Hari sabtu ini harinya Vishaka latihan basket, tapi kayak nya Chani gak mau lepasin dia deh. Buktinya pagi ini Chani udah standby di kamar Vishaka bangunin sang empu kamar dari tidurnya.
Jelas Vishaka terkejut bukan karena Chani ada dikamarnya kalau itu mah udah biasa maksudnya hari ini dia mau latihan basket di gor kota sama yang lainnya. Tapi Chani malah ada di kamarnya.
Dan Vishaka baru aja selesai mandi, dia liat Chani lagi buka-buka buku pelajaran Vishaka. Berarti emang niat Chani ke rumahnya buat nemenin dia ngerjain tugas bukan mau ajak dia main.
Semalam Chani dapat list nilai Vishaka yang kosong dari bu Sohyun. Dan dia tau pasti Vishaka gak akan buka ponselnya kalau malam hari karena Vishaka sibuk main dengan komputernya makanya Chani langsung inisiatif ke rumah Vishaka.
"ini list nilai kosong kamu, pokoknya setiap hari sabtu dan minggu kamu seharian harus ngerjain ini biar cepet selesai"
"disini? Gak di luar aja gitu bosen kalau di kamar terus"
"di teras?"
Vishaka berdecak, "gak gitu juga dong"
Chani terkekeh, menyenangkan liat muka kesal Vishaka.
"ya udah pakai baju yang rapi, buku biar aku yang beresin"
"nah gitu dong"
Mereka berdua akhirnya jadi ngerjain tugas di kafe yang gak jauh dari gor kota. Jadi hari ini Vishaka harus nyelesain 4 macam tugas dan Vishaka bikin kesepakatan kalau dia nyelesain semuanya dengan cepat dia bisa langsung gabung latihan sama yang lain.
Karena dia tau biasanya latihan basket sampai sore hari bahkan malem karena hari libur. Mungkin orang-orang merasa kasihan pada mereka karena seminggu latihan 4-5 kali dan itu waktu yang lama. Tapi menurut mereka basket itu udah kayak diri mereka sendiri, walaupun lelah tapi mereka senang melakukannya.
Sengaja Chani bawa mobil karena tau pasti banyak buku yang harus di bawa. Dan bener aja Vishaka minta kesepakatan padanya.
"ini nilai aku yang kosong? Sebanyak ini?" tanya Vishaka saat melihat pesan masuk di ponselnya yang baru dia buka
"makanya jangan bolos terus, kalau ada tugas juga di kerjain"
"iya gak ngulangin lagi deh, tapi kamu bantu aku kerjain ini kan?" tanya Vishaka kan siapa tau aja Chani bersedia membantunya
"kerjain sendiri lah, tulisan aku sama kamu beda"
Walaupun males begini tulisan Vishaka itu bagus dan rapi sama kayak tulisan Chani. Tapi tetep aja tulisan mereka beda. Dan Chani gak mau Vishaka di cap manfaatin dia walaupun Chani mau-mau aja ngerjain tugas Vishaka.
"kamu cariin jawabannya nanti biar aku salin ke buku tugas aku. Ya Miki bantuin aku, emang kamu seneng liat aku kalah turnamen nanti karena gak latihan"
Chani menghela nafasnya, dia juga sebenernya kasian sama Vishaka. Tapi dia juga gak bisa biarin Vishaka lepas dari tugasnya sebagai pelajar.
"iya yang ini kerjain biar math aku yang kerjain"
Vishaka tersenyum manis, "makasih btw tadi lupa pesen choco cake, pesenin ya"
/OCULUS REPARO/
"kamu mau pulang? Temenin aku latihan mau gak? Biar aku pulang nya sama kamu aja"
"mending aku pulang? Kamu kan ada banyak temen cowo yang mau anterin kamu pulang"
Vishaka menghela nafasnya, dia menggenggam tangan Chani sambil menatap matanya. Kayaknya Chani gak suka kalau Vishaka deket sama cowo lain selain dirinya sama kayak Vishaka yang gak suka Chani deket sama cewe lain.
"kamu masih cinta kan sama aku?"
"..."
"kalau kamu kasih aku satu kesempatan aku mau berubah demi kamu. Berubah jadi lebih baik di hubungan kita. Mulai sekarang aku gak akan deket-deket cowo lain, aku bakal lebih hargain kamu dan aku bakal lebih mencintai kamu. Kamu gak kasih aku kesempatan itu?"
"aku gak bisa--menurut aku kalau putus ya putus aku gak mau disakitin sama orang yang sama"
"makanya aku mau berubah Chani,, atau jangan-jangan kamu udah ada cewe lain?"
Chani berdecak, gak mungkin dia bisa lupain Vishaka dengan mudah. Apalagi akhir-akhir ini mereka semakin dekat. Lagipula Chani ini orangnya setia dia gak bisa labgsung berpindah hati gitu aja.
"gak usah ngomong hal gak masuk akal, ayo aku temenin latihan"
"berarti kamu mau kasih aku kesempatan?" pekik Vishaka
"aku gak bilang gitu, cepet sana sebelum aku berubah pikiran"
Vishaka mengganti baju nya terlebih dahulu bahkan Chani menunggunya di luar ruang ganti baju. Setelah selesai Vishaka berjalan berdampingan menuju kursi penonton di lapangan bagian tim nya latihan. Jadi gor ini ada 4 lapangan, dan kalau mau latihan disini harus ngeboking dulu.
"kamu kalau mau beli makanan atau minum beli disana aja. Tas aku gak papa taruh disini aja gak akan hilang" Chani mengangguk
"kalau gitu aku gabung sama yang lain ya, semangatin aku pakek senyum kamu juga gak papa kok xixi"
Chani jadi senyum-senyum dengan kelakuan Vishaka.
Mungkin orang-orang liat Vishaka adalah cewe tomboy yang suka olahraga basket. Padahal menurut Chani sendiri Vishaka itu kayak cewe pada umumnya yang manja sama pacarnya. Yang kadang bersikap kayak anak kecil dan bikin gemas. Cewe ya tetep cewe walaupun tampangnya kayak cowo juga.
"dih jadi dateng juga lu" ucap Karina
"ini juga abis ngerjain tugas untung Chani bantuin gua nyariin jawabannya jadi gua tinggal ngisi"
"lu kalau butuh jawaban tugas ngomong sama gua nanti gua kasih liat"
Vishaka mengangguk, "boleh tuh biar cepet selesai juga gua, nanti kan gua jadi sering latihan lagi"
"pemanasan dulu Vi baru gabung latihan" ucap Kris
"okay coach"
Vishaka ngelakuin pemanasan sambil liatin Chani yang lagi liatin dia juga dengan tangan yang terlipat di dadanya. Kayak seakan Chani tuh coach nya gitu, duduk nya juga santai banget.
Pemanasan nya juga bukan kayak pemanasan biasa saat lagi pelajaran olahraga. Makanya Chani agak kaget kalau Vishaka pemanasan sampe seribet itu. Ini juga pertama kalinya Chani nemenin Vishaka latihan karena biasanya Vishaka selalu ngelarang dia buat ikut dengan alasan Chani bakal bosen. Ya memang bosen sih tapi kalau yang di liat Vishaka masa iya?
"dih ngapain sih senyum-senyum gak tau apa gua disini jadi salting"
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby