"Herin, gua ke rumah lu ya?"
"Ada temen aku tapi mba, nggak papa?"
Jea yang lagi beresin bukunya ke dalam tas ngangguk samar. "Iya nggak papa. Eh tapi temennya cewek apa cowok?"
"Cewek lah, nanti mama nanyain lagi kalo temen cowok dibawa kesini."
"Yah padahal kalo cowok mau mba gebet." Jea tertawa ketika nada suara Herin tertawa juga, tangannya menaruh lengan tas ranselnya disalah satu bahu sambil berpamitan pada Rena yang masih nunggu mamanya buat jemput. "Mba kesana ya?"
"Ya udah mba. Tapi aku lagi ngerjain tugas, bentar lagi selesai kok." Herin membalas dengan sedikit nggak enak. Mungkin kasian kalo sepupunya dateng tapi dia malah sama temen-temennya.
"Nggak papa, mba otw kesana ya." Jea langsung menutup telfonnya.
Begitu dia liat Renjun yang udah siap mengeluarkan motor dari parkiran sekolah, Jea langsung mendekat. Mumpung nggak ada gacoannya, si Chenle Chenle itu loh.
"Ren, temenin gua ke gang X itu dong!"
Renjun keliatan gelisah banget. Dipikirannya si Jea mau macem-macem ke tempat tongkrongan. "Eh mau ngapain lu?"
"Mau ke rumah sepupu! Nanti gua arahin, kok."
"Seriusan lu cuma ke rumah sepupu?"
Haduh. Mampus lah kau Jea. Tupai berhidung mancung sudah mulai mencium bau-bau kecurigaan. Jea numpang di orang yang salah, nih.
"Ren! Buruan." Jeno manggil, klaksonnya berbunyi. Semacam ngingetin Renjun buat cepetan daripada ngeladenin siluman ular.
"Jeno, Renjunnya di pinjem dulu, ya." Jea berusaha membalas, tapi Jeno bodo amat. Dia langsung ninggalin Jea dan Renjun.
Jea ngedumel. "Yeu, oncom basi."
"Yhaaa." Renjun bales, tapi setelah itu dia minta Jea buru-buru naik. "Cepetan, gua ada calling-an."
Renjun membawa motornya keluar dari gerbang sekolah, menuju bangunan sederhana yang masuk-masuk gang terpencil sesuai arahan Jea.
"Makasih ya Jun."
"Eh bentar dulu. Janji dulu sama gua kalo lu cuma ke sini doang."
"Bacot ah. Tante gua udah nunggu di dalem."
"Janji dulu!"
Jea buru-buru membuka pagar rumah Herin, berlari terbirit ke dalam rumah Herin sambil teriak, "Iyaaaa!" dan langsung menutup pintu ruang tamunya.
Bego banget si Jea, kenapa dia kayak orang dungu di depan temen-temen sepupunya? Yang beda 2 tahun dari dia? Auto diliatin kan si Jea?
Alhasil, Jea cuma nyengir, bentuk permohonan maafnya karena udah buat keributan. Dasar Jea.
***
"Iya itu komplotan sekolah mba kan?"
Jea menggedikan bahu. Emang pernah denger kalo warung didaerah perumahan Herin bisa dijadiin markas gitu. Cuma nggak tau warung yang mana. Katanya sih karena letaknya strategis, terpencil, susah dijangkau sama guru kalo mau adain sidak mendadak.
"Kamu tau tempatnya?"
Herin mengangguk. Dia udah sering lewat, lebih sering digodain juga sama cowok-cowok sana. Apalagi yang kulitnya mulus, putih, badannya kayak terbuat dari otot. "Aku tau. Mba mau di anterin ke sana?"
Pucuk di cinta ulam pun tiba. Ini nih, udah kayak mancing. Kasih umpan dikit aja udah dimakan. Thankyou Herin.
"Tapi mba nanti turun sendiri ya? Aku takut kesana sebenernya."