Pulang sekolah Jeno nyamper Vishaka dulu ke kelasnya. Dia liat pacarnya lagi bersihin ruang kelas karena Vishaka kebagian piket hari ini. Dia merhatiin Vika sampai tangan cowo ngerangkul Vishaka.
Awalnya Jeno mau marah tapi liat Vishaka langsung nepis tangan itu dan ngomel-ngomel Jeno gak jadi marah. Mau sedeket apapun Vishaka sama temen cowo nya, Vishaka juga bakal marah kalau dia di pegang seenaknya. Dan Jeno bingung kenapa Chani masih ngeraguin kesetiaan Vishaka.
Menurutnya Chani yang kurang memperhatikan Vishaka. Dia gak liat Vishaka yang sebenernya gimana, dia cuma tau sampul nya aja tanpa mau baca isi bukunya.
"loh udah dari tadi? Kenapa gak bilang?"
"biar kamu cepet selesai piket nya"
Vishaka mengangguk lalu menggenggam tangan Jeno. Yang di genggam cuma senyum terus mulai langkahin kakinya.
Jeno gak pernah pacaran sebelumnya, Vishaka adalah perempuan pertama yang Jeno izinin masuk kedalam kehidupannya. Tapi dia tau cara memperlakukan cewe dengan baik itu gimana. Dan dia gak nyesel kalau orang itu adalah Vishaka.
Walaupun Vishaka mantan pacar dari temennya, Jeno sama sekali gak ngerasa masalah. Menurutnya gak ada bekas pacar, karena cewe itu bukan barang. Dia mau berusaha menjadi yang terbaik dari mantan nya Vishaka.
"beli makanan dulu buat ngemil, kamu mau apa?"
"Je kalau aku makan coklat gendut gak ya?"
"gak usah sok diet deh"
Vishaka nyubit Jeno karena asal ngomong.
"heh aku ini calon atlet harus jaga berat badan"
"aku aminin aja, ya udah terserah kamu aja"
Vishaka menaruh jarinya di bawah dagu nya seperti orang yang sedang berpikir padahal dia emang lagi mikir. Dia ngamatin semua jenis makanan yang ada di school mart.
"ini 50 kalori, terus ini 120 kalori belum ini 350 kalori. Nanti aku olahraga nya berapa lama?"
Lama-lama kalau di liatin Jeno kesel juga sama Vishaka yang terlalu mikirin makanan. Padahal dia tinggal makan kalau bb nya nambah tinggal olahraga ekstra.
Akhirnya Jeno mutusin beli makanan yang kira-kira Vishaka suka. Kalau dia nungguin gak bakal selesai yang ada.
"udah ayo"
"aku belum beli"
"udah aku beli, makan tinggal makan aja gak usah ribet" ucap Jeno lalu menggandeng Vishaka keluar dari mart
Sesampainya di ruang osis Jeno langsung membuka pintu ruangan. Beberapa atensi merhatiin mereka berdua tapi Jeno lebih milih cuek. Jeno nyuruh Vishaka untuk duduk di kursi nya, iya Jeno wakil ketua osis. Enak gak tuh udah pernah dapetin ketos nya sekarang waketosnya.
"nih pakai takut kedinginan" ucap Jeno sambil makein hoodie miliknya ke Vishaka
"makan aja gak usah mikirin berat badan, jangan berisik tapi"
"iya bawel, ya udah sana semangat rapatnya"
Jeno senyum terus ngusak rambut Vishaka abis itu dia langsung nyusul anggota yang lain. Jeno gak tau aja dia ngeberantakin rambut Vishaka tapi malah hatinya yang berantakan.
Selama nunggu Jeno rapat Vishaka bener-bener ngerasa bosen. Dia mainin game di ponsel nya terus nontonin video youtube bahkan sampai dia nonton movie dari ponsel sampe ketiduran.
Walaupun latihan basket kembali normal dengan jadwal nya Vishaka masih ngerasa capek. Padahal dia udah gak belajar tambahan lagi.
Diem-diem selama disana Vishaka merhatiin tempat duduk Chani yang biasa dia pakai dulu kalau nunggu Chani selesai rapat. Persis kayak gini bedanya adalah meja yang dia tempati, orang yang dia semangati dan orang yang bangunin dia nanti kalau seandainya ketiduran.
Semuanya udah beda, terkadang Vishaka kangen sama masa lalu nya yang bahagia. Tapi setelah itu dia inget masa lalunya yang menyakitkan.
Vishaka benci sama dirinya sendiri yang masih suka mikirin Chani. Masih suka merhatiin Chani dari kejauhan. Dan kadang diem-diem Vishaka titipin makanan buat Chani lewat orang lain. Semuanya dia lakuin tanpa sepengetahuan Jeno tentunya.
Sejahat apapun Chani sama dia, Vishaka gak bisa benci Chani. Dia gak bisa lupain Chani orang yang udah nyakitin dia selama ini. Kenapa sih tuhan nyiptain hati Vishaka sekeras ini.
Sampai rapat selesai Chani lebih duluan pergi dari ruangan rapatnya. Atensinya teralihkan ke arah Vishaka yang lagi tertidur di meja sebelah meja miliknya. Dia kangen sama Vishaka, tapi walaupun dia udah ketemu kayak gini rasa kangen nya gak terpuaskan.
Baru aja Chani mau nyentuh kepala Vishaka, Jeno dengan cepat menepis tangannya. Jeno gak natap Chani sama sekali. Malah itu makin keliatan kalau ada tembok berduri di antara mereka.
Karena Vishaka tertidur Jeno lebih milih beresin sampah makanan bekas Vishaka sebelum bangunin orangnya. Pasti Vishaka bosen banget sampe ketiduran begini, pikir Jeno.
Brakk.
Suara buku berjatuhan bikin Vishaka terbanguj dari tidurnya dengan keadaan terkejut. Chani yang paham kalau Vishaka gak bisa di kagetin kayak gitu langsung natap Siyeon marah.
"kedua kalinya lu ngagetin Vika yang lagi tidur"
"maaf gua gak sengaja"
"Bom bantuin Siyeon beresin bukunya" titah Chani
Jeno mengusap pelan surai Vishaka. Dia nyimpen ponsel Vishaka ke kantong nya. Lalu memakai tas nya di depan dan bangunin Vishaka perlahan.
"Ka bangun yuk pulang"
"aku pusing Je bentar dulu"
"ayo aku gendong" Jeno jongkok di hadapan Vishaka yang belum.tersadar sepenuhnya
Vishaka yang ngerasa pusing banget cuma nurut aja dan memeluk Jeno dari belakang. Jeno berdiri dengan penuh ke seimbangan.
Untung tas Vishaka gak berat jadi dia bisa gendong Vishaka dengan aman. Dia agak kesusahan soalnya dia harus gendong tas dia dan gendong Vishaka belum lagi dia harus enteng tas Vishaka. Tapi dia gak masalah demi Vishaka.
"awas jangan ngalangin" ucap Jeno pada Siyeon lalu melangkahkan kaki nya kembali setelah Siyeon menyingkir dari hadapannya
Chani cemburu tapi dia gak bisa apa-apa. Dia juga gak berhak cemburu karena dia sadar bukan siapa-siapa Vishaka lagi.
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
[I]::Oculus Reparo
Teen Fiction[Kang Chani x Hwang Eunbi] Dalam film Harry Potter ada sebuah mantra yaitu 'Oculus Reparo' untuk memperbaiki sebuah benda. ©prlnccssrvby