17. Gombal

499 91 4
                                    

"Keluarkan buku matematika halaman 150, hari ini kita bakal belajar tentang limit." Kata Bu Yoona.

Pagi ini, hari Sungchan dan Winter langsung diisi sama pelajaran matematika yang bikin pusing kepala.

Kenapa? Karena, sudah soalnya ribet, nyari jawaban juga caranya panjang eh kadang jawabannya cuma 1.

"Sial otak gue mendidih pagi pagi disuguhi matematika, untung Bu Yoona cantik jadi mata gue masih bisa seger liatnya."

Winter melirik Sungchan dengan sinis, "Lo mah bukan merhatikan pelajaran malah merhatikan Bu Yoona."

Sungchan cengengesan aja, soalnya yang dibilang Winter bener bahkan sangat sangat bener.

Karena, selama pelajaran matematika mana pernah Sungchan ngelirik pelajaran nya, tapi ya merhatikan Bu Yoona yang cantik nya kayak bidadari.

"Ibu kasih contoh satu soal, nanti gantian kalian yang mengerjakannya."

"Disini soalnya, limit x mendekati 5 , 10x + 1, berapakah hasilnya?"

Ngeliat angka segitu aja kepala Sungchan rasanya udah pusing tujuh keliling apalagi kalo soalnya angkanya makin besar? Bisa bisa izin Sungchan ke kantin buat jajan.

"Win pusing banget gue liatnya." Keluh Sungchan sambil memijat keningnya yang mulai berdenyut.

"Lah itu masih gampang Sung, lo mah cemen baru dikasih angka kecil aja udah pusing." Ejek Winter.

Bagi Winter, matematika itu menyenangkan, karena setelah susah cari jawaban, terus ternyata jawaban yang dicari benar, itu rasanya seneng banget kayak habis menang lotre.

"Jadi, cara mengerjakannya, limit x mendekati 5, 10x + 1, pertama x yang ada di belakang angka 10 itu kita masukkan angka 5 yang di dapatkan dari limit x mendekati 5, jadi, kita tulis limit x mendekati 5, 10(5) + 1, oh iya, ingat ya x nya itu dikali, bukan ditambah maupun dikurangi, jadi 50+1 = 51, berarti jawaban nya 51, bisa dimengerti?"

Rasa rasanya Sungchan udah mau kabur aja dari kelas, tapi sayang kalo kabur Sungchan gak bakal bisa ngeliat Bu Yoona.

Sungchan menarik narik lengan seragam Winter sambil merengek-rengek kayak anak kecil, "Win pusing banget gue sumpah. Huhuhu mau bolos aja."

Winter berdecak kesal ngeliat kelakuan Sungchan yang daritadi gak bisa diem.

"Diem gak lo! Gue lagi nyatat nih!"

"Eh Nter."

"Hm."

"Tau gak beda nya gue sama limit?"

"Lo manusia, limit pelajaran."

"Salah."

"Terus?"

Oke Winter udah mulai penasaran lagi, saking penasarannya, sampai sampai Winter berhenti nyatat.

"Kalo limit mendekati terus tapi gak sampe sampe, kalo gue deketin lo tapi gue dapetin lo gak kayak si limit."

Winter mulai kesel denger jawaban Sungchan, dia pikir Sungchan bakal serius ternyata malah gombal.

Dasar Sungchan lelaki kardus.

"Dih, untungnya gue masih mau nerima Lo, kalo gue nolak lo, Lo gak ada bedanya sama limit."

"Yah padahal gue mau gombal, malah lo gitukan, Sungchan gak papa Sungchan baik baik aja, jangan tanya kenapa, hati Sungchan remuk."

Winter cuma ngeliatin Sungchan yang mulai berlagak kayak orang yang baru patah hati.

"Ngomong sana lo sama meja!" Kata Winter berusaha gak peduli sama kelakuan Sungchan yang gak bisa diem, udah kayak cacing kepanasan.

Winter diem, ngelanjutin nyatat materi yang di jelaskan Bu Yoona.

Sedangkan Sungchan?

Dia daritadi udah nguap saking gak kuatnya ngeliat angka yang ada di papan tulis.

"Winter." Panggil Sungchan sambil menoel noel pipi Winter.

Winter menghela napas kasar, kesel Winter tuh daritadi mau nyatat gak pernah tenang soalnya diganggu terus sama Sungchan.

"Kenapa lagi sih?! Gue mau nyatat!"

"Coba kamu pilih antara sin, cos sama tan."

"Gue pilih sin, emang kenapa?"

Sungchan tersenyum misterius, "Karena lo pilih sin, btw pilihan yang sangat tepat, karena arti dari sin itu adalah Sungchan sinta Winter."

Winter terdiam, shock.

Apa apaan! Bisa bisanya Sungchan kepikiran ngegombal pake rumus sin, cos, tan!

Sebenernya Winter geli banget sama gombalannya Sungchan, tapi gak tau kenapa bibirnya malah senyum.

"Dih cheesy banget sih Chan!"

"Tapi bibirnya senyum senyum gitu."

"Bibir gue gak bisa diajak kompromi."

"Sini kompromi sama gue, siapa tau bisa."

"IN YOUR DREAM!"

Mendengar suara teriakan dari Winter, Bu Yoona langsung datangin bangku nya Winter sama Sungchan.

Sungchan senyum senyum gak jelas soalnya Bu Yoona deket banget jaraknya sama dia, sedangkan Winter memasang muka polosnya seakan akan gak ada masalah.

"Winter kenapa teriak? Gak nyatat materi yang ibu jelaskan?"

Bu Yoona ini tipikal guru yang lemah lembut, terus jarang marah, makanya banyak banget yang suka sama Bu Yoona.

Tapi, ibunya udah nikah, suaminya pengusaha, namanya Donghae. Kalo aja Bu Yoona masih jomblo mungkin bakal Sungchan modusin.

"Sungchan ganggu saya terus Bu! Daritadi gak berhenti gombalin saya!"

"Coba liatkan Sungchan, kamu gombalnya kayak gimana?"

Pipi Sungchan udah berubah warna merah saking deg degannya di senyumin sama Bu Yoona, mana disuruh liatin gombalannya pula, makin makin lah hati Sungchan berdebar debar.

"Ibu pilih salah satu ya dari sin, cos, tan."

"Oke ibu pilih cos."

"Karena ibu pilih cos, arti dari cos itu hati saya cosong tanpa ibu, hehe."

Bu Yoona tersenyum lembut, bikin yang ngeliat pasti ambyar, "Baik Sungchan silahkan kamu maju kedepan kerjakan soal nomor tiga."

Sungchan shock.

Winter udah nahan ketawa ngeliat Sungchan yang bener bener diam gak berkutik sama sekali.

"Segera maju ya Sungchan, gantian sama temennya yang juga udah gak sabar mau kerjakan soalnya didepan."

Dengan langkah yang berat Sungchan berjalan ke arah papan tulis sambil meringis ngeliat soalnya.

Gimana mau ngerjakan kalau daritadi aja Sungchan gak merhatikan?

Poor Sungchan.

❄️🦌❄️🦌❄️🦌


Halo!

Balik lagi malam sabtuan bareng Sungchan dan Winter.

Bitiwi gaiseu, kalo misal penjelasan gue sama materi limit diatas ada salahnya, gue minta maaf karena gue udah sedikit lupa sama materinya haha.

Tunangan✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang