Yang awalnya cuma ngetes, Jeno jadi ketagihan. Dia bilang di depan kaca, sama dirinya sendiri, ternyata kalo lagi olahraga ditemenin justru makin semangat. Entah karena pengaruh Jea disana atau bukan.
Jea udah siap. Pake jaket, pake kaos rumahan, celana dibawah lutut. Yang paling malunya lagi, sendal jepit. Inget nggak kata Jeno apa? Emangnya dia mau ke pesta?
"Udah?"
Jea ngangguk. Sebelum Jeno bikin ritual lagi, kali ini Jea yang ngelakuin. Ngulurin tangan, senyum, terus bilang, "Yuk?"
Jea udah mikir, mungkin Jeno nggak bakal mau bales. Karena setiap kali yang ngelakuin duluan pasti Jeno, dan harus dibales sama Jea. Inget loh, ya. Harus!
Dari reaksi yang Jea dapet, Jeno malah bersidekap. Natap Jea yang mulai nurunin tangannya perlahan.
Tapi sebelum tangan Jea berada sempurna disamping badan, Jeno udah nangkep duluan. Di apit sama jari-jemari Jeno. Intinya, sela-sela jari Jea terasa rapet dan penuh. Nggak kosong kayak hatinya. Ea.
Yang bikin Jea ketawa, setelah Jeno bilang, "Genit."
Genit demi kamu mas --Kata suara hati Jea bergejolak.
***
Jea lagi-lagi balik ke kerjaan awal dia dateng ke gym. Megangin tasnya Jeno. Udah. Mau itu tas sekolah, tas selempang, tas pergi, tas koper, ataupun tas olahraganya Jeno yang bikin gelagatnya jadi superganteng, Jea mau-mau aja meganginnya.
Jeno lagi narik sesuatu gitu di alat gym-nya. Pokoknya dia duduk, terus trainer nya ngasih arahan. Ngeliat muka Jeno yang lagi kesusahan bikin hati Jea bekerja dua kali lipat.
Masa mukanya bisa berubah merah secepet itu? Cuma karena liat uratnya Jeno yang nyembul dari kulitnya. Terus keringetnya yang bikin glowing seksi gimana gitu kan. Belum lagi betisnya yang keliatannya super kenceng. Jeno pasti rajin olahraga dari dulu.
Part favorit Jea kalo lagi liatin Jeno nge-gym itu pas lagi pull up. Kadang bagian bawah bajunya suka keangkat sendiri, habis itu perut kotak-kotak layaknya buku tulis mandarin keliatan deh disana. Inget, keringetnya jangan lupa.
Jeno keliatan kesusahan, tapi dia selalu berhasil bikin pelatihnya puas. Apalagi pas dia narik nafas, buang nafas, doh. Bikin bergejolak nih hati.
Sambil dengerin pelatihnya ngomong, Jeno minum air. Pas neguk itu loh, jakunnya naik turun. Jea sampe nahan teriak. Dia mukul mulutnya sendiri. "Nggak usah lebay. Belum juga jadi pacar."
Pas Jea nengok, Jeno lagi nutup botol minumnya. Terus tanpa disangka-sangka, tanpa diduga-duga, Jeno mergokin Jea yang lagi ngagumin cowok itu dari jauh. Dia ngelirik Jea sebelum ngalihin pandangannya lagi ke si pelatih.
"Jea goblok." Kata Jea sendiri buat dia sendiri.
Setelah bermenit-menit terlewat, Jeno keluar. Mandi dulu seperti biasa. Baru keluar dengan baju rapi dan badan yang wangi.
"Bukannya mau tanding Jen?" Tanya Jea sambil nyerahin tas olahraga Jeno yang dia titip ke Jea.
Jeno ngangguk, ngerogoh tasnya buat ngambil kunci motor. "Iya. Emang kenapa?"
"Bajunya rapih banget."
Sambil jalan ke tempat parkiran, Jeno bales. "Pak satpam aja yang kerjaannya jagain bangunan bajunya juga rapih."
"Tapi kan--"
Jeno berdecak kesal. Plis deh.
Untung dia udah nemu motornya. Bisa langsung pake helm tanpa bales kata-kata Jea, kalo nggak si Jea bisa kena semprot omongannya. Jadi masih bisa Jeno tahan. "Bacot. Buruan naik katanya mau dateng." Badan Jeno yang udah diatas motor langsung ngebebasin kendaraan kesayangannya dari jepitan motor lain.
Jea naik. Ngerapetin jaketnya pas Jeno udah ngejalanin motornya. Lagi asik diem-dieman, Jeno ngomong duluan. Awal yang bagus sih, Jea nggak perlu nyari topik yang menurut Jeno nggak penting buat dibahas.
"Makasih ya waktu itu buat airnya."
Jea senyum. "Iya nggak papa. Baru juga air botolan plastik. Kalo gua kasih lu minum dari tumblr harga tiga ratus lima puluh ribu baru bilang makasih."
Jeno nggak berniat nanggepin, tapi kalo nggak dibales kasian juga. Cowok itu milih untuk ngebahas yang lain. Yang lebih penting dari 'tumblr harga tiga ratus lima puluh ribu' -nya Jea.
"Besok gua ajak makan bareng. Pake bajunya jangan kayak gini."
Hah? Jeno bilang apa?
"Buat bales budi. Hitung-hitung bayaran lo buat megangin tas, sama nemenin gua nge-gym." Sebelum Jeno mengakhiri pembicaraan, dia lanjut ngomong lagi. "Eternal supporter gua juga. Jadi, anggap aja ini bentuk terimakasih gua sama lu--"
"--sekaligus permintaan maaf soal yang waktu itu."
"Minta.. maaf?" Jea ngerutin alis. Minta maaf yang mana nih? "Maksudnya, minta maaf yang pas lo nyuruh gua buat.."
"Tinggal jawab mau apa nggak. Kalo nggak mau, gua traktir orang lain aja." Jeno agak gerah, plus nggak nyaman. Keinget masalah yang waktu itu bikin dia nyesel sendiri. Salah nilai orang tuh nggak baik ternyata.
"Mau! Gua mau! Tinggal ngomong besok jemput jam berapa."
Jeno ngelirik dari kaca spion. Jea kayaknya seneng banget. Cowok itu nggak salah milih orang buat ngajak makan bareng.
Jeno juga bingung. Kenapa dia bisa ngajak Jea?
Padahal dulu kalo ada cewek ngintilin yang namanya Jea, langsung disemprot sama kata-kata pedes.
Sekarang? Nge-gym aja minta ditemenin. Kenapa ya?
- t o b e c o n t i n u e -
votevotevotevote
komenkomenkomenkomen
:''''))))))