3

16 2 0
                                    

"Vishaka kamu tuh sudah kelas 2 tapi nilai harian kamu jelek semua, tapi giliran ujian bagus semua. Kamu dapat kunci jawaban darimana?"

"ih enak aja, aku aja gak tau bu bisa tiba-tiba genius kalau lagi ujian. Padahal gak belajar sama sekali"

Sekarang Vishaka lagi di ruangan guru, dia lagi di nasehatin sama guru matematika nya. Apalagi kalau bukan karena dia gak ngerjain pr sama tugas dari gurunya.

"karena saya peduli sama kamu, saya sudah siapin orang yang akan ajarin kamu dan bantuin ingetin kamu kalau ada pr"

"ngapain kayak gitu sih bu? Padahal kan aku nilai ujiannya bagus"

Guru matematika menghela nafasnya, emang perlu kesabaran banyak ngehadapin murid modelan Vishaka gini.

"nilai ujian bagus saja gak bikin kamu lulus, nilai harian juga harus penuh semua. Sudah gak ada penolakan"

"math doang kan bu?"

"kata siapa? Ibu buat semua pelajaran, kamu gak tau kalau semua guru ngeluhin kamu?!"

Vishaka hanya bisa menyengir, ternyata dia cukup terkenal dikalangan guru.

Tok tok

"maaf bu agak lama dateng nya"

"oh iya masuk aja Chani"

Chani?! Jadi mantan pacarnya itu yang bakal bantuin dia belajar. Astaga keberuntungan dan kesialan apa yang didapat Vishaka hari ini.

Vishaka melirik Chani soalnya malu banget sampe belajar aja harus di ajarin. Padahal dulu Chani sering negur Vishaka untuk belajar sungguh-sungguh, cuma Vishaka aja yang keras kepala.

"nah kamu bantuin Vishaka belajar sampai dia bisa belajar sendiri dan rajin kumpulin tugas. Kamu bebas mau ajarin Vishaka dimana, semua nya saya serahin kamu. Saya berharap banyak sama kamu demi kemajuan Vishaka"

"baik bu"

"kalau gitu kalian bisa kembali ke kelas"

Akhirnya Vishaka bisa keluar dari ruangan laknat ini bersama Chani yang mengikutinya di belakang.

"gak usah ajarin aku beneran ya, soalnya aku harus sering latihan basket. Aku gak mau lewatin turnamen besok"

Chani mengangguk membuat Vishaka menatapnya senang. Tapi ada hal lain yang membuat Vishaka langsung memasang wajah melas.

"berarti belajar nya selain jam latihan basket kamu. Mulai besok berangkat ke sekolah lebih pagi biar bisa belajar dulu, jam istirahat kamu ke kelas aku, malem nya video call sama aku"

Vishaka melebarkan matanya begitu Chani menjelaskan jadwal belajar tambahannya. Serius sesering itu? Bisa mati muda kalau gitu caranya.

"ya masa aku gak ada istirahat nya?"

"emang belajar cape? Cuma duduk buka buku aja, bisa sambil makan juga" ucap Chani sambil menatap Vishaka yang wajahnya sudah memerah menahan kesal

Tapi Vishaka gak kehilangan akal agar jam belajar nya dikurangin.

"kan kamu ketua osis, emang gak sibuk? Aku gak mau loh ganggu kesibukan kamu"

"ya tinggal libur aja, berarti itu lagi keberuntungan kamu aja"

Apa? Beruntung? Gila mau lepas dari belajar aja ada beruntung nya. Kenapa Vishaka terlahir jadi anak yang bego dan males begini. Padahal mama nya dokter dan papa nya pengusaha tapi kenapa dia malah berbeda sendiri. Apa jangan-jangan dia cuma anak pungut? Ah tapi gak mungkin, wajah semirip itu yakali dia anak pungut.

"heh ngapain bengong?"

"ah enggak, ya udah aku balik ke kelas" baru aja Vishaka melangkah kaki nya lebih cepat tapi Chani sudah menghentikannya terlebih dahulu

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang