18

10 2 0
                                    

"cie yang abis jadian" ledek Karina pas mereka semua ada di kelas

"cuit cuit mayan nih pajak jadian"

"ngaco lu semua, cinta gua mah hanya untuk Jeno seorang" sanggah Vishaka

Kris yang baru aja dateng gak tau abis dari mana langsung ngerangkul Vishaka. Dia ngusak rambut Vishaka gemas.

"keren-keren cocok kalau mau jadi aktris"

"oh iya dong gua kan berbakat"

"semuanya keren buat acrobatic tadi" ucap Kris

Yeji tertawa dia jadi keinget waktu Eric gendong 2 temennya malah gak kuat.

"Eric kayaknya belum sarapan deg, lemes begitu"

"lu pikir nih dua anak gak berat, udah mah si Sunwoo gerak mulu" ucap Eric sambil nunjuk Beomgyu dan Sunwoo

"gak papa kalian hebat kok" potong Kris takut malah terjadi keributan nanti

Yang tadinya misah-misah sekarang ngelingkar Karena Kris mau ngucapin sesuatu. Dia bener-bener bangga banget sama anak didiknya yang udah dia anggap keluarga sendiri.

"buat semuanya kalian hebat, dalan waktu sebulan kalian bisa ngelakuin ini dengan kancar dan keren" ucapan Kris bikin semua tepuk tangan untuk diri mereka sendiri

"terkhusus Han dan Visha yang mau berdrama yang gua tau kalian kesulitan buat ngelakuinnya. Apalagi Han yang sampai di detik terakhir masih gagal tapi pas waktu nya dia berhasil"

"selamat juga buat coach Kris tersayang kita yang sabar ngelatih kita buat jadi sehebat ini" ucap Vishaka yang diiringi tepuk tangan

"terus juga buat tim yang nyiapin keperluan kita semua kayak trampolin itu gua gak tau dah dapet dari mana. Kalian hebat bisa bikin kita semua jadi sehebat ini" lanjut Vishaka

"jadi gimana nih? Gak ada perayaan gitu setelah ujian akhir semester dan keberhasilan kita ini" tanya Junkyu

Kris mengangguk itu alasan dia ngobrol kayak gini karena dia mau ngasih sesuatu ke mereka semua.

"gua mau ngajak kalian liburan ke Jogja sebagai pengisi waktu libur panjang kalian, gimana?"

"yakali gak skuyy"

"gas bro"

Karina ngangkat tangannya buat semua orang diem dan natap dia. Dia terkekeh, "boleh ajak pacar atau gebetan gak?" kayaknya dia punya pacar tapi Vishaka gak tau siapa

"gimana yang lain aja"

"ini kan liburan buat kebersamaan kita kan? Kalau ajak pacar masing-masing yang ada kita jadi misah-misah" ucap Han langsung buat Karina sedih

Vishaka liat wajah sedih Karina langsung mikirin bagaimana caranya Han ngizinin buat mereka semua boleh bawa pacarnya masing-masing.

"kalau gitu gua gak ikut deh, Jeno bisa marah kalau gua gak ajak dia"

Han langsung natap Vishaka bingung, dia mikir sekarang Vishaka lebih mentingin cowo nya daripada teman-temannya yang selama ini nemenin dia. Padahal Vishaka gak mau ngulangin kesalahan dia yang dulu-dulu, dia gak mau Jeno ngerasa gak di hargain sama dia.

"oke boleh aja siapapun, tapi mereka pakai ongkos sendiri. Sedangkan kita semua disini di bayarin coach" ucap Han yang langsung di anggukin Kris

"oke untuk tanggalnya nanti gua kabarin lagi, sekarang boleh pencar nikmatin acaranya"

Anak basket gak ada yang berniat buat ganti baju mereka ke pakaian seragam kelas mereka. Jadi setiap kelas itu punya dress code yang berbeda. Tapi mereka semua ngerasa seragam basket itu kebanggaan mereka.

"Han" panggil Vishaka yang hanya di balas deheman

"lu gak anggap tadi serius kan? Maksud gua lu gak ngira kita pacaran beneran kan?"

Han menggeleng pelan, "gak kok tenang aja"

"kalau misalkan itu bikin keterikatan tanpa kita sengaja dan sadari. Ya udah kita putus aja ya, gua gak mau jadi pacar lu. Dan lu sahabat gua bukan pacar gua. Iya?"

"iya"

Setelah Han bilang iya Vishaka langsung pergi gitu aja ninggalin Han natap Vishaka sedih. Kenapa sih Vishaka gak pernah peka sama perhatiannya selama ini.

/OCULUS REPARO/

Apa lagi kalau bukan Jeno yang bakal jadi tujuan Vishaka sekarang. Pacarnya itu keliatan cakep bamget kalau pakai jas. Maksudnya sekarang Jeno lagi pakai celana panjang hitam dan kemeja batik sekaligus jas osisnya.

"Jeje"

Jeno menoleh, dia langsung nyamperin Vishaka. Tapi seperti biasa Jeno gak suka kalau Vishaka pakai baju terbuka. Emang kali ini dia gak pakai kaos sebelum seragam basketnya.

"pakai jas aku"

"gak enak ah di liat sama yang lain Je, nanti aku dikira gimana-gimana lagi"

"terus kamu mau biarin orang-orang liat bisep kamu ini gitu?" tanya Jeno kesal sambil nyentuh lengan bisep Vishaka

Vishaka akhirny nurut dia gak mau debat sama Jeno yang ada nanti Jeno gak bakal bener nugasnya.

"kamu masih sibuk ya?"

"kenapa?"

"aku mau ajak kamu kelilingin stand makanan"

Akhirnya Jeno ngomong sama HT di tangannya dan bilang kalau dia izin break selama 20 menit. Dia gak ngasih tau alasannya. Tapi Chani tau kalau alasan Jeni adalah Vishaka.

Jeno langsung gandeng tangan Vishaka buat ke stand makanan. Dia juga gak tega kalau liat Vishaka udah berharap ke dirinya tapi Jeno ngasih realita yang jelek. Dari cerita yang Jeno dapet katanya salah satu alasan Chani ajak putus Vishaka karena Vishaka selalu sibuk dengan temannya sampai ngelupain pacarnya. Makanya pas tau Vishaka lebih milih dia sekarang Jeno ngerasa seneng.

"aku gak bisa lama-lama" ucap Jeno saat nemenin Vishaka makan di bangku koridor

"Je kamu marah ya sama aku? Ucapan kamu ketus banget ke aku gak kayak biasanya"

"..."

"kalau kamu cemburu karena drama tadi maaf, harusnya orang lain yang berperan tapi mereka malah gak mau dan nyuruh aku sama Han. Aku latihan drama ini gak sesering yang kamu kira kok, kami lebih sering latihan yang acrobat itu"

"..."

"misalnya kamu pikir serius sama confessan Han tadi aku udah ngomong serius sama dia. Kalau andai itu jadi keterikatan aku sama dia tanpa disengaja, aku udah ajak dia putus. Dan dia udah iyain. Jadi jangan marah lagi ya sama aku"

Secara tiba-tiba Jeno meluk Vishaka, di hirup nya aroma tubuh Vishaka yang ada di lehernya. Jeno sayang banget sama Vishaka. Dia gak sanggup buat ketusin Vishaka kayak tadi.

"maafin aku Vika, aku emang terlalu childish"

"gak sama sekali Je, itu normal malah aku bakal sedih kalau kamu gak ngerasa cemburu. Aku sayang sama kamu Je, jadi jangan pernah berpikir kalau aku punya hubungan lebih sama orang lain"

"kenapa sih kamu baik banget, semakin lama aku makin jatuh cinta sama kamu. Dan aku gak akan biarin kamu jadi milik orang lain. Aku bakal nikahin kamu kalau aku udah sukses nanti"

Mata Vishaka nangkap Chani yang ngelewatin  mereka sambil natap dia. Tatapan Chani gak bisa di artikan sama sekali oleh Vishaka. Akhirnya Jeno lepasin pelukannya.

"liburan nanti sibuk gak?"

"gak, mau liburan?"

"iya, coach ngajak semua anak basket liburan ke Jogja dan kita boleh ngajak pacar atau gebetan. Kamu ikut ya?"

"terserah kamu, kalau mau juga aku bisa ajak kamu liburan keluar negeri"

Vishaka mukul lengan Jeno pelan, "udah kelas 3 hey, aku mau ngisi liburan aku buat belajar Je. Ya walaupun di selingin jalan-jalan sama kamu gitu"

"tumben?"

"mungkin aku bisa aja masuk univ bagus lewat prestasi basket aku, tapi aku juga mau buktiin kalau seorang Vishaka Hwang gak jago di olahraga aja"

To be continued...

[I]::Oculus ReparoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang