14 : Panik + Salting

1.7K 221 22
                                    

Jea heran. Heran banget, nggak tau kenapa.

Kejadian 'cium mencium' di jembatan penyebrangan yang nggak ada kata romantisnya sama sekali, jelas udah kelewat. Tapi setiap dia ngelamun hal yang sama, efek panas selalu merambat ke pipinya. Bikin Jea salah tingkah sendiri.

Bukannya gimana, kan. Tapi ciuman di jembatan penyebrangan malah bikin panik. Kalo ketangkep satpol pp gimana?

"Lo kenapa sih? Demam?" Rena tau-tau nyeletuk. Agak curiga sama keadaan Jea yang pipinya merah tiap lagi ngelamun.

Tapi, bapak Renjun yang terhormat seakan ngasih jawaban dengan nempelin punggung tangannya ke jidat Jea. Terus ngasih lirikan aneh ke Rena. "Nggak. Emang dianya aja kali yang gila."

"Sembarangan kalo ngomong!" Jea mukul lengan Renjun. Nggak tau apa jantungnya lagi dag-dig-dug mulu?

Lagian, mata Jea juga lagi patroli. Sampai sejauh ini, pandangan dari tempat dia duduk belum ada tanda-tanda komplotan Jeno yang senengnya duduk di depan kantin Bu Juju itu udah nangkring. Belum ada suara rusuh dan nada ngajak berantemnya Haechan juga.

Pun kalo komplotan ganteng itu lewat, Renjun pasti melipir.

"Jun, temen-temen lo nggak muncul?" Walaupun Jea berusaha bikin Renjun nggak curiga, tapi tetep aja.

Renjun adalah Renjun yang seneng ngisengin Jea dengan subjek Jeno. Jadi, setiap pertanyaan yang menyinggung tentang 'komplotan ganteng', Renjun nggak pernah absen ngasih senyum jahil dan tatapan isengnya.

"Kenapa? Kangen Jeno?"

Rena berdecak. Udah tau banget penyakit alaynya Jea. "Valid banget emang. Dia kan kalo bucin mendarah daging, Jun." Lanjutnya sambil nyuap butiran kacang goreng.

Jea cemberut. Ya kali nggak kangen sama si nggak asik itu!? Kangen lah!

Tapi Jea harus gimana kalo Jeno beneran lewat? Spekulasi dikepalanya mulai beterbaran. Dia harus nyapa kayak biasa gitu? Atau dia kabur aja biar nggak malu? Atau dia diem aja?

Atau,

Atau,

Atau--

"Chan! Lama banget lo!" Suara Renjun yang menggelegar otomatis bikin satu kantin noleh ke dia. Nggak terkecuali barisan manusia ganteng yang sekarang ngambil tempat duduk disamping meja Renjun, Jea, sama Rena.

"Si Jaemin nih lama banget ke toilet. Coli kayaknya dia."

Jaemin langsung geplak kepala belakang Haechan. Mulutnya sembarangan banget. "Si dedemit. Udah tau gua lagi buang hajat."

Jea tau suara ketawa para lalaki ini besarnya bikin kuping pengang. Lucu emang lawakan Haechan atau tingkah Jaemin yang ngerasa nggak terima di bilang coli.

Tapi tolong, ambil nafas Jea aja. Nggak sanggup dia ngeliat Jeno duduk di meja bagian paling ujung --jarak terjauh-- , nyandarin dagu di atas telapak tangannya sambil alibi merhatiin Jaemin yang ngoceh nggak jelas.

Padahal, mata cowok itu bersliweran, terus dengan nyamannya merhatiin Jea yang mulai salting dari pertama kali komplotan mereka duduk.

"Eh, ada Jea." Haechan nyengir, sok-sokan salaman kayak pertama kali kenal. "Gimana Jeno?"

"Enak?" Jaemin nyeletuk yang di bales geplakan keras dari Haechan.

Jea udah mati kutu. Spekulasinya makin nambah habis Jaemin asal ngomong yang bikin seisi meja ketawa. Termasuk Jeno.

Jeno entah ngetawain celetukan Jaemin atau justru ketawa ngeliat ekspresi pias Jea yang kebaca banget paniknya. Mata Jeno sampe kebentuk segaris doang. Sumpah ya, Jea rasanya mau kabur aja.

"Mulut lu Jem, ini si Jea sampe kicep." Giliran Renjun yang nimbrug, ngebuat Jea makin down dan nggak berani ngomong.

"Jun, gua mau balik ke kelas aja." Jea tau-tau bangkit dari duduk, terus dengan buru-buru ngedorong Rena buat ikutin langkahnya ke kelas. "Maaf ya semua, gua balik ke kelas duluan."

Sepeninggalan Jea sama buntutnya --Rena-- yang mulai pergi ke kelas; Renjun, Haechan, sama Jaemin langsung noleh ke Jeno yang masih asik ngeliatin Jea dari jauh. Pandangannya lebih pedes daripada reporter silet.

Ngebuat Jeno yang awalnya duduk nyantai mulai ngerasa nggak nyaman gara-gara diliatin sama temen-temennya. "Kenapa?" Jeno otomatis negakin badannya pelan-pelan.

"Sekarang lo jujur." Haechan nepuk pundak Jeno keras. "Lo pasti udah apa-apain si Jea, kan?"

Kalo cium bibir, berarti udah ngapa-ngapain Jea belum?

- t o b e c o n t i n u e -

Ada yang kangen ga sih sama Jea atau Jeno?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ada yang kangen ga sih sama Jea atau Jeno?

Sorry banget temen-temen, 2 minggu kemaren gua lagi sibuk-sibuknya kuliah:) dimaklumi ya gengs, tugas + praktikum + kuis ngejar deadline semua:')

gua niatnya mau double update. kira" mau ga? mudah"an malem ini jadi atau besok pagi udah gua update.

*BTW GUE SALFOK BANGET SAMA JENO DI MISFIT😭😭😭*

Mine ; Lee Jeno - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang