12

9 2 0
                                    

Hari ini Vishaka lagi sarapan sama mama papa nya. Sekarang akhir pekan jadi mereka ada di rumah tapi Vishaka sendiri malah mau pergi keluar.

Makanya Vishaka jarang ada waktu sama kedua orangtuanya. Giliran dia ada waktu orangtuanya yang sibuk begitupun sebaliknya. Makanya Vishaka lebih sering main sama temen-temen nya.

Chani? Jangan di tanya orang itu pasti sibuk sama keluarganya. Vishaka juga gak mau ganggu waktu Chani sama keluarganya. Sampai Chani ngira Vishaka lebih mentingin temennya daripada dia.

"katanya Han, kamu udah putus sama Chani? Siapa yang minta putus?"

Vishaka menghela nafasnya, kenapa Han malah ngasih tau mama nya tentang ini. Padahal Vishaka lagi males bahas Chani.

"Chani yang minya, tapi Vika gak pernah ngerasa kalau kita putus. Alasan Chani gak bisa Vika terima gitu aja"

"jadi yang bener gimana? Kamu masih sayang sama dia?" tanya papa Vishaka yang jadi ikut penasaran sama masalah percintaan anak tunggalnya

"jelas lah. Vika sama Chani pacaran udah setahun, tapi seenaknya Chani minta putus karena Vika yang deket sama cowo-cowo. Padahal Vika nganggap mereka biasa aja tapi Chani nya terlalu berlebihan"

Mama Vishaka mengusap surai putrinya, dia bersyukur putrinya selalu terbuka padanya setiap ada masalah.

"kalau kalian masih saling sayang coba obrolin baik-baik, perbaiki kesalahannya"

"udah mam, Vika udah berusaha perbaiki semuanya yang menurut Chani itu alasan dia ajak putus. Setiap hari Vika selalu tanya apa Vika masih ada salah sama dia, apa Vika masih harus berjuang lagi buat memperbaikin semuanya. Tapi Chani gak pernah ada niatan buat jawab semua pertanyaan Vika, setiap ditanya dia selalu alihin obrolan. Vika juga bisa cape kan ma pa?"

Sebenarnya papa Vishaka merasa emosi dengerin cerita putrinya. Ini pertama kalinya Vishaka cerita tentang masalah percintaannya karena sebelumnya Vishaka selalu keliatan baik-baik saja sama Chani.

"perjuangan kamu sudah terlalu jauh Vika. Jangan mengharapkan laki-laki kayak dia, kamu ini perempuan, putri satu-satunya papa kamu gak pantes berjuang buat laki-laki seperti itu. Nanti papa kenalin kamu sama anak teman papa ya? Biar dia bisa jagain kamu kalau papa sama mama sibuk" ucap panjang lebar papa Vika

"terserah papa aja, Vika pamit mau ke basecamp buat ngerjain tugas. Han udah nunggu di luar"

Vishaka bangkit dari duduk nya lalu mencium pipi kedua orangtuanya. Tidak lupa buku-buku yang berada di meja kecil dekat sana.

"aku pamit ya"

"uang jajan nanti papa transfer aja ya"

Vishaka mengangguk, "lagian uang yang kemarin masih ada. Oke bye mam pap"

/OCULUS REPARO/

Di basecamp Vishaka benar-benar ngerjain tugas sekolahnya. Dia sengaja ngerjain disana soalnya biar banyak yang bantuin dia. Contohnya Han yang selalu setia buat bantuin Vishaka kalau lagi kesulitan.

"woy nih gua bawa makanan, kuy makan dulu" teriak Yeji

Dia dateng sama Hyunjin dengan bungkusan besar berisi Junk food bersama teman-temannya. Semua orang langsung nyerbu Yeji kecuali Vishaka dan Han yang masih sibuk ngerjain tugas.

"makan dulu Vi tugas masih bisa di lanjutin nanti"

"nanti aja ah tanggung"

Han berdecak lalu mengambil pulpen yang ada di tangan Vishaka. Kalau ngomong sama Vishaka gak bisa pakai mulut aja.

"makan dulu tinggal dikit lagi ini kan, nanti malem gua ke rumah buat bantuin lagi. Sekarang makan dulu" ucap Han sambil membereskan barang-barang Vishaka yang berserakan

Setelah itu Han langsung ngambil 2 kotak burger dan gak lupa 2 kaleng cola. Dia balik lagi ke Vishaka yang lagi mainin ponsel. Sengaja Han gak gabung sama yang lain biar Vishaka bisa makan dengan tenang.

"nih makan, ponsel nya taruh dulu"

Vishaka langsung meletakan ponselnya di meja, dia ambil burger yang Han sodorin ke dia. Akhirnya Han balik lagi ke tempatnya dan mereka makan bersama.

Temen-temennya mah udah biasa, gak ada yang pernah berpikir kalau mereka ada hubungan lebih dari sahabat. Soalnya mereka tau Vishaka bukan orang yang kayak gitu. Jadi mereka masa bodo kalau Vishaka sama Han berduaan kayak gini.

"lu suka sama gua gak?"

Pertanyaan Vishaka langsung bikin Han tersedak makanannya. Dengan sigap Vishaka langsung ngasih minuman ke Han. Salah juga sih dia tib-tiba nanya begitu.

"udah enakan belum?"

Han mengangguk lalu dia menatap heran Vishaka, "tiba-tiba?"

"katanya kalau persahabatan antar cewe dan cowo gak ada yang murni. Kalau lu gimana sama gua? Ada rasa gak?"

Sialnya Vishaka malah lebih ceplos dari sebelumnya bikin Han salting sendiri. Menururnya teori itu emang bener adanya karena dia juga ngerasain hal itu. Tapi Han tau Vishaka gak akan suka balik sama dia jadi dia lebih milih nyimpen perasaannya sendiri.

"ya nggak lah, gila gua bisa suka cewe modelan kayak lu"

Vishaka memukul bahu Han kesal. Bisa-bisa nya Han ngejelekin dia.

"jawab ya jawab aja gak usah ngejelekin segala, emang nya kenapa tiba-tiba nanya begituan?"

"tadi pagi gua cerita sama mama papa tentang masalah gua sama Chani, ini juga gara-gara lu ya! Ngapain sih ngasih tau mama!"

"gak sengaja sih, lagian lu galau mulu. Udah lanjuyin ceritanya"

Akhirnya Vishaka balik nenangin dirinya lagi. Han itu emang bikin emosi terus. Gak tampang gak kelakuan sama aja- minus.

"terus papa bilang mau kenalin gua ke anak temennya. Kan gua jadi mikirnya ke lu ya, makanya gua nanya lu ada rasa gak sama gua"

"hubungannya gua ada atau nggak nya rasa sama lu apa?"

"andai kalau bener emang lu, gua bisa nolak dengan alasan lu gak suka gua. Gua juga gak mau deket sama lu lebih dari sahabat, soalnya kalau bukan lu siapa lagi yang jadi sahabat gua. Kalau misalnya gua ada masalah sama lu gua lari ke siapa nanti"

Ah ternyata gitu. Entah Han harus kecewa atau enggak dengar penjelasan Vishaka. Tapi dia berusaha ngerti posisi Vishaka di situasi itu.

"lu tenang aja, selamanya gua bakal jadi sahabat lu Vi"

"thanks Han, gua beruntung bisa punya sahabat kayak lu"

Tiba-tiba ponsel Vishaka berdering membuat Vishaka reflek mengambil ponselnya. Disana tertera nama Chani. Tanpa bicara dia langsung keluar basecamp soalnya disini berisik banget.

"halo Chan? Kenapa telpon aku?"

"lagi kangen aja, kamu lagi ngapain?"

"ngerjain tugas"

"mau aku bantu? Aku otw rumah kamu sekarang"

"gak usah, aku ngerjain di basecamp sama yang lain. Lagipula udah tinggal dikit lagi kok"

"basecamp lagi? Aku kan udah bilang gak suka kalau kamu disana terus!"

"kamu sekarang bukan siapa-siapa aku lagi Chani, gak papa kamu udah gak suka lagi sama aku. Aku iyain ajakan putus kamu waktu itu"

"Vika maksudnya apaan sih?!"

"kamu gak bisa terima aku apa adanya Chan, aku udah berusaha berubah seperti apa yang kamu mau tapi kamu gak ada puasnya. Udah ya aku cape aku gak mau debat sama kamu"

"Vika! Gak gitu maksud aku, kamu salah paham"

"makanya biar aku gak salah paham lagi kita beneran udahan aja. Aku gak akan deket-deket kamu lagi mulai sekarang. Aku tutup ya"

"Vi-"

Tutt.

Vishaka langsung matiin sambungannya secara sepihak. Dia langsung blokir nomer Chani, soalnya dia bakal ngira kalau Chani bakal terus nelponin dia.

Dia harap keputusannya kali ini bener. Udah cukup dua kali dia jadi cewe bego yang nerima cowo brengsek kayak Chani.

To be continued...

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang