Karena malam hari Vishaka nyarinin buat mereka pergi masing-masing sama pasangannya. Yang gak punya pacar boleh sama siapapun asal jangan pergi sendiri. Vishaka nyaranin ini bukan karena mau berduaan sama Jeno, karena kalau rame-rame pasti ribet banget apalagi ini malam di hari liburan. Pasti kota bakal penuh banget.
Jeno mah malah seneng tau bisa berduan sama Vishaka tapi kenyataannya ekspetasi itu lenyap seketika saat Vishaka ngajak Chani pergi bersama mereka.
Alasan Vishaka begitu karena Mia pergi bareng sama temennya dan rasanya bakal aneh kalau Chani jadi cowo sendiri diantara mereka. Kalau Chani bareng cowo-cowo yang lain dia gak begitu akrab karena ya semenjak pacaran sama Vishaka Chani gak pernah nyapa mereka.
Dan Chani gak mungkin malah diem di hotel aja, jadi Vishaka inisiatif buat aja Chani pergi bersamanya. Awalnya Jeno nolak keras tapi Vishaka juga maksa dengan alasan kasiha. Jeno? yaudah dia ngalah aja daripada dia yang di tinggal di hotel.
Sebelumnya mereka udah makan malem bersama di hotel jadi sekarang Vishaka tinggal ajak mereka berdua jalan-jalan aja. Vishaka udah cari di internet wisata malam yang bagus selain malioboro yang terkenal itu karena bakal jadi wisata terakhir sekalian beli oleh-oleh.
Taman pelangi Yogyakarta yang jadi tujuan pertama Vishaka malam ini. Hanya butuh waktu 11 menit menggunakan mobil untuk sampai disana. Tentu mereka naik taksi online.
"kamu jangan lupa foto aku ya"
"iya" "iya"
Vishaka natap Jeno terus lirik Chani yang ikut balas iya barusan.
"o-oh sorry lupa"
Jeno gak bales dia langsung ngerangkul pinggang Vishaka dan berjalan menuju spot pertama. Mata Vishaka reflek ngamatin lampu warna-warni itu yang bikin malam gelap jadi berwarna.
"Je tau gak perasaan aku tuh terpesona banget liat beginian"
"bagus dong gak sia-sia kita dateng kesini"
"iya rasanya sama kayak lagi natap kamu, makanya aku gak sia-sia milikin kamu xixi"
Entah kenapa malem ini Vishaka gemes banget di mata Jeno. Tangannya sampe cubit hidung Vishaka saking gemesnya.
"sejak kapan pinter ngegombal gini sih?"
"ah padahal serius malah di kira gombal"
Rasanya Jeno nau gigit Vishaka aja karena ngerasa gak puas kalau cuma peluk. Mungkin Vishaka sekarang sesak nafas karena Jeno peluk dia erat banget.
"aku beruntung bisa milikin kamu Vi, andai waktu itu kamu gak jujur sama aku. Mungkin kita gak kayak sekarang"
"aku ini sebenernya polos Je, kamu nanya apapun atau suruh aku apapun pasti aku dengan bego nya nurutin kamu"
Tangan Jeno bergerak ngusap surai Vishaka, "aku tau kok, aku sering diem-diem merhatiin kamu cari tau tentang kamu biar aku gak pernah salah paham sama kamu. Mungkin kamu keliatannya cuek tapi perlakuan asli kamu lebih manis dari apapun"
"Jejeeeee"
Jeno terkekeh, "harusnya aku setuju aja ya sama papa kamu dan papi aku buat nikah muda sama kamu. Sekarang aku bener-bener gak mau kehilangan kamu"
"aku juga mau nya gitu tapi aku mau kejar mimpi aku dulu Je. Kamu gak papa kan nunggu aku dulu?"
"aku pasti nunggu kamu sampai kapanpun"
"kamu izinin aku jadi atlet setelah lulus kuliah?"
"kalau itu impian kamu aku gak bisa larang, aku juga punya impian yang mau aku capai"
Vishaka natap manik Jeno lekat, "impian kamu apa?"
"jadiin kamu istri dan ibu dari anak-anak aku"
"arghh udah ah nanti aku teriak-teriak lagi. Fotoin aku cepet nanti gantian"
Chani dari tadi dengerin obrolan mantannya sama pacar barunya itu. Dia jadi ngerasa kalah jauh sama Jeno. Padahal mereka baru pacaran beberapa bulan aja udah mikirin masa depan. Sedangkan Chani dulu sama Vishaka ngobrol kayak gini aja jarang.
Dia makin ngerasa kalau selama ini pihak yang salah adalah dia bukan Vishaka. Chani jarang ajak Vishaka pergi keluar. Sskalinya keluar paling cuma buat beli sesuatu.
Kalau misalnya Chani lagi nginep di rumah Vishaka juga, dia langsung ngajak tidur Vishaka karena dia pikir lebih baik tidur daripada begadang. Padahal begadang juga ada manfaatnya, mereka bisa tau satu sama lain lebih dalam lagi dari sekedar obrolan.
"Chan bisa fotoin gua sama Jeno gak? Daripada lu ngelamun aja kan"
Chani ngangguk dan ambil kamera Jeno. Dia foto pasangan bahagia itu di bawah cahaya warna-warni di malam hari ini. Vishaka keliatan bahagia tanpa dirinya. Dia gak ngira kalau keputusa dia beberapa bulan yang lalu mutusin Vishaka malah bikin dia ngerasa kehilangan.
"Chani sini gua foto lu, kayaknya gua jarang nemuin lu foto diri sendiri deh" Vishaka langsung ngerebut kamera yang ngegangung di leher Chani
Vishaka bawa Chani untuk berdiri dan berpose disana. Bahkan dia harus maksa Chani buat senyum tapi agak susah sih soalnya mood Chai lagi gak bagus.
Setelahnya Vishaka langsung nunjukin hasil jepretannya ke Chani. Tapi Vishaka langsung muter balikin layar kamera dan selca berdua bareng Chani.
Awalnya Chani kaget dengan ke tiba-tibaan Vishaka tapi senyumannya reflek mengembang. Vishaka bahkan ngefoto beberapa kali mereka berdua.
"gua tau lu pengen foto berdua sama gua, nanti kalau jalan-jalan ngomong biar nanti foto bareng kadang gua suka lupa"
Chani senyum ternyata mantannya masih peduli sama dia. Atau mungkin emang Vishaka masih ada rasa sama dia.
"maaf Chan tapi kamu jangan baper, ini juga atas izin Jeno. Begitu juga dia temen kamu, dia tau perasaan kamu sekarang. Belajar nerima semuanya ya Chan, masih banyak cewe yang lebih baik dari aku. Tuhan pernah nyatuin kita cuma buat jadi latar salah satu ujian hidup kita. Jangan terpuruk terus, impian kamu masih harua di capai kan?"
Ini pertama kali nya kagi Vishaka ngomong pakai aku kamu sama dia setelah sekian lama. Dia gak tau harus sedih atau senang karena isi kalimatnya.
"jalan duluan biar gua fotoin lu ala candid"
Vishaka berdecak sambil dorong Chani, "ayo cepet habis ini mampir ke mall dulu beli jajanan sekalian beli charger lu"
"Vika ayo nanti mall nya keburu tutup"
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby