Kayak biasa, Jeno makan dikantin. Mark, Haechan, Jaemin, Renjun, Chenle, bahkan Jisung yang bawa-bawa bukunya ke kantin ikut ngumpul.
Jeno cuma beli jus, nggak mood makan katanya. Jaemin sama Renjun juga jajan geli-gelian doang. Mark, beli kopi botolan. Chenle makan nasi goreng. Jisung belajar buat ulangan sejarah. Haechan? Makan somay satu porsi, es teh jangan lupa.
"Hari ini lo tanding lagi Jen?" Jaemin bertanya setelah mencomot ciki Renjun yang nggak kalah enak.
Dia mengangguk, "Kemaren udah nge-gym sekalian latihan."
"Semangat dah." Kata Renjun setelah menyuap ciki kremesnya.
Mark menengahi. "Bayarannya berapa sekarang?"
"Gede pokoknya. Bisa beli iphone xr lu."
"Tanding bareng konglomerat si Jeno." Serobot Haechan sambil ngunyah.
Bukannya nanya tentang masalah tinju atau ring, Chenle lebih tertarik sama perempuan yang deket sama Jeno, yang isunya mulai nyebar dikelasnya. "Bang, lu lagi deket sama cewek ya?"
Jeno tersedak. Jea maksudnya?
"Deket sama siapa?" Jeno mikir, pura-pura goblok aja. Atau nggak, pura-pura lupa. Chenle tuh polos-polos pinter, jadi Jeno nggak boleh kalah pinter buat bego-begoin dia.
"Ituu, sama yang depannya J juga namanya. Lupa gua." Chenle ngeluarin hapenya, mulai nunjukkin isi gibahan room chat anak kelas 10 yang ramenya sama cewek caper doang. Anak lakinya malah ngomongin mobile legend.
Disitu, terpampang fotonya Jeno. Lagi gandeng tangannya Jea. Gila nih grup chat, ceweknya nggak punya akhlak.
"Siapa yang fotoin?" Jeno nanya, nggak santuy gitu.
"Tetangganya cewek lu katanya."
Jeno baca namanya sekilas. Hana. Oke, Jeno tandain sebelum akhirnya dia balikin hapenya Chenle.
"Kenapa Jen?"
"Nggak papa."
Sambil minum jusnya dalam keadaan kesel, Jeno nggak ngebales semua candaan temen-temennya. Lebih kesel lagi, setelah Jea hadir. Nadanya riang banget, kayak nggak ada beban gitu.
Padahal baru kemaren si Jeno minta ditemenin nge-gym. Dia punya ingatan jangka pendek mungkin kayak dori.
"Jenoo!" Jea berdiri dibelakang Mark yang ikut natap dia juga.
Haechan langsung mukul semua temennya, ngangkat piring somay sama es tehnya sambil buat gestur pake kepalanya-- "Pindah tempat duduk. Yok."
Jeno ikut berdiri, tapi ditahan sama Jaemin. "Bocah cutak. Diem disini, ada tamu bukannya disambut." Jaemin beralih ke Jea, nyengir dulu sebelum ngajak ngobrol juga. "Nih Je, duduk aja disini."
"Lah, bareng aja. Orang mau ngobrol bentar sama Jeno."
Jaemin ngegeleng, dia langsung ngejauh. "Nggak papa, santai aja. Lagian kita berisik." Cowok itu langsung duduk disamping meja Jeno dan Jea, pura-pura ngobrol padahal lagi ngegibahin Jeno yang mukanya super bete.
Chenle menyahut kecil biar Jeno nggak denger, yang bikin semua kakak-kakaknya noleh ke dia. "Gimana sih, kemaren gandengan tangan, sekarang mukanya bete banget."
"HAH!?" Teriak tuh laki-laki semua. Jeno ikut nengok, agak bingung sama temen-temennya. Sebenernya lagi ngomongin apa sih?
Renjun bisik-bisik, dia nyolek Chenle agak keras yang bikin anak baru masuk SMA itu mengaduh. "Siapa yang gandengan!?"
"Tau ah. Gua mau naik ke kelas aja."
Setelah Chenle pergi, mereka pura-pura sibuk. Tapi pandangannya sesekali lirik ke Jeno yang nggak ngebales omongan Jea.
"Jen, jusnya di minum. Nanti gua yang minum loh." Jea nyoba jadi ice breaker buat Jeno.
Sayangnya, Jeno nggak ngegubris. Setelah Jea ngomong gitu, Jeno malah baru nyadar dia mesen jus tadi. Alhasil dia aduk-aduk jusnya, daripada bales omongan Jea, dia milih buat minum jusnya aja.
Jea manyun. Ini nih, yang namanya cinta butuh perjuangan.
"Kemaren aja, goda-godain Herin. Sekarang di godain balik malah--"
"Uhuk!"
Jeno mukul-mukul dadanya. Ngapain coba si Jea ngungkit-ngungkit kerjaan dia kalo lagi nongkrong? Temen-temen Jeno juga nahan ketawa, seakan-akan Jeno lagi ketangkep basah ngapelin cewek lain daripada ceweknya sendiri.
Mata Jeno mendelik ke arah Mark yang paling susah nahan ketawa, sampe Jea ikut senyum jahil. Ngetawain cowok didepannya.
Jaemin tiba-tiba bangkit pas bel selesai istirahat bunyi. "Bubar jalan. Chan, let's go ke kelas."
"Hayok." Haechan ikut berdiri, buru-buru keluar dari kursi kantin sebelum suara Jeno nahan langkahnya dia yang jalan bareng Jaemin.
"Tungguin gua!"
Jaemin narik Renjun sama Jisung yang masih duduk manis sambil teriak. "Bareng Bang Mark aja!"
Mark berdiri, nyusulin Lucas yang lagi jalan bareng gengnya yang lain. "Gua juga mau ke kelas, ada ulangan biologi. Sama Jea aja ya?"
Krik.
Sedih banget punya temen sampe segitunya.
Tanpa banyak ngomong, Jeno ikut berdiri, niatannya mau nyusulin temen-temen kampaynya. Cowok itu udah nggak mikirin Jea yang bakal sendirian karena Renjun aja udah balik ke kelas. Si Rena nggak tau kemana.
"Jen! Bentar!"
Jeno noleh, ngeliat Jea yang ngasih sebotol air minum yang dia beli tadi sebelum ketemu Jeno. Senyumnya nggak pernah habis.
"Di bawa ya. Jangan lupa diminum setelah tanding." Jea narik tangan Jeno, terus naroh botolnya ditelapak tangan cowok itu. "Sorry nggak bisa dateng. Besok ada ulangan fisika."
Sebelum Jea pergi, perempuan itu bikin kepalan tangan sambil ngomong, "Semangat!" Senyum lagi.
Habis itu pergi. Jea udah hilang waktu dia belok ke kelasnya. Sementara Jeno ngeliatin air minum yang Jea kasih. Disalah satu bagiannya setelah Jeno putar, ada tulisan. Pake spidol permanen.
"Semangat tanding JenJen🖤"
Jeno ketawa kecil. Meskipun Jea udah masuk ke kelasnya, tapi dia masih natap jalan yang Jea lewatin tadi.
"Makasih, Je."
- t o b e c o n t i n u e -
gua butuh vote kalian semua😭😭