3 tahun lalu
Udara pagi menyapa dengan lembut mengikuti langkah para murid menuju tempat wisata yang dekat dengan penginapan. Penginapan mereka memang memiliki spot alam yang begitu indah, penginapan berada di tengah hutan jika berjalan kearah selatan mereka akan menemukan pepohonan tinggi yang cocok sebagai spot foto jika mereka melanjutkan perjalanan mereka akan menemukan hamparan rumput dan suara desiran ombak.
Saat keluar dari hutan mereka ibarat melewati pintu kemana saja milik animasi kartun Jepang menuju dimensi lain, dimana terdapat laut hijau serta pegunungan yang memanjakan mata.
Ribuan anak tangga menyambut mereka, para murid begitu semangat menuruni anak tangga menuju pantai. Menjauh dari kegiatan murid lain, di dalam selimut tebal terlihat seorang gadis yang baru saja terbangun dari tidurnya.
"Apa aku tertinggal lagi?" Gumam Dela menemukan semua kasur yang kosong.
Dengan lesu Dela melaksanakan ritual paginya kemudian berjalan-jalan di sekitar penginapan menikmati suasana pagi dengan musik yang menemani tiap langkahnya. Dela sudah tak asing lagi dengan suasana di tempat ini, karena saat kelas 9 SMP tempat ini juga menjadi tujuan liburan sekolahnya tiga tahun yang lalu.
Semuanya tampak sama hanya saja di suasana yang berbeda, tiga tahun yang lalu ia terlambat bangun dan di sambut oleh sosok pria dengan senyuman manisnya.
Menyusuri jalan setapak yang di kelilingi aneka macam bunga membawa Dela menyusuri waktu kembali ke tiga tahun yang lalu. Meski ia sendirian selama Kak Agam berada di sisinya ia merasa di kelilingi banyak orang.
Tiga tahun lalu
"Astaga, aku kesiangan!" Teriak Dela bergegas bersiap-siap.
Dengan mengenakan pakaian asal Dela berlari menyusuri anak tangga namun, saat tiba di taman langkah kakinya terhenti di tatapnya sosok pria tinggi di taman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goresan tinta TAMAT✓
General FictionCinta pertama telah meninggal dirinya Lika liku hidup yang penuh kejutan ujian silih berganti datang menjabat tangannya yang dingin di saat semakin tingginya panas global. Menemukan cinta setelah sekian lama berharap pada satu janji yang pada akhirn...