Ciee ulu uluh nungguin lama ya , sabar. Ya pasti author up kok 👍👍
Hai ini cerita gue dan disini nggak akan bahas orang lain tapi bahas gue sendiri aja yang tamvan ini 😂😂. Garing ya ...
Oke kenalin dulu ya gue ini.
A. Aleinski Pradipta Agam Zeinsyah. Gue sering di panggil Dipta atau kapten Dipta pekerjaan gue seorang abdi negara yaitu tentara.
Dari kecil gue suka yang namanya senjata entah itu panah, pisau, pistol atau yang lain. Gue tinggal sama oma opa gue di Jakarta, dari umur 7 tahun sampai umur 15 tahun .
Kenapa gue nggak mau tinggal sama ortu gue yang di Kalimantan?. Sebab gue nggak mau nyusahin mereka dari kecil udah di urus dan di besarkan oleh kekayaan .
Gue suka di Jakarta karena rumah opa oma gue sederhana nggak besar nggak kecil hm, pas lah buat di tinggalin. Gue bosen tinggal di rumah ortu yang gede kayak istana, nyatanya kurang yang namanya kasih sayang .
Itu alasan gue yang no 2 yang pertama gue suka suasana di Jakarta aja gitu nggak lebih.wkwkkw
Kalian pasti tau ortu gue namanya siapa kan ? ,Kalo lupa baca part Dipta ya . Tapi kelamaan gue kasih aja disini .
nama kedua orangtuanya , A. Tirta Putra Zeinsyah dan Alista Felina Agata Zeinsyah. Ayah gue seorang pengusaha tambang batubara dan mama gue seorang pengusaha kue'.
Gue punya adik cuman beda 3 tahun doank si .
" SALSA GRAFELINA ZEINSYAH " ini adik gue yang super duper cerewet si dan jail juga sama anggota keluarga. tapi kalo,gue dalam mode mood bagus aja dia keluarkan sifat aslinya, tapi kalo gue dalam mode senggol dikit bacok?. Udah tinggal ngomong " innalilahi wainnailaihi Raji'un" gak segan gue bentak dia kalo nggak gue diemin tapi tatapan mata gue tajam.
Keluarga gue terkenal memang mayoritas penduduk keluarga gue para pengusaha. entah itu butik, perusahaan, hotel, restoran, pabrik dalan lainnya.
Tapi saat gue umur 14 tahu gue tertarik yang namanya abdi negara yang artinya siap mati untuk membela negara sampai titik darah penghabisan. Diam-diam gue ikutan pelatihan entah itu dari polisi, brimob, TNI, satpol PP dan yang lain.
Berhubung gue punya otak di atas rata-rata di umur segitu gue udah SMA kelas 2. Sd aja gue cuman 5 tahun ,smp tetap 3 tahun karena umur gue muda jadi banyak yang meragukan kemampuan gue ,jadi gue slow aja lah .
Disaat gue mau umur 15 pas awal gue masuk kelas 3 SMA gue nyoba daftarkan gue di TNI AD dan polisi. Pas gue tes semua kena woyy gimana gue nggak seneng . Tapi , yang bikin gue gak bisa masuk karena umur gue nggak mau dalam kriteria disana minim umurnya 18 tahun atau 17 tahun lebih 6 bulan .
Huh! Gue harus gimana lagi agar bisa masuk di salah satunya. Nggak ada cara lain gue mengadukan keluh kesah gue kepada sang pencipta setiap malam gue sholat tahajjud agar doa gue ter-ijabah .
Selama 1 bulan gue berdoa terus menerus nggak pernah gue tinggal kewajiban gue sebagai muslim, gue juga berlatih ,tekad gue kuat ,niat gue udah ada . Setelah 1 bulan lebih 2 Minggu gue dapet surat dari pihak TNI-Polri bahwa gue di nyatakan masuk walaupun bakalan banyak ujian .
Dan sekarang gue di lapangan berkumpul dengan teman-teman yang masuk di TNI-Polri . Disini mereka dan gue di beri pilihan antara mau masuk TNI/polri . Gue lihat kebanyakan yang masuk di usia 20 keatas , mungkin mereka sudah mencoba beberapa kali tapi batu kali ini masuk. Ada juga yang usianya kayak gue cuman ada 10 orang .
"Cek cek"
"Baiklah kita akan mulai acara ini agar tidak terlalu lama dan hampir siang . Kayak nya ya saya belum lihat HP saya cuman kira-kira aja hehehe" ucap seorang TNI.
Yang mendengarkan pun tertawa dengan ucapan orang itu, tak kecuali Dipta hanya senyum tipis hampir tidak terlihat.
Dipta jika bersama orang baru dia bersikap dingin,datar ,bodo amat. Tapi bersama orang yang ia kenal bakalan humble ,super duper bawel, baik hati .
Back to topik!
"Jadi kalian tau kan apa maksud kami mengumpulkan kalian semua"
"SIAP, PAHAM"
"Bagus lah ,jika kalian paham . Mari kita simak bersama-bla bla bla"
Setelah apa yang di sampaikan gue dan mereka di berikan pilihan dari pilihan tersebut akan ada sesi tanya jawab.
••
••
••
••
••
••
MOHON MAAF SEBELUMNYA JIKA ADA SALAH DALAM CERITA DIPTA MASUK DI MILITER .
AUTHOR SENDIRI KURANG TAU TES NYA APA AJA ,DAN BOLEH KAH MEMILIH KEDUA NYA TNI-POLRI TERSEBUT . AUTHOR HANYA TAU SEDIKIT SAJA .MAAF YA AKU UP NYA TIDAK BISA SERING-SERING LAGI SIBUK SAMA PKL , INSYAALLAH NGGAK AKAN LAMA UP NYA 😂😂
JIKA TAK SESUAI DENGAN EKSPETASI ,ATAU KALIAN MAU KASIH MASUKKAN KETIK DI KOMENTAR YA 🤗🤗.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband and My Family
Teen Fictionbatin Azi "jika memang takdirku maka aku akan coba ,jika bukan aku harus keluar dari takdir ini " batin Dipta "jika ini cerita ku ,akan ku jelajahi sampai akhir dari cerita ini" ____--------_____--------_____-------_____------___ "coba dulu kita ber...