24

877 127 12
                                    

Kekhawatiran gue semakin menjadi. Udah setengah tahun lamanya gue menunggu sang buah hati, tapi gue belum dikasih kepercayaan. Segala cara udah gue lakukan demi mendapatkan momongan. Jamu yang katanya bisa membuat gue hamil nyatanya malah bikin badan gue makin berisi dan nggak pede.

Awalnya gue mencoba bersabar, tapi nyatanya gue malah semakin pengen mendapat momongan. Gue nggak tau apa Kai juga merasakan hal yang sama, karena dia selalu santai ketika kita membahas ini. Dan kadang gue kesel tiap gue ngeluh dia cuma bilang,

"Nggak papa sayang, nanti kita usaha lagi ya."

Ya gue tau, tapi gimana sih perasaan lo di saat seperti ini? Udah badan makin gendut tapi jamu yang tiap hari gue minum sama sekali nggak ngaruh. Gue capek harus minum ini itu, makan ini itu tapi hasilnya nihil. Gue capek kaya gini terus.

Mami sama mertua gue selalu aja nanya kapan dapet cucu tiap kali gue main ke rumah. Makin terbebani sama pertanyaan mereka. Belum lagi temen kerja yang juga ikutan nanyain. Temen sekolah, temen kuliah, dan temen apapun tiap kita ketemu tuh selalu nanya kapan gue isi.

Segampang itukah pertanyaan itu?

Gue juga pengen punya anak. Gue mau jadi ibu tapi gimana gue belum dikasih kepercayaan? Gue harus marah ke siapa? Ke orang yang nanya?

Air mata gue rasanya udah habis, tiap kali gue sholat, gue ngadu ke tuhan, udah pasti gue nangis. Tiap kebangun buat sholat tahajud, gue selalu aja nangis. Dan sekarang, bahkan gue capek berdo'a sama tuhan. Air mata gue sama sekali nggak keluar malam ini. Gue capek, dan gue udah kaya nggak peduli dengan apa yang ada di sekitar gue.

Bahkan saat melihat jam yang menunjukkan pukul 11 malam dan Kai belum pulang, gue sama sekali nggak khawatir. Karena udah sekitar seminggu Kai selalu pulang larut dan tentu saja gue udah tidur. Harusnya gue nanya kenapa selalu pulang telat. Tapi apa yang gue lakuin? Gue cuma diem dan nggak mempermasalahkan semuanya.

"Belum tidur?"

Gue terkejut saat baru melipat mukena setelah sholat isya tiba-tiba Kai membuka pintu kamar. Gue langsung berjalan ke arah Kai dan mencium punggung tangannya.

"Ini baru mau tidur mas." gue meletakkan mukena di lemari nakas. "Mau aku bikinin teh anget?"

"Nggak usah, kamu siapin air anget aja buat aku mandi. Mau langsung tidur, capek banget."

Setelah mengiyakan, gue langsung menyiapkan air hangat untuk Kai mandi. Dan menunggu di ranjang sampai Kai selesai mandi.

Hanya dengan memakai celana boxer, Kai naik ke atas ranjang dan langsung merebahkan badannya di samping gue. Matanya langsung tertutup rapat. Bisa gue lihat wajah capeknya yang mungkin saat ini sudah terlelap.

Gue sampai lupa, berapa lama sih gue nggak liat muka tenangnya? Rasanya adem banget liat Kai tidur anteng kaya gini. Kaya udah lama banget nggak liat wajahnya setenang ini.

"Tidur sayang," Kai memiringkan badannya dan mengusap pipi gue. "Tembem banget sih, jadi makin sayang." Kai mencubit pipi gue gemas.

"Bilang aja makin gendut kan?" gue menatapnya sinis dan berhasil membuatnya terkekeh.

"Nggak gendut, cuma berisi."

"Sama aja." Gue makin kesel liat Kai ketawa ngakak.

Tau banget gue, badan makin melar, makan makin doyan, ngemil pun jagoan. Tapi ya gimana, jamunya bener-bener bikin gue kelaperan. Dikit-dikit makan, dikit-dikit ngemil, sampai capek sendiri rasanya makan mulu. Gue jadi curiga, yang mami kasih tuh sebenernya jamu yang bikin gue hamil atau jamu penambah nafsu makan?

***

Pagi ini Kai berangkat lebih pagi dari biasanya karena ada meeting dan ada beberapa hal yang harus diurus sebelum meeting. Akhirnya gue memutuskan untuk berangkat sendiri. Karena gue kerja di bagian marketing, yang waktunya aja bebas asal target selalu tercapai. Dan karena target bulan ini udah terpenuhi, gue agak males buat berangkat pagi.

LIMERENCE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang