Sekarang udah jam 1 tapi Vishaka mau pipis. Dia berdiri buat lihat siapa aja yang masih bangun. Tapi nyatanya semuanya udah tidur. Jeno juga samanya udah tidur.
"bang gua mau pipis, nanti cari pom bensin ya"
"pak nanti berhenti di pom bensin dulu ya, ada yang mau buang air kecil"
"siap pak"
Vishaka menghela nafas salah juga dia tadi makan ciki yang pedes. Jadinya dia banyak minum dan sekarang kebelet mau pipis.
Gak lama mereka sampai di pom bensin, Vishaka sengaja nyamperin satu-persatu temennya buat nanyain ada yang mau pipis atau enggak. Biar sekalian gitu maksudnya. Tapi kayaknya gak ada mereka semua udah nyaman sama tidurnya.
"gua doang kayak nya"
"tunggu"
Vishaka noleh dan menuin Chani berdiri sambil lepas hoodienya. Biar gak ribet nanti di toilet umum kayaknya.
"ayo bareng"
Akhirnya mereka bertiga turun dari bus kayak nya si bapak dupirnya juga mau pipis. Vishaka kira bakal gerah eh ternyata lebih dingin dari Bandung kalau malem begini.
"salah gua gak pake jaket"
"dingin? Nih pake punya gua dulu" ucap Kris ngasihin jaket miliknya
Mereka berpisah di toilet seperti biasa cewe lebih lama kalau urusan kamar mandi. Habis pipis Vishaka juga ngaca dulu, terus cuci muka dulu.
Pas keluar dari kamar mandi ternyata Chani nungguin dia di luar. Tapi Kris gak tau kemana, ya udah sih ya gak usah ribet dipikirin.
"bang Kris kemana?"
"sama pak supir nongkrong di tempat jualan mau ngerokok sebentar katanya"
Vishaka ngangguk terus jalan bareng sama Chani nyamperin Kris. Bener aja pak supirnya lagi ngerokok, kalau Kris mah enggak dia cuma ngopi.
"bu kopi anget nya satu ya"
"oh iya ndo tunggu ya"
Kris terkekeh pas ngeliat Vishaka yang agak menggigil itu. Biasanya Vishaka kuat kalau sama dingin tadi juga di bus biasanya gak pakai jaket.
"orang Bandung masa kedinginan" kekeh Kris
"ih atuh udaranya beda, dingin ac bus sama udara terbuka aja beda banget kerasanya"
"ini kopi nya"
Vishaka ngangguknterus nerima kopinya, "bang bayarin gua bawa duit 2 ribu doang tadi buat bayar toilet umum"
"emang bener-bener"
Mereka sengaja diem disana dulu nikmatin udaranya kota apa gak tau Vishaka gak nanya. Walaupun dingin suasanannya enak banget padahal cuma di pom bensin.
"Chan mau kopi?"
Chani menggeleng, "gak ah takut sakit perut kamu aja"
"teh aja ya, lu harus minum anget" akhirnya Vishaka mesen teh anget buat Chani sekalian buat Jeno juga
Kris ngeluarin uang 20 ribu but bayar minuman mereka sekaligus si bapak supir.
"jadi berapa bu?"
"16 ribu aja"
"ini ambil aja kembaliannya, makasih ya bu"
"iya mas hati-hati di jalan ya, semoga selamat sampai tujuan"
"amin"
Mereka balik lagi bus dan bisa-bisa nya yang di dalem masih pada tidur dengan nyamannya. Bahkan ada yang peluk-pelukan sama pacar masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby