Pernikahan adalah salah satu impian setiap orang. Bisa bersanding dengan orang yang kita cintai di pelaminan. Tersenyum bahagia menggunakan gaun putih dengan laki-laki yang menjadi pasangan hidup kita nanti.
Kaya Teh Sinta saat ini, yang senyumnya nggak pernah luntur. Gue ikut bahagia meskipun ini bukan pernikahan gue. Dan suatu saat nanti, gue juga pengen tersenyum bahagia kaya Teh Sinta di atas pelaminan.
Dulu gue selalu membayangkan momen Indah seperti ini bareng Kai. Tapi seiring berjalannya waktu, gue semakin ragu. Karena gue sama Kai semakin asing satu sama lain. Kita kaya orang yang bener-bener nggak saling kenal.
"Lo ngelamunin apaan si dari tadi bengong terus?" Kai menyenggol lengan gue membuat gue sadar dari lamunan gue.
Gue sampai lupa ada Kai yang dari pagi setia di samping gue. Gue sama dia lagi berakting menjadi sepasang tunangan yang saling menyayangi satu sama lain.
Ya, hanya akting.
"Nggak ada."
Dari tadi gue sama Kai cuma duduk aja. Nggak ngobrol sama sekali. Kita sama-sama sibuk sama pikiran masing-masing. Sampai resepsi pernikahan selesai. Karena masih sore jadi gue maksa Kai buat langsung pulang ke Jakarta. Gue nggak betah tidur di sini karena banyak anak kecil. Bukannya gue nggak suka. Tapi ini posisi gue lagi capek banget, jadi gue pengen langsung tidur. Tapi anak kecil malah pada berisik banget, bikin gue nggak betah.
"Kok mau langsung pulang Tal, nggak mau nginep lagi di sini?" tanya tante Winda saat gue sama Kai pamit.
"Enggak Tan, kapan-kapan lagi deh kalo main ke Bandung."
"Lusa udah mulai UAS soalnya tan, jadi besok pengennya dipake buat belajar." gini giliran Kai yang beralasan.
"Kai kamu nanti nginep di rumah aja ya, soalnya Mama sama Papa baru pulang besok pagi dari sini." gue terkejut saat Mama nyuruh Kai nginep di rumah. Yang bener aja masa iya Kai nginep. Mending gue nginep di tempatnya Bryan.
"Iya Kai, Bunda juga baru mau pulang besok. Kamu nemenin Krystal aja ya." duh bunda ngapa jadi ikutan deh.
"Nggak usah Bun, kasian Kainya. Nanti Ital nginep di tempatnya Bryan aja, kan deket."
"Ya udah Ma, Bun, nanti Kai nginep nemenin Krystal."
Mama si pake nginep segala. Kan bisa gue aja yang jadi supir kalo Papa capek. Masa gue harus nginep berdua sama Kai? Kalo dulu si mungkin gue seneng Kai nginep. Tapi untuk sekarang... gue lagi pengen jaga jarak dulu sama dia.
Setelah pamit sama keluarga besar Teh Sinta gue langsung balik ke Jakarta bareng Kai. Dan sekarang kita lagi ada di perjalanan pulang.
"Kai lo nggak usah-"
"Gue udah dititipin Mama buat jagain lo, Bunda juga." Potong Kai.
Gue hanya bisa menghela nafas berat. Percuma juga berdebat sama Kai. Yang ada juga gue kagak bakal menang lawan dia. Dari pada gue nanti canggung mending nanti gue telfon Bryan juga buat nginep di rumah gue.
"Kalo lo capek nanti gantian aja gue yang nyetir." kata gue setelah liat Kai menguap.
Kasian dia mukanya keliatan banget capeknya. Ya walaupun gue juga sebenernya capek. Tapi dia keliatan capek banget. Kemaren juga dia yang nyetir.
"Udah mending lo tidur deh, lo juga capek kan."
Tadinya gue kekeh nggak mau tidur. Mau nemenin dia, siapa tau nanti dia ketiduran terus nabrak. Kan nggak like guenya. Eh tau-tau gue merem sendiri dan sekarang gue udah di rumah pas Kai bangunin gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIMERENCE (END)
FanfictionMemperjuangkan sesuatu yang sudah menjadi milik orang memang tidak mudah