Besok sudah lebaran idul fitri, biasanya kalo sudah h-1 gini keluarga Winter agak rusuh. Entah bunda Taeyeon yang rusuh mindahin kue ke toples, ayah Baekhyun rusuh ngecat rumah sambil nyapa tetangga nyuruh biar besok datang ke rumahnya, atau kak Jungwoo yang lagi bersemedi di dalam kamar katanya sih biar besok pas lebaran mukanya makin glowing, shinning, shimmering, splendid, plus ganteng maksimal biar cewek cewek banyak yang naksir sama dia.
Sedangkan Winter?
Lagi vcan dia mah sama Sungchan.
Sebenernya Winter males begitu ya kan vcan sama Sungchan, ya soalnya Winter kan juga pengen bantu bantu bunda, tapi dasar Sungchan manusia super random, yang padahal rumah cuma berapa langkah aja ke rumah Winter, tetap kekeuh pengen vcan.
"Sung udah ah, aku mau bantuin bunda. Gak enak tau kalo aku gak bantuin gini, kayak ada yang kurang begitu."
Di sebrang sana alias di vc Sungchan memelas, gak rela kalo mau udahin vcan, "Entar lagi ya Win, masih kangennnnnn."
"Gak usah melas begitu mukanya, jelek! Lagian rumah kita cuma beda berapa langkah aja kok segala pakai vcan, tinggal jalan dikit kan sampe."
"SUNGCHANNNN BANTUIN AYAH BAIKIN GENTENGNYA!"
Winter terkekeh geli denger suara ayah Sungchan, "Tuh kamu udah dipanggil sama ayah, buruan sana bantuin!"
Muka Sungchan makin melas, "Ya udah iya, udahan dulu ya sayang vcannya, ayah udah ribut banget! Kalo aku gak nyamperin bisa bisa aku yang dijadikan gentengnya."
Winter ngakak sendiri ngebayangin kalo Sungchan jadi genteng.
"Ya udah bye!"
Setelah selesai vcan, Winter langsung nyamperin bundanya buat bantuin mindahin kue ke toples yang lebih bagus.
"Bunda, Winter harus bantuin apa?"
Bunda menoleh ke arah Winter, "Eh Adek, udah selesai vcan sama Sungchan?"
"Udah bund, baru aja."
"Kalo gitu kamu bantuin bunda aja deh mindahin kue nya ke toples yang bagus, kan kamu rapih banget tuh nyusunnya."
Setelah itu Winter langsung nyusun kue ke dalam toples.
❄️🦌❄️🦌❄️🦌
Setelah solat Ied, keluarga Winter langsung sungkem sungkeman saling maaf maafan.
"Bunda maafin Winter ya kalo selama ini Winter banyak salah sama Bunda." Ucap Winter sambil memeluk Bunda Taeyeon.
Bunda Taeyeon mengelus bahu Winter sambil menangis, "Iya sayang, bunda juga minta maaf ya kalo selama ini ada dari perkataan bunda yang nyakitin kamu."
Setelah selesai sungkem ke Bunda, Winter langsung lanjut ke Ayah Baekhyun.
"Ayahhh huhuhu Winter minta maaf ya Yah kalo Winter banyak salah sama Ayah."
Ayah Baekhyun mengelus kepala Winter dengan lembut, "Iya sayang, maafin ayah juga ya kalo suka becanda di waktu yang gak tepat."
Setelah itu Winter lanjut sungkem ke Jungwoo. "Abang Uwuuuuu Winter minta maaf ya kalo banyak salah, apalagi ngolok ngolok bang Uwu jomblo."
Jungwoo memutar bola matanya kesal, lagi maaf maafan gini masih sempat-sempatnya Winter ngatain Jungwoo Jomblo.
"Iya Abang Maafin."
"ABANG GAK MINTA MAAF KE AKU GITU?!"
"Baru aja ya Lo maaf maafan ke gue, sekarang udah ngajak gue ribut lagi! Iya iya gue juga minta maaf sama Lo."
"Nah gitu dong! Btw Bang THR gue mana ya?"
"Khusus buat Lo gak ada soalnya Lo udah besar."
"Mana bisa gitu! Justru yang udah besar yang paling butuh dapat THR!"
Ayah Baekhyun cuma ketawa aja liat dua anaknya yang lagi debat, sedangkan bunda Taeyeon langsung misahin keduanya soalnya lagi lebaran kok malah berantem.
"Udah udah! Gak usah kelai, Abang gak usah jailin adeknya."
"Maaf bund." Ucap Winter dan Jungwoo serempak.
Setelah itu bunda pergi ke dapur untuk ngecek masakannya yang lagi di panasin.
"Good morning epribadeh, selamat lebaran semua."
"Sungchan! Kamu ini lagi bertamu yang sopan dong!"
Sungchan cengengesan aja dimarahin sama bunda Sooyoung.
"EH ADA BESAN! Yuk masuk dulu makan, itu Taeyeon lagi nyiapin makanannya."
"Eh ada Bunda Sooyoung sekeluarga, ayok Yah, Bund, Kak Jeff masuk ke dalam."
Btw Winter emang manggil Ibu sama Ayah nya Sungchan pake bunda dan ayah.
"Makasih Winter, oh iya selamat lebaran ya Winter."
"Iya kak, selamat lebaran juga kak Jeff."
Sungchan yang ngerasa diabaikan cuma bisa cemberut sambil masang muka betenya.
"Terus aja terus aku di lupain kalo ada kak Jaehyun!"
Winter terkekeh ngeliat Sungchan yang menurut Winter sangat menggelikan, "Ututututututu cini cini Adek Uchan masuk dulu."
"Nter jangan kayak gitu dong, gemes banget jadi pengen ndusel ndusel nih."
"Gak ada ya ndusel ndusel!"
Setelah itu, keluarga Sungchan dan keluarga Winter maaf maafan dan di lanjut dengan ngobrol ngobrol santai.
❄️🦌❄️🦌❄️🦌
Helooowww!
Ini udah lewat jauh banget ya lebarannya? Hehe.
Meski udah lewat lama, gue mau ngucapin selamat lebaran semuanya, mohon maaf lahir dan bathin.
Mohon maaf jika selama ini gue selalu lama updatenya hehe.
Btw, jangan lupa dibaca juga ya cerita baru gue, cast nya Jeno-Karina.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tunangan✔️
FanfictionPunya tunangan yang gak bisa diem kayak Sungchan itu rasanya kayak tango. Kenapa? Karena, Winter butuh kesabaran berapa lapis? Ratusan. Start : 15 Desember 2020 End : 13 Juni 2021 Highest Rank #4 on ssungwint (17-12-2020) #3 on ssungwint (21-02-202...