang merhatiin kalau kami sibuk" ucap papi Jeno
"saya juga langsung kepikiran ke nak Jeno saat memikirkan Vika. Putri kami anak tunggal jadi setiap ninggalin dia sendirian kami juga merasa khawatir" balas papa Vishaka
"nak Vika manis banget ya, senyum terus gak kayak Jeno yang gak ada ekspresi begitu" ucap mami Jeno
Vishaka terkekeh, "mungkin Jeno masih kaget tante, lagipula kita di sekolah gak begitu deket. Tapi Vika tau kalau Jeno orang yang baik"
"bisa Jeno ngomong berdua sama Vivi dulu?" tanya Jeno yang langsunh diangguki oleh kedua pasangan orangtua itu
Jeno menarik tangan Vishaka dan membawanya keparkiran. Begitu sampai disana dia langsung menghempaskan Vishaka begitu aja. Matanya menatao Vishaka nyalang.
"lu udah tau sejak kapan?"
Vishaka mengehela nafasnya berusaha untuk tetap tersenyum agar emosi Jeno biaa mereda.
"dengerin penjelasan aku Jen, jangan dipotong" Jeno mengiyakannya
"kamu tau kan hubungan aku sama Chani gimana? Antara ada dan tiada. Tadi pagi mama aku nanyain tentang hubungan aku sama dia dan aku ceritain semuanya. Bagaimana buruknya hubungan aku sama dia, jujur aku capek Jen selalu nungguin dia nerima aku balik lagi. Aku udah berusaha berubah seperti apa yang dia mau tapi dia gak puas"
Vishaka menghirup udara banyak-banyak untuk menahan tangisnya.
"papa kayak nya marah karena aku perjuangin cowo kayak Chani. Dan papa tiba-tiba bilang kalau mau kenalin aku ke anak temannya. Aku baru tau kalau itu kamu Jen, yang terjadi sekarang itu baru aja dipikirin tadi pagi"
"kalau emang kamu gak mau gak papa Jen, aku bisa bilang sama papa aku nanti"
Jeno menggeleng, "terus lu mau jadiin gua pelampiasan gitu?"
Pertanyaan Jeno bikin Vishaka langsung menggeleng cepat. Pikiran Jeno tentangnya salah besar
"gak sama sekali Jen. Papa cuma gak tega biarin aku ngasih cinta aku buat orang yang salah. Dan aku juga sadar selama ini aku terlalu bego dan ngelakuin hal yang sia-sia. Maafin aku Jeno, gak papa kalau kanu mau no-"
Ucapan Vishaka terpotong begitu Jeno mencium bibirnya. Hanya saling menempel, tidak ada lumatan sama sekali.
"udah jangan di lanjutin, aku ngerti kok. Maafin aku udah berprasangka buruk sama kamu"
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby