19: Modus

1.5K 178 9
                                    

"Dek-- Astaga!"

Kesel nggak sih kalo seorang ibu ngeliat anaknya masih tidur meskipun udah siang? Walaupun yang di bilang siang itu masih jam 8, tapi yang namanya ibu-ibu paling nggak suka ngeliat anak perempuannya bangun terlambat.

"Heh, bangun!" Ibu Jea nepuk pipi anaknya, mungkin berharap Jea bakal langsung bangun tanpa misuh-misuh atau gelur-gelur manja nggak mau bangun. "Ya ampun, Ibu malu banget kamu jam segini masih tidur!"

"Apaan sih bu?"

Ya gimana nggak nyolot, kan. Nyawa aja belum ke kumpul, tapi berasa denger seribu orang nonton bola di stadion. Apa nggak kesel?

"Bangun cepetan! Kamu di cariin tuh!"

"Sama siapa?"

"Ibu nggak tau. Pokoknya ganteng, suka pake jaket coklat." Kata Ibu Jea lagi. Tapi pas ngeliat anaknya malah mikir kelamaan, nadanya meninggi lagi. "Duh, nak! Kamu lama banget mikirnya! Katanya kamu udah janjian sama dia."

"Hah!? Janjian?" Setelah insiden kemarin, Jea nggak berani nge-chat Jeno duluan. Nanti di galakin balik. "Jea nggak ada janjian apa-apa, ah!"

"Aduhh, buruan deh kamu ke bawah sana! Ayah mulai kepo tuh! Pake interogasi segala kayak detektif,"

"HAH!? AYAH BARENG SAMA JENO!?"

***

Jea nggak paham, se-menarik apa Jeno di mata ayahnya sampe-sampe ngebolehin Jea pergi. Asalkan, nggak boleh lewat dari sore. Jea belom mandi soalnya, hehe.

"Keren, ih. Bisa bikin ayah ngizinin."

Jeno ngelirik sekilas lewat kaca spion motor. "Keren? Maksudnya?"

"Ayah biasanya nanya-nanya kalo gua mau pergi. Kalo sama temen cowok nggak boleh, harus ada ceweknya."

"Oh ya?" Wow, Jeno rada nggak percaya sih. Dari visualnya emang ayah Jea agak galak, jutek lebih tepatnya. Ngomongnya juga tegas. Tapi nyambung-nyambung aja kalo di ajak ngobrol tadi. "Keren, ya?"

"Keren, kan?"

Nggak tau kenapa, Jea senyum-senyum sendiri. Otaknya udah mulai mikir, mungkin ayahnya suka kali ya sama Jeno. Dari cara Jeno ngobrol sama ayahnya tadi, bener-bener beda banget kalo Jeno ngobrol sama Jea.

Banyak senyum, ngomong lembut, sopan banget pokoknya. Coba sama Jea. Jaim-nya tinggi say.

Jea masih nggak tau mau di bawa kemana. Pikirannya, mungkin Jeno mau bawa dia ke area trotoar tempat tukang bubur suka nangkring. Atau ke indomaret sekedar beli roti atau apalah itu cuma buat sarapan doang.

Lagian nggak mungkin juga kan Jea di bawa ke mall? Mall mana yang buka jam setengah 9 pagi? Atau tempat Jeno nge-gym dengan baju tidur gambar winnie the pooh plus jaket jeans. Kakinya juga di balut sendal doang. Nggak ada yang spesial dari penampilannya sekarang.

"Jen..." Jea manggil, rada pelan. Tapi kuping Jeno yang super peka --nggak kayak hatinya-- berhasil ngebuat kepalanya noleh ke samping. "Boleh ngebut aja nggak?"

"Hah?" Jeno otomatis ngerutin alis. Aneh kan si Jea ini? Ketika orang-orang minta buat bawa motor pelan-pelan, Jea justru minta ngebut.

"Iyaa ngebut." Kata Jea lagi. "Biar bisa peluk, hehe."

Jea. Coba sebutin kaum hawa mana lagi yang senengnya modusin Jeno? Tapi percaya nggak? Jeno malah ketawa. Ngetawain modusnya Jea yang udah kelewat batas dan ekspresi nyengir tanpa dosanya yang keliatan dari spion kanannya.

"Nggak perlu ngebut juga boleh peluk."

Karena dapet lampu ijo yang tanpa di duga-duga bakalan Jea dapet sebelumnya, cewek itu cuma ngelipet bibir. Senyum malu-malu. Duh, gimana nih? Peluk atau nggak jadinya?

"Kok sekarang jago sih?" Bales Jea, masih belum meluk Jeno.

"Jago apanya?"

"Jago bales-balesin bercandaan kayak tadi."

Jeno ngelirik lagi. Terus ngejawab dengan nada rendah. "Oh, yang tadi bercanda?" Jeno ngedengus kecil. "Kesempatan nggak dateng dua kali, Je." Nada Jeno ketus.

Jea ketawa. Kenapa Tuhan nyiptain mahluk se-gede Jeno yang kalo ngomong ketus malah keliatan gemes daripada nyeremin? Oke, itu masih menjadi misteri. Yang penting, Jea sekarang udah boleh meluk Jeno dari belakang, terus numpuin dagu di atas pundak laki-laki itu.

"Mas g*jek, anter saya ke tukang nasi uduk yang enak, ya." Jea ngomong diselingi tawa kecil.

Jeno rasa, udara yang selama ini dia cari akhirnya kembali lagi. Setelah perang sengit antara dia dan Taeyong yang bawa-bawa Jea ke dalam masalah. Akhirnya sekarang dia bisa ketawa lepas, nikmatin angin yang terasa di mukanya dengan perasaan bahagia.

Jea, if it isn't you, mungkin Jeno nggak akan seterbuka ini sekarang. Mungkin dia akan jadi Jeno yang tertutup dan dingin tanpa tau kalau orang-orang di luar sana masih menunggu senyumannya.

Pagi itu, mereka bener-bener nikmatin nasi uduk yang di jual di pasar. Makan sampe kenyang, dan lupa untuk pulang.


- t o b e c o n t i n u e -

hiliw! i'm back!

gua kena writers block mulu:) kayaknya gegara kuliah ya say

btw semalem ada yang nonton vlive nya dreamies gaaa? siapa yang ngakak ngeliat jeno nyute haechan? :))))

btw semalem ada yang nonton vlive nya dreamies gaaa? siapa yang ngakak ngeliat jeno nyute haechan? :))))

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang