2

2.2K 251 16
                                    

"Terus lo batalin perjodohan ini?"

Suara itu berhasil membuat gue terkejut dan langsung membalikkan badan untuk melihat orang yang bertanya tersebut.

"Kak Rafael? Se.. sejak kapan di situ kak?" tanya gue gagap.

Bukannya jawab dia malah mengacak rambut gue sambil tersenyum dan langsung duduk di samping gue. Membuat gue senam jantung. Gue kan emang belum pernah cerita soal perjodohan gue dan gue rasa gue nggak perlu sampai cerita tentang perjodohan ini. Karena emang nggak penting? Ditambah lagi gue juga baru deket sama Rafael kan.

"Santai aja nggak usah kaget begitu. Gue juga udah tau kok kalo lo udah tunangan." Rafael menatap gue dan menyunggingkan senyumnya yang langsung membuat dimple nya keliatan.

"Tau dari mana kak?" Nadia yang mewakili pertanyaan gue.

Rafael lalu menunjuk tangan gue yang ada di meja. Dan gue akhirnya bernafas lega. Gue kira dia tau siapa tunangan gue. Bryan yang paham sama situasi ini juga keliatan lega sama jawaban Rafael.

"Gue kira bisa baca pikiran kaya Roy Kiyoshi." Makasih banget Bryan udah mencirkan suasana. Tapi kayanya di sini cuma gue doang yang nggak bisa tertawa sama lelucon Bryan kali ini.

"Berarti gue udah bisa deketin lo dong?" Rafael mengerlingkan matanya ke arah gue yang langsung mendapat 'ciee'an dari kedua temen gue ini. Gue yang digoda cuma mesem-mesem bego karena salting ditatap Rafael.

"Gas polll bosskuuu." Bryan ikutan godain gue yang langsung gue tatap tajam. Nggak tau banget situasinya gue lagi deg-degan gini. Sok malu-malu kucing lagi.

"Buruan dijedor kak, biar dapet PJ." tentu saja Bryan langsung ketawa kenceng banget membuat beberapa orang menatap ke arah kami.

"Jedar jedor emang balon dijedor." sewot gue.

Pada nggak tau banget si ini temen-temen gue yang terlaknat. Pengen gue tabok satu-satu. Tapi karena ada Rafael gue nggak berani. Nanti yang ada dia kabur lagi nggak jadi deketin gue.

"Bentar lagi ada dosen nih, yuk masuk."

---

Gue baru aja sampai di rumah saat ponsel gue berdering. Gue segera mengambil ponsel itu dan membaca pesan yang masuk.

Tunangan: Gue nggak suka lo deket-deket sama cowok lain.

Gue langsung melempar ponsel itu ke kasur setelah membaca pesan itu. Peduli apa sih dia? Suka-suka gue dong, lagian dia juga punya cewek gue biasa aja. Nggak pernah protes dia mau deket sama siapa aja, bahkan dia sering gonta ganti cewek gue juga diem aja dari dulu. Dan sekarang gue baru deket sama Rafael aja langsung diprotes. Maunya apa sih dia?

Nggak lama setelah gue dapet pesan dari 'tunangan gue' ponsel gue berdering lagi menandakan ada telepon.

Rafael is calling

"Hallo kak?"

"Kamu besok ada acara nggak?"

"Nggak ada sih kak, kenapa emang?"

"Nonton yuk?"

"Hah?"

Bego. Kenapa malah hah jawabannya.

"Nonton, mau nggak?"

"Boleh deh kak." karena besok sabtu jadi gue libur, dan gue iyain aja ajakannya.

"Oke, besok gue jemput."

Gue senyum-senyum sendiri setelah dapet telpon dari Rafael. Rasanya seneng banget. Karena ini pertama kalinya gue bakal nonton bareng cowok. Biasanya gue nonton sama temen-temen cewek gue rame-rame. Nggak pernah nonton sama cowok, apa lagi berdua. Dan sebenernya gue pengen banget kaya yang double date gitu. Sama sahabat gue, tapi mana pernah gue. Paling cuma diceritain doang sama temen-temen SMA gue dulu.

LIMERENCE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang