13.5 : Perasaan

1.8K 232 64
                                    

Oke, anggap Jeno emang nggak mahir dalam dunia 'perkencanan' ini. Dalam 19 tahun hidupnya, baru kelas 1 SMP dia suka-sukaan. Ngasih hal-hal cringey ke cewek yang dia suka.

Apalagi Jea yang ada disampingnya. Yang cuma di ajak ke jembatan penyebrangan sambil liat mobil yang berjalan dengan kecepatannya persis di bawah kaki mereka.

Ini gara-gara tukang sate. Salah Jeno juga yang ngajakin Jea kesana padahal belum waktunya buka.

"Kenapa?" Jeno nanya setelah ngeliat Jea cemberut.

"Seriusan kita disini sampe tukang sate buka?" Kali ini Jea nengok, mandang Jeno nggak percaya.

Gila kali ya, masa semua orang kaku kalo pacaran kayak gini? Ya nggak masalah sih, tapi Jea setidaknya harus di beri asupan makanan.

"Kalo lo bosen, kita bisa pulang sekarang."

"E-eh, nggak usah." Jea justru senyum ngeliat mobil jalanan lalu lalang dibawahnya. Bikin garis lampu yang nyala terang. "Enakan gini, berdua doang hehe."

Jeno ketawa kecil yang entah kenapa bikin Jea seneng. Sekarang, nggak ada yang nyahut. Mereka asik ngeliatin suasana di bawah kaki mereka.

Jea tau, Jeno nggak romantis. Tapi, Jea suka kesederhanaan kayak gini. Cuma mereka berdua di jembatan yang harusnya banyak di lewatin pejalan kaki.

Angin sebagai teman, justru mendukung hawa kota yang dominan sejuk di malam hari dibandingkan panas.

"Seneng nggak?" Jeno nanya, kepalanya noleh sepenuhnya ke arah Jea yang ngangguk semangat.

"Ada Jeno soalnya." Celetuk Jea gemes. Jea bucinnya udah level akut. Padahal nggak ada yang seru cuma ngeliat kondisi jalanan kayak gini.

Mereka diem-dieman lagi. Sibuk sama pikirannya masing-masing.

"Bagus, deh."

Omongan Jeno bikin Jea noleh bingung. Nggak ada hujan nggak ada matahari, Jeno tiba-tiba nyamber kayak petir. Lucu, deh. Bikin gemes aja.

"Bagus apanya?"

"Bagus kalo lo seneng."

"ASTAGA." Jea tiba-tiba teriak nggak jelas. Dia langsung mukul pundak Jeno pelan. "NGOMONG GITU AJA MASA HARUS NUNGGU BERMENIT-MENIT JEN. AHAHAHAHA."

Jea ngakak. Menurut dia, Jeno gengsi tujuh keliling. Udah ganteng, kaku, nggak romantis, tapi gemesin. Gimana coba Jea nggak ngebucin sama manusia Lee satu ini!?

Sementara Jeno cuma senyum kecil. Perasaannya lega banget ngeliat Jea bisa ketawa kenceng kayak gitu. Setelah berhari-hari atau berbulan-bulan, Jeno --mungkin-- tanpa sadar ngebuat Jea kesel sama sikapnya yang suka maksa, agak serampangan, dan berhasil buat Jea sakit hati.

Jeno sadar, dia pantes buat dapet makian paling kasar atas perlakuannya ke Jea di awal. Sedangkan cewek itu nyatanya masih disini meskipun Jeno minta untuk berhenti sekalipun.

Ada saatnya Jeno untuk ngelepas Jea --entah kapan. Mungkin beberapa tahun lagi, atau tahun depan, atau... besok. Disaat itu, mungkin Jeno akan susah buat ngelepas Jea ditengah perasaan yang lagi mengurung dia sekarang.

Buktinya, Jeno ikut seneng begitu ngeliat Jea ketawa selebar itu.

"Jea." Panggil Jeno yang berhasil ngebuat Jea berhenti dari ketawanya yang super lebar. Dia beralih untuk senyum. "Kalo gua minta lo untuk berhenti. Bisa?"

Asli. Jea bukannya gimana. Dia baru nyadar satu hal. Mas Lee Jeno ini super random. Jea nggak tau isi kepala Jeno bakal nanya apalagi habis ini. Mungkin mau nanya berapa perabotan rumah yang Jea punya.

Dengan segala ke-santuyan yang ada, dia ngegeleng sekilas sambil ketawa kecil. "Random banget sih lo, Jen." Yang belakang kalimatnya diakhiri sama kata, "Untung sayang, Jen."

"Gua serius, Je."

Pas tau balesan Jeno ketus kayak gitu, Jea otomatis kicep. Jea nggak punya pilihan lain selain ngejawab pertanyaan Jeno yang nggak berdasar. Yang bikin Jea nggak bisa jawab juga.

"Setelah lo bikin gua senyum-senyum sendiri tiap malem? Selalu bikin gua nge-fly setiap lo ngajak gua keluar dari rumah dan ngabisin waktu bareng? Setelah lo bikin gua ngerasa kalo gua ini di anggep sama seorang Jeno?--" Disela tarikan nafasnya yang kerasa susah banget, Jea masih nyempetin untuk ngelirik Jeno sekilas. Cowok itu masih setia ngedengerin Jea ternyata.

"--gua benci buat berhenti, Jen. Berhenti dipertengahan kayak gini berarti gua nyerah." Jea ganti mainin jari-jarinya yang bertaut. Sebel sama dirinya sendiri yang mulai mencium aroma penolakan dari lawan bicaranya. "Jen, ketika lo merasa capek dan pengin gua berhenti, then i will do--"

Ucapan Jea berhenti gitu aja. Dia lupa kapan terakhir dia ngomong se-lega itu. Dia lupa kapan otaknya berhenti bekerja. Dia lupa kapan jantungnya mulai deg-degan nggak karuan --ini yang paling kenceng seumur hidupnya dia.

Iya, Jea lupa semua fungsi organ tubuhnya kapan mulai bekerja setelah Jeno narik tengkuk Jea dan nyatuin bibir mereka satu sama lain. Jeno nggak suka kata berhenti --sama kayak Jea. Sama juga kayak apa yang Jeno lakuin sekarang. Syaraf impulsnya sendiri yang memerintah Jeno buat ngelanjutin apa yang udah dia mulai.

Jeno berhasil bikin Jea kaget. Jeno nggak memberikan gerakan apapun, tapi muka Jea memerah. Nggak menolak juga gerakan gesit yang Jeno kasih. Nafasnya memburu tanpa sadar.

"Kalo gitu lo nggak boleh nyerah." Jeno masih sempet-sempetnya berbisik kecil setelah tautan mereka kepisah beberapa senti. "Lo nggak boleh nyerah, Je." Kata Jeno yang lagi nempelin hidung satu sama lain sambil ngusap pipi Jea yang mulai kedinginan.

Jea baru aja mau jawab dengan anggukan. Tapi Jeno malah nyerang bibir Jea lagi sebelum cewek itu memenuhi kata-kata Jeno tadi. Lewat gerakan bibir yang Jea kasih ke Jeno, mungkin akan menjawab seberapa besarnya Jea nggak mudah melepaskan cowok itu.

Dan dari gerakan bibir Jeno yang bergerak pelan, mungkin akan menjawab segala keraguan Jea atas dirinya mengenai perasaan.

-- t o b e c o n t i n u e --

marah ga kalian kalo gue buat mereka ga bareng di akhir cerita?

btw, gua bakal slow update lagi:(( minggu depan udh mulai kuliah dan tugas mulai dateng jugak:'))) gua bakal usahain untuk cepet update lagi❤

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang