G

4.5K 573 13
                                    

Ini hari pertama Jungwoo tidak ada di ruman, dan Jaemin dilanda kebosanan. Dia sudah mandi dan makan, tapi dia bosan tidak tahu harus apa.

"Nana kenapa?" Kang ahjumma mendekatinya dan bertanya.

"Ahjumma Nana bosan, tidak tahu mau apa" ujarnya pelan.

"Kalau begitu, mau bantu kami di rumah kaca?" Jaemin yang sedari tadi duduk tenang di depan televisi ruang tengah kini menoleh dan menatap ahjumma dengan mata berbinar.

"Rumah kaca? Apa di sini ada rumah kaca?" Kang ahjumma terkekeh.

"Tentu saja ada, di halaman belakang juga kok, tapi tidak terlihat dari arah kamarmu, rumah kaca memang masih agak ke belakang lagi, halaman rumah bagian belakang memang sangat luas." Jelas Kang ahjumma.

"Boleh boleh, mau bantu!!" Kang ahjumma tersenyum dan mengangguk.

09.30

Kang ahjumma akan membawa Jaemin kembali masuk dua jam kemudian.

Alex datang dan menemui Kang ahjumma yang sudah diberitahu oleh Jungwoo jika temannya yang seorang dokter akan datang dan memeriksa Jaemin.

"Ini kamar Tuan Na, silakan masuk"

"Terimakasih" Kang ahjumma mengikuti di belakang Alex. Alex sendiri segera mendekati kasur Jaemin dan merubah posisi meringkuk Jaemin dengan telentang, dibantu Kang ahjumma menata kasurnya. Alex mengecek nadi, detak jantung, dan suhu badan Jaemin.

"Tuan Na tidak apa-apa, sepertinya Tuan Na lupa meminum vitaminnya, boleh aku tanya kapan Tuan Na dan Tuan Muda sampai di Korea?"  Tanya Alex.

"Baru kemarin keduanya sampai, lalu Tuan Na dan Tuan Muda malamnya pergi keluar, tadi pagi juga Tuan Na ditawari Tuan Muda untuk ikut melihat cafe, dan Tuan Na memilih ikut" Alex menghela nafas berat.

"Tuan Na kelelahan, dia baru sampai kemarin dengan posisi dari Inggris dia baru saja selesai melakukan acara penutupan pameran miliknya, minimal dua hari Tuan Na tidak keluar rumah dulu setelah dia tiba di Korea, apalagi setelah menempuh perjalanan panjang. Tubuh Tuan Na memang selemah ini semenjak kecelakaan menimpanya dua tahun lalu, salah satu alasan juga kenapa Tuan Kim tidak pernah mengajak Tuan Na ke luar negeri, tapi sepertinya Tuan Kim lupa akan ini karena hampir tidak pernah Tuan Kim membawa Tuan Na ke luar negeri." Kang ahjumma menatap sang dokter.

"Tapi Tuan Na baik-baik saja kan?" Alex mengangguk.

"Ini adalah resep vitamin yang harus ditebus Tuan Na, biasanya Tuan Kim yang menebusnya, setelah ini aku akan kembali untuk menebus obatnya, tolong buatkan Tuan Na bubur putih saat dia bangun nanti." Kang ahjumma mengangguk.

"Besok kalau Tuan Na memaksa ingin melakukan sesuatu atau ingin keluar, apa kami harus melarangnya?" Alex menggeleng.

"Untuk keluar dari area rumah kalian perlu melarangnya, tapi untuk kegiatan di area rumah, mungkin berkebun, tidak masalah, asal hanya sebentar sekitar dua jam, saat makan siang, pastikan jam dua belas atau sebelum itu, dua belas kurang lima belas menit, dia sudah makan siang, dan beritahu jika pukul satu dia harus tidur. Dia nanti akan bangun sendiri di sore hari, makan malam pastikan pukul enam sudah siap, ne? Dan tolong jika dia minta kopi jangan berikan dulu, lusa baru beri dia kopi tak masalah, ne?" Kang ahjumma mengangguk.

[Jungwoo x Jaemin] Happy EndingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang