Hari terakhir di Jogja mereka bakal ngunjungin tempat-tempat yang ada di sekitaran malioboro. Karena hari ini waktunya untuk belanja-belanja sekaligus ke tempat yang jadi ciri khas kota Jogjakarta.
Sarapan kali ini di hotel sambil ngobrolin tentang rencana hari ini. Karena kemarin sesampainya di hotel mereka bener-bener langsung masuk ke kamar masing-masing karena kelelahan.
0 aja kayak ngerasa risih" ucap Yeji"Visha?" tanya Kris
Vishaka menoleh, "hah? Ah iya masing-masing aja, terserah kalian mau kemana-mana nya. Asal pas malem semuanya ngumpul di alun-alun kidul buat foto perpisahan dari Jogja. Kalau yang mau belanja banyak mending sewa mobil minta cariin sama pihak hotel biar gak ribet"
"gua kurang tau sekitaran Malioboro" ucap Felix
"nanti gua kirim list tempat yang bagus, kalian bisa langsung cari di map"
"perasaan lu tuh kayak siap banget gitu dari kemarin" bingung Giselle
Soalnya setiap mau pergi kemana-mana Vishaka kayak udah tau dan siap gitu. Kalau ada halangan mendadak dia bisa ngehandle itu semua. Proud of our captain.
"nyiapin h-jam lah, and apa lagi kalau bukan pake duit makanya serba cepet. Sekarang gua aja udah dapet mobilnya tinggal cus"
"kok gak bilang dari awal?" tanya Eunbin
"gak nanya sih, kan gua bilang di hari pertama kalau apa-apa nanya ke gua"
.
.Setelah sarapan Vishaka gak langsung ke tempat tujuan. Dia mau nyantai dulu di Swiss House Bakery semacam toko roti gitu. Tadi sarapan nya cukup berat jadi dia mau makan yang ringan dulu.
Kali ini Chani gak ikut, Vishaka yang ngelarang dan nyuruh Mia buat perhatiin Chani. Vishaka bener-bener mau habisin waktu berdua sama Jeno tanpa perhatiannya terpecahkan.
"nanti bungkus lagi aja buat ngemil di mobil" ucap Jeno
Vishaka cuma ngangguk soalnya mulutnya penuh sama kue. Suasananya disini termasuk modern cuma kalau ngeliat keluar jendela langsung ngerasin vibe yang beda.
Mereka gak lama disitu dan langsung menuju ke tempat tujuan. Tapi dia ngeliat ada gereja disana, Vishaka langsung minta berhenti dan ajak Jeno kesana.
Di dalem Vishaka berdoa dengan Jeno di sampingnya. Sambil menjemin matanya Vishaka bener-bener fokus sama ibadahnya. Jeno nyatuin tangannya tapi matanya natap Vishaka yang ada di sampingnya. Jeno gak tau apa isi doa Vishaka, tapi Jeno berdoa untuk kebahagian Vishaka. Semuanya Jeno serahin ke tuhan, kalau emang mereka berjodoh tolong hari-hari Vishaka terus bahagia sama Jeno. Kalau emang seandainya bukan Jeno jodoh Vishaka gak papa, asal Vishaka bahagia Jeno juga ikut bahagia.
"Je kamu nangis?"
Jeno ngelap air matanya yang gak sengaja ngalir gitu aja. Dia menggeleng nandain kalau dia baik-baik aja.
"udah?" tanya Jeno
"iya Je"
Perlahan Jeno genggam tangan Vishaka lembut. Dia natap Vishaka sambil tersenyum. Sesayang itu Jeno sama Vishaka, padahal awal persatuan mereka bener-bener gak dapat di kira.
Biarin aja mereka simpan doa masing-masing, siapa tau tuhan ngabulin doa mereka berdoa. Tapi cuma Vishaka dan tuhan yang tau apa isi doa Vishaka.
Setelah dari gereja mereka sekarang udah ada di tugu Jogja. Vishaka sering banget liat di eksproler instagramnya wajib foto disana. Dan mereka beneran lakuin itu sekarang.
Sebenernya selama ini Vishaka gak cuma foto doang tapi dia juga bikin video buat di jadiin album. Isinya ada dia dan Jeno tentunya. Dan selingan teman-temannya yang dia rekam.
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby